10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

Fighter merupakan salah satu role hero di Mobile Legends, mereka memiliki durabilitas bagus dan damage lumayan besar. Role ini cukup fleksibel karena didukung oleh kemamapuan damage dan durabilitas lebih bagus, bisa dipakai sebagai offlaner, hyper carry, tank, inisiator war. Ada cukup banyak pilihan hero fighter namun hanya beberapa yang menjadi fighter terbaik 2021 Mobile Legend di tahun kali ini. Di tahun ini memang terjadi perubahan meta yang signifikan serta berdampak salah satunya pada hero fighter, berbagai penyesuian telah dilakukan oleh pihak Mobile Legends dan peluncuran hero baru yang tentu memengaruhi meta di tahun ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sekaligus mendaftar hero fighter terbaik di tahun 2021 ini. Agar bisa mengetahui siapa sajakah fighter yang berhak masuk dalam daftar kali ini?, makanya simak saja artikel ini sampai habis agar tidak penasaran lagi. Langsung saja berikut ini daftar hero-hero fighter terbaik di tahun ini.

1. Lapu-Lapu

hero ml yang lagi op 2021

Di urutan pertama ada Lapu-Lapu sebagai salah satu hero fighter terbaik 2021 di Mobile Legends. Lapu-Lapu semakin populer semenjak mendapatkan revamp beberapa waktu yang lalu, revamp tersebut membuat hero ini semakin kuat dan bahkan menduduki meta hero. Biasanya hero ini sering dipakai di tier atas seperti Mythic dan kadang juga dipakai di tier bawah seperti Legend atau Epic. Sebagai offlaner, Lapu-Lapu sangat kuat kalau berhadapan dengan musuh 1v1 berkat kemampuan skill pasifnya yang memberikan shield tebal. Lapu-Lapu sekarang juga semakin kuat dan sakit ketika menggunakan kombinasi skillnya, dia dapat membuat lawan kerepotan kalau berani melawan.

Lapu-Lapu mempunyai skill ultimate mengerikan, dia akan memasuki mode heavy sword selama 10 detik dan mendapatkan berbagai kelebihan seperti kebal crowd control, damage semakin sakit, skill set baru sementara, dan pertahanan yang makin tebal. Hero ini memang pantas menjadi salah satu hero fighter terkuat 2021 bahkan bisa dibilang OP semenjak mendapatkan revamp. Dia sangat cocok digunakan baik ketika teamfight sebagai inisiator war ataupun 1v1 juga bisa.

Baca Juga: 12 Hero OP Mobile Legends 2021, Siapa Sajakah?

2. Yu Zhong

yu zhong

Hero fighter terbaik 2021 mobile legend selanjutnya adalah Yu Zhong, fighter kuat dengan kemampuan berubah menjadi naga. Yu Zhong sampai sekarang masih saja menjadi fighter terkuat entah sampai kapan namanya pudar walaupun pernah dihantam nerf cukup parah beberapa waktu yang lalu. Fighter ini memiliki kelebihan dalam hal durabilitas karena nyawa maupun sistem pertahanan lumayan kuat dan cukup sulit dibunuh, selain itu damagenya juga cukup sakit khususnya kalau menggunakan skill setnya. Yu Zhong bisa memiliki lifesteal di skillnya, jadi dia bisa mencuri darah musuh kalau stacknya sudah penuh atau saat bertarung dengan musuh sehingga dirinya unggul dalam pertarungan 1v1.

Biasanya hero ini sering dimainkan sebagai offlaner di sidelane karena lumayan kuat untu bermain bar-bar atau 1v1 dengan hero musuh di lane tersebut. Ketika Yu Zhong memakai skill ultimate dia berubah menjadi naga dan menerjang halangan apaapun, setelah itu dia menjadi Dragonoid selama beberapa saat dengan jarak skillnya semakin jauh. Baik ketika 1v1 maupun war atau teamfight, Yu Zhong sangat bisa diandalkan bahkan dirinya juga bisa menjadi pelindung bagi hero core tim.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

3. Silvanna

silvanna fighter terbaik 2021

Silvanna masuk juga sebagai salah satu hero fighter terbaik 2021, hero ini merupakan fighter mage dengan kekuatan magic damage. Silvanna memang sudah sering dipakai di mode ranked karena selain bisa menjadi fighter dia juga dapat menjadi tank dengan cara membeli build item tank. Hero ini lumayan kuat saat 1v1 karena dia dibekali skill mematikan dan damagenya sakit sekali, bahkan dia juga memiliki lifesteal dari skillnya tersebut. Biasanya hero ini bermain sebagai offlaner di sidelane, namun karena durabilitasnya bagus dia bisa menjadi tank bagi teman satu tim dan tentu sangat berguna saat gank musuh.

Silvanna memiliki skill ultimate menyebalkan sebab dia akan mengurung lawan dalam area berbentuk lingkaran, musuh pun tak bisa kabur selama durasi tersebut dan Silvanna mendapatkan attack speed dan lifesteal tambahan. Sebagai hero fighter, Silvanna sangat berguna ketika teamfight atau war berkat skill setnya, ketika ganking pun Silvanna dapat mengandalkan skill ultimate untuk menjebak lawan.

Baca Juga: 12 Hero Counter Benedetta Terbaik di Mobile Legends

4. Chou

chou

Chou juga termasuk hero fighter terbaik 2021, hero ini punya berbagai kelebihan sehingga tergolong OP. Chou mungkin sudah banyak kamu temui ketika bermain di Mobile Legends, alasannya pasti karena hero ini punya kelebihan seperti durabilitas bagus, damage lumayan sakit, skill crowd control dan immune membuat dia semakin unggul di dalam permainan. Hero ini juga fleksibel artinya dia bisa menempati lebih dari satu role seperti fighter, tank, semi tank dan semi fighter, atau bahkan assassin. Salah satu skill Chou mampu membuat dia kebal terhadap crowd control selama beberapa saat menggunakan skill 2 miliknya, selain itu dia juga mendapatkan shield.

Chou terkenal karena mempunyai skill crowd control bagus di skill 1 dan skill ultimate, dengan kemampuan tersebut dia bisa mengcounter banyak hero dan membantai mereka. Skill ultimate Chou dapat menendang lawan ke arah yang diinginkan kemudian tendangan kedua akan menendang target di udara, skill ini sangat berguna untuk menculik lawan kemudian mengarahkannya ke teman satu tim agar bisa dihabisi bersama-sama.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

5. Jawhead

jawhead

Hero fighter terbaik 2021 selanjutnya adalah Jawhead, fighter dengan damage dan durabilitas tinggi. Jawhead masih saja menjadi momok menakutkan bagi sebagian player Mobile Legends, hero ini sering sekali ditemui di mode ranked tentu saja karena skill dan kekuatannya lumayan bagus. Fighter ini punya kemampuan untuk crowd control dan menculik musuh, kecepatan movement speed juga bagus, serta durabilitas tinggi membuat ia sulit untuk dibunuh. Wajar jika beberapa pemain menggunakan Jawhead sebagai hero tank mereka karena cukup fleksibel untuk dibelikan item tank.

Jawhead memang sangat merepotkan dan menyebalkan, soalnya bisa bermain bar-bar sejak awal game dan dapat mengganggu dengan skill-skillnya. Skill ultimate Jawhead juga bisa menyeruduk lawan dan mengejarnya sampai dapat, setelah itu dia bisa menggunakan skill lainnya seperti melemparkan musuh dan menembakan roket untuk menghabisi lawan. Walaupun terkena nerf tampaknya Jawhead tetap bisa diandalkan baik sebagai fighter atau tank tergantung pilihan pemain dan situasi kondisi.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

6. Guinevere

guinevere

Guinevere juga termasuk hero fighter terbaik 2021, hero ini bertipe fighter mage sama seperti Silvanna. Guinevere memiliki pergerakan yang sangat gesit dan lincah sehingga dia bisa keluar masuk teamfight serta dapat kabur dan mengejar lawan dengan mudah. Hero ini juga memiliki damage lumayan sakit di skill setnya apalagi jika dikombinasikan dengan spell execute musuh bisa langsung tewas. Guinevere juga mempunyai skill crowd control sangat mengganggu bagi lawan, ketika dia melompat musuh langsung knock up kemudian diserang lagi dengan skill ultimate.

Skill ultimate Guinevere juga termasuk crowd control karena dia akan melakukan serangan terhadap lawan dan mereka akan terknockup selama beberapa kali. Skill tersebut sangat berguna terutama ketika gank atau teamfight untuk menghabisi tim musuh secara bersama-sama. Kalau Guinever dikejar pun di punya skill escape dan akan meninggalkan bayangan tiruan yang bisa menipu musuh.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

7. Paquito

paquito

Paquito salah satu hero fighter terbai 2021, hero ini juga belum lama dirilis di Mobile Legends. Paquito merupakan pure fighter karena dia hanya bisa berperan menjadi fighter dan dirinya juga memiliki damage tinggi dan sakit. Hero ini sangat offensive sebagai fighter karena skill setnya, dia juga mengandalkan skill pasifnya untuk mengumpulkan stack yang berguna untuk menambah damage dan kekuatan serangan skillnya. Setelah champ stance penuh maka skill set Paquito semakin kuat dan efeknya baru, jadi dia sangat mengandalkan stack ini agar semakin kuat.

Skill ultimate Paquito dapat memberikan efek slow atau airborne kepada lawan jika champ stance sudah penuh, Paquito akan menyerang dengan elbow strike dan mendorong mereka ke arah tujuan. Sebagai fighter murni Paquito tidak fleksibel seperti Chou yang bisa menjadi tank atau semi tank karena setiap skill milik Paquito tergolong offensive dan berdamage tinggi.

Baca Juga: 13 Hero Terbaik Mobile Legends 2021, Overpowered!

8. Khaleed

khaleed

Khaleed salah satu hero fighter tersakit 2021 di Mobile Legends, hero ini memiliki durabilitas cukup baik dan damagenya juga sakit. Khaleed memiliki berbagai kelebihan seperti regen hp tinggi, durabilitas cukup kuat, dan damage sakit baik basic attack maupun skillnya membuat hero ini sering dipick di tier atas. Kemampuan regenerasi hitpoints dengan cepat sangat berguna ketika Khaleed berhadapan dengan hero lain karena biasanya dia sering bermain sebagai offlaner di sidelane. Skill 1 yang bisa menebas lawan beberapa kali juga tergolong kuat, dia dapat melukai lawan dengan skil tersebut bahkan di early game damage dari skill ini sudah tinggi.

Skill pasif Khaleed sangat membantu ketika dia bergerak sebab skill tersebut mampu menciptakan pasir yang bisa dikendarai oleh Khaleed dan jika menyerang maka bisa damagenya cukup lumayan. Skill ultimte milik Khaleed berguna ketika war atau teamfight, dia akan mengendarai dan meluncurkan pasir ke arah target dan setelah kena maka mendapatkan efek stun.

9. Hilda

hilda

Hilda salah satu fighter mematikan dengan durabilitas tinggi dan damagenya pun sangat sakit sekali. Walaupun termasuk hero yang sudah lama rilis namun popularitas Hilda masih saja bertahan hingga kini sebagai fighter terkuat. Hilda punya kekuatan seimbang baik dalam hal damage maupun pertahanan, bahkan dia juga cocok dijadikan sebagai tank atau semi tank. Skill Hilda sangat agresif dia bisa berlari dengan cepat, memukul lawan beberapa kali, hingga bisa mengeksekusi lawan sekali hit khusus bagi hero berdarah tipis seperti mage atau marksman.

Kemampuan pasifnya bermanfaat untuk meregenerasi hitpoints dan memberikan shield jika berada di semak-semak, sebaiknya jangan berhadapan dengan Hilda ketika di semak-semak!. Skill ultimate milik Hilda memiliki damage sangat sakit sekali sehingga bisa membunuh lawan berdarah tipis dengan sekali hit jika dicicil dengan skill lain.

10. Barats

barats

Barats merupakan hero fighter tank dengan skill menyebalkan bagi lawan ini termasuk sebagai fighter terbaik mobile legend 2021. Barats memiliki damage lumayan tinggi selain itu durabilitas dari hero ini juga tebal dan kuat karena tergolong hero tank. Spesialitas Barats memang dalam hal damage didukung oleh skill pasifnya yang membuat hero ini semakin besar jika memberikan damage, selain iu hero ini juga ahli dalam crowd control. Skill 1 Barats berguna untuk mencicil darah lawan dan clear minion, skill 2 berguna ketika dalam temafight karena skill tersebut bisa digunakan sebagai crowd control.

Barats dapat menelen lawan selama beberapa saat menggunakan skill ultimate, skill ini juga termasuk crowd control untuk single target dan lebih bagus kalau mengenai hero seperti mage, marksman, atau assassin. Setelah ditelan, Barats akan memuntahkan hero tadi jika mengenai halangan akan mendapatkan stun. Manfaatkan waktu tersebut untuk menghabisi musuh tadi bersama-sama teman satu tim agar cepat.

Nah, itulah tadi daftar hero fighter terbaik 2021 di Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahun sobat gamers Mobile Legends ya khususnya para user hero fighter. Kalau ingin menambahkan atau memberikan pendapat silahkan saja berkomentar di kolom komentar ya agar saya bisa lihat. Terima kasih dan sampai jumpa bertemu di lain kesempatan ya.

Sumber Gambar: uhdpaper

Tinggalkan komentar