12 Hero Mage Meta Season 22 Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends

Mage merupakan salah satu role di Mobile Legends dengan tugas penting dan dibekali kekuatan damage besar baik saat early game maupun late game. Dari sekian banyak hero mage ada beberapa hero mage meta season 22 yang memiliki kelebihan di season ini sehingga banyak pemain menggunakan. Hero mage sendiri terkenal karena memiliki damage tinggi dan sakit, early game maupun late game tetap saja mampu memberikan damage mematikan. Bahkan ada mage yang mampu menghabisi musuh hanya dengan satu combo skill saja, ada mage high ground yang mampu membuat musuh kesulitan, dan ada mage yang memiliki skill crowd control menyebalkan.

Mage sangat penting dan dibutuhkan dalam tim karena digunakan sebagai support, biasanya menempati midlane dan sering melakukan rotasi bersama roamer. Nah, pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai beberapa hero mage meta season 22 agar bisa menambah referensi jika kamu mau bermain sebagai mage di mode ranked. Penasaran? langsung simak saja ya sampai habis.

1. Vale

Vale adalah salah satu hero mage meta season 22, hero ini memiliki kemampuan crowd control dan damage mematikan sehingga di season saat ini banyak di pick. Vale tergolong mage yang sangat mudah dipakai asalkan skillnya bisa tepat sasaran dan mampu menggunakan combo skill dengan baik. Hero mage ini sejak early game saja sudah sakit apalagi kalau late game dan full item pastinya damagenya jauh lebih sakit. Salah satu keunggulan dari Vale adalah dia bisa mengupgrade skillnya jika sudah mencapai level tertentu, upgrade tersebut akan meningkatkan damage maupun crowd control tergantung pilihan pilotnya.

Combo skill Vale yang paling mematikan adalah skill 2 (harus ambil yang knock up)-skill ultimate-skill 1 dijamin musuh yang darahnya tipis langsung mati jika terkena kombinasi mematikan ini. Mobilitas Vale sangat bagus karena skill pasifnya akan menambah movement speed jika membunuh musuh atau assist, ini sangat berguna untuk rotasi atau kabur. Vale tentu sangat berbahaya baik karena damage maupun skill CC miliknya apalagi jika combo dengan hero lain, saat war hero ini patut diwaspadai.

Baca Juga: 15 Hero Meta Season 22 Mobile Legends Terbaik dan Tersakit, Cocok Buat Push Rank!

2. Pharsa

Berikutnya ada salah satu hero mage tersakit season 22 yaitu Pharsa, hero mage dengan damage dan mobilitas tinggi. Pharsa merupakan mage high ground yang lumayan bagus, jarak serangannya jauh sehingga bisa mendukung tim serta menyerang lawan dari jaraku jauh dan aman. Hero dengan empat skill ini mampu membuat musuh kesulitan bahkan untuk mengejar Pharsa saja susah malahan bisa mati sia-sia karena serangan damage hero tersebut sangat mematikan. Pharsa bisa berubah menjadi burung dan terbang, skill ini memungkinkan ia untuk rotasi dan berpindah tempat dengan cepat dan juga untuk kabur.

Saat situasi war atau teamfight Pharsa bisa mengambil posisi bagus sebagai high ground dan mulai menyerang musuh dengan skill ultimate. Damage serangan airstrike ini bisa membunuh hero core hanya dengan 2 atau 3 serangan saja, memang hero core harus menjadi target prioritas bagi Pharsa. Pharsa ini termasuk hero mage terbaik season 22, wajib di pick karena punya damage yang bisa membunuh hero musuh dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: 12 Hero Marksman Meta Season 22 Tersakit di Mobile Legends

3. Harley

Harley masih menjadi momok yang menakutkan saat ini bahkan termasuk hero meta season 22, tak jarang juga hero tersebut masih di ban saat draft pick. Biasanya pemain ML mengandalkan Harley sebagai hyper carry dan jungler karena skillnya terutama skill 1 sangat cepat untuk clear jungle. Selain itu kemampuan rotasi dan mobilitas Harley lumayan bagus karena didukung oleh skill 2 yang juga berfungsi untuk combo skill. Harley bisa menghabisi hero musuh hanya dengan sekali combo skill saja, makanya hero ini sangat ditakuti oleh hero core dan hero yang punya darah tipis.

Harley sangat cocok untuk mengincar musuh satu-persatu terutama hero core seperti assassin, mage, atau marksman yang memiliki darah tipis dan mudah dihabisi. Memang Harley agak sulit karena combo skillnya harus tepat dan memerlukan mekanik tinggi, namun jika berhasil menguasai hero ini sangat bagus untuk dimainkan di mode ranked.

Baca Juga: 12 Hero Fighter Meta Season 22 Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends

4. Chang’e

Chang’e merupakan salah satu mage paling sakit season 22, hero tersebut punya skill set yang bisa membuat musuh kerepotan. Hero mage ini memiliki burst damage tinggi dan skill untuk menyicil darah musuh, kemampuan ini sangat berguna bagi tim terutama dalam kondisi teamfight. Mobilitas Chang’e juga lumayan bagus karena terbantu oleh skill 2 yang akan menambah movement speed dan bonus berupa shield. Chang’e adalah hero high ground yang sangat bagus untuk war, jarak skillnya jauh dan punya kemampuan untuk menyerang dengan baik sehingga bisa membuat musuh kesusahan mendekatinya.

Kemampuan terbesar Chang’e memang skill ultimate sebab skill ini bisa menghabisi musuh dengan cepat, damagenya sakit dan menjangkau area. Kalau soal bertahan Chang’e ini juaranya sebab dia bisa terus mempertahankan base maupun turret menggunakan skillnya, skill ultimate miliknya punya cooldown tidak terlalu lama sehingga bisa terus menyerang musuh.

Baca Juga: 10 Hero Tank Meta Season 22 Terbaik di Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

5. Yve

Selanjutnya dalam daftar hero mage meta season 22 kali ini adalah Yve, hero ini memiliki jarak serangan yang jauh dan dapat kebanyakan skillnya memberikan efek slow. Yve merupakan salah satu hero mage high ground yaitu mage dengan jarak serangan jauh dan dapat mendukung tim dari jarak aman serta membuat musuh kerepotan. Serangan Yve yang areanya lumayan luas membuat dia bisa mengincar hero core musuh yang biasanya berlindung di belakang, dengan adanya si Yve ini hero core tidak akan aman saat war atau teamfight.

Yve pun juga tidaklah sulit untuk dimainkan karena skill setnya cukup sederhana, walaupun begitu jangan remehkan soal damage karena hero ini bisa menghabisi lawan sekaligus membuatnya bergerak lambat. Saat war atau teamfight Yve bisa memposisikan diri di belakang dan mulai menyerang dengan skill ultimate.

Baca Juga: 12 Hero Assassin Meta Season 22 Tersakit di Mobile Legends

6. Lunox

Hero mage meta season 22 berikutnya adalah Lunox, hero dengan kemampuan burst damage tinggi dan bisa menyicil darah musuh bahkan tank sekalipun hingga habis. Lunox memiliki dua jenis kekuatan yaitu Light dan Dark, keduanya mempunyai keunikan masing-masing dan sama-sama mematikan. Lunox dapat dengan mudah menghabisi hero tebal dengan skillnya, skill milik Lunox akan menguras darah musuh dan memberikan efek slow. Hal tersebut karena Lunox merupakan mage dengan magic penetration tinggi apalagi jika membeli item penetrasi lain hero ini akan menjadi mesin pembunuh.

Lunox memang mage dengan mekanik agak tinggi sebab hero ini memerlukan pilot yang baik agar bisa membantai musuh. Kuncinya adalah memainkan setiap skillnya dengan tepat baik itu Light maupun Dark, manfaatkan dengan baik. Lunox memiliki skill immune terhadap damage maupun skill CC caranya yaitu dengan mengeluarkan skill ultimate mode Light.

Baca Juga: 10 Hero Hyper Carry Terbaik 2021 di Mobile Legends

7. Valir

Valir adalah hero mage dengan kekuatan api untuk membakar musuh, hero tersebut sangat populer dan banyak digunakan oleh pemain ML. Di season sekarang ini Valir makin banyak yang menggunakan karena hero mage ini memiliki skill crowd control kuat yang bisa memberikan efek knock back dan slow kepada musuh. Valir bahkan dapat menggunakan skill 1 miliknya terus menerus jika mengenai lawan sehingga dia bisa spam skill tersebut. Dengan skill 2 Valir bisa mendorong musuh kebelakang alias knock back, skill ini bisa menghentikan lawan jika mengejarnya dan sangat berguna saat war.

Valir mempunyai skill ultimate yang memberikan efek buff terhadap skill 1 dan 2 agar efeknya menjadi lebih besar dan mematikan, skill ini juga memberikan efek anti cc dan penambahan movement speed. Mage ini sangat berguna dalam situasi apapun termasuk kondisi war atau teamfight karena Valir memiliki skill CC dan dapat terus menyerang dengan skill 1.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

8. Esmeralda

Esmeralda merupakan hero hybrid atau campuran mage dan tank, hero ini memiliki durabilitas dan defense tebal dan damage yang luamayan sakit. Dulu hero ini sangat OP karena tidak terkalahkan dan susah mati, walaupun sekarang tidak sekuat dulu namun Esmeralda sudah lolos dari langganan ban sehingga bisa di pick. Kekuatan hero ini terletak di shieldnya, dengan skillnya dia bisa mencuri shield milik lawan. Shield inilah yang mampu membuat Esmeralda tahan lama dan punya durabilitas tinggi, makanya hero tersebut susah dihabisi dan membutuhkan lebih dari satu orang untuk menghentikannya.

Esmeralda ini sangat cocok dimainkan di sidelane terutama EXP Lane, hero ini bisa bersaing dengan offlaner lain. Kemampuan rotasinya juga lumayan baik didukung oleh mobilitasnya, saat situasi war Esmeralda bisa masuk dengan skill ultimate dan menyebabkan efek immobilize. Untuk pilihan pick hero mage dengan pertahanan tebal dan susah mati maka Esmeralda harus di pick.

9. Alice

Ingin mage yang punya scaling tinggi dan kuat di late game? maka kamu harus menggunakan Alice sang hero mage dengan durabilitas tinggi dan damage sakit. Alice bisa menjadi kuat di late game karena hero ini bisa mengumpulkan atau stack kekuatan magic damage maupun hitpoints sehingga saat fase late game hero ini memiliki kekuatan yang jauh lebih besar. Alice sangat cocok menempati sidelane terutama Gold Lane agar hero ini bisa farming dengan cepat dan membeli item utama. Hero mage ini memiliki mobilitas yang lumayan bagus dan mempunyai skill escape yang bisa juga digunakan untuk mengejar musuh.

Alice ini membutuhkan farming minion karena bisa meningkatkan stack dan stack tersebut akan meingkatkan atribut miliknya. Hero mage ini juga tergolong kuat dan susah mati, dengan skill ultimate dia bahkan bisa terus menyerap darah layaknya vampir dengan jangkauan area. Alice bisa menjadi pilihan pick yang bagus untuk mage di sidelane dan hero ini sangat kuat di late game. Bisa dibilang Alice ini merupakan salah satu hero mage terkuat season 22.

10. Kagura

Kagura adalah salah satu dari beberapa hero mage meta season 22, sebelum season tiba Kagura mendapatkan jatah revamp bersama hero lain yaitu Odette, Lancelot, Hayabusa. Memang Kagura revamp terlihat agak aneh terutama skillnya namun sebenarnya itu hanya memerlukan adaptasi saja agar terbiasa dengan hero revamp. Kagura revamp bisa dibilang lumayan, skillnya lebih mudah dan tidak serumit dulu walaupun harus memerlukan adaptasi lagi agar bisa menguasai hero ini dengan baik dan benar.

Kagura merupakan mage dengan damage mematikan dan memiliki skill CC yang tentunya berguna untuk membuat musuh kesusahan jika berhadapan dengan hero ini. Sekedar mengingatkan saja Kagura termasuk hero mage yang sulit dan memerlukan mekanik tinggi, kalau bisa menguasai hero ini pasti bisa membuat musuh jengkel.

11. Eudora

Eudora merupakan salah satu hero mage meta season 22, dulu hero ini pernah menjadi langganan ban dan sekarang sudah lepas bebas digunakan. Eudora memiliki skill stun dan skill damage yang bisa membunuh musuh dengan sekali combo saja, hero ini menjadi ancaman bagi hero core. Hero tersebut memang hanya dapat menyerang satu target saja, walaupun begitu Eudora tetap saja menjadi ancaman mematikan terutama bagi hero dengan darah tipis atau hero core.

Eudora mampu memberikan burst damage tinggi ditambah stun sebagai senjata utama hero tersebut, kombinasi yang benar-benar mematikan. Hero mage ini sangat cocok dijadikan sebagai support dan menempati midlane, saat war atau teamfight Eudora bisa mengincar hero musuh dan menyerang dengan combo skillnya agar core musuh tumbang.

12. Selena

Terakhir di dalam daftar hero mage meta season 22 yaitu adalah Selena, hero tersebut merupakan hero hybrid mage assassin. Selena termasuk mage yang populer dan terkenal sebab hero ini memiliki stun paling lama diantara hero stunner lainnya, maksimal hingga 3 detik. Stun tersebut didapatkan dari skill 2 milik Selena, skill ini akan mengeluarkan sebuah monster seperti lele jika mengenai lawan maka akan terkena stun maksimal hingga 3 detik. Selena memiliki dua mode mirip seperti Roger, kedua mode tersebut memiliki skill set berbeda namun sama-sama mematikan.

Di season sekarang ini Selena lebih bagus digunakan sebagai midlaner atau support, kemampuan rotasinya juga cukup bagus. Selena juga mempunyai skill untuk open map yaitu skill 1, caranya taruh saja di tempat yang biasa dilalui musuh karena skill ini merupakan jebakan sekaligus memberikan penglihatan di tempat tersebut.

Nah, itulah tadi daftar hero mage meta season 22 semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Kamu bisa menggunakan hero mage meta tersebut untuk push rank namun sebaiknya berlatih dulu kalau belum pernah menggunakan mage, kalau pernah ya silahkan saja dipakai. Semua hero pada dasarnya bagus asalkan piltonya juga mampu mengendalikan, termasuk role hero mage ini karena hero ini akan menjadi incaran musuh selain hero core. Sepertinya itu saja dan sampai jumpa lagi ya sobat gamers!.

Tinggalkan komentar