15 Hero Meta Season 27 Terbaik di Mobile Legends, Cocok Untuk Push Rank!

Season baru sudah tiba di Mobile Legends, season 27 ini merupakan penutup dari tahun 2022 dan pembuka tahun 2023. Di season baru ini Moonton mengadakan update besar dan penyesuaian terhadap beberapa hero di Mobile Legends. Ada hero yang mendapatkan buff dan nerf serta ada hero baru yang hadir. Beberapa hero meta season 27 banyak digunakan dan menjadi andalan para pemain ML terutama di mode ranked.

Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas tentang hero meta season saat ini. Beberapa hero meta ini memang ada yang dari season lalu dan masih kuat hingga season sekarang dan ada juga hero baru yang masuk meta sekarang. Jika kamu mencari hero meta untuk referensi atau ingin menggunakannya untuk push rank langsung saja simak pembahasan kali ini.

1. Gloo

Gloo di season ini benar-benar OP karena mendapatkan buff, hero tank ini banyak yang menggunakan di mode ranked sehingga tak jarang juga menjadi rebutan atau bahkan langganan ban draft pick. Sebenarnya hero ini dari dulu sudah bagus apalagi kalau masalah durabilitas hero ini sangat kuat dan tebal apalagi di season ini Gloo menjadi lebih kuat dan bisa diandalkan. Gloo bisa dengan mudah mendominasi EXP Lane dan bertarung melawan hero yang dicap “preman” di EXP seperti Lapu-Lapu, Paquito, Esmeralda, ataupun Yu Zhong.

Gloo ini memiliki skill yang dapat menganggu lawan, dia bisa spam skill dan bisa membelah dirinya untuk menyerang lawan. Skill yang paling menyebalkan tentu saja ultimate, dengan skill ini dia bisa menempeli lawan dan jika diserang justru nyawa musuh yang akan berkurang. Gloo bisa menjadi pilihan hero untuk push rank itupun kalau bisa pick, hero haram ini sebaiknya di ban.

Baca Juga: 12 Hero Roamer Terbaik di Mobile Legends

2. Joy

Hero meta season 27 selanjutnya adalah Joy, hero dengan role assassin dan termasuk hero baru yang rilis di Mobile Legends. Joy memang termasuk hero meta yang lumayan banyak digunakan oleh pemain ML di mode ranked. Skill-skill miliknya membuat hero ini lincah dan memiliki damage sakit untuk menyerang musuh. Hero ini memang cocok untuk push rank karena memang kuat dan lincah, bahkan kadang hero ini di ban karena bisa membuat kegaduhan di Land of Dawn.

Dengan memanfaatkan skillnya Joy bisa membantai hero lawan dengan mudah karena rolenya sebagai assassin didukung oleh skillnya yang mematikan. Hero ini memang memiliki penampilan imut namun jangan salah karena sebenarnya dia adalah mesin pembunuh, jadi harus waspada jika ada musuh menggunakan hero ini apalagi kalau fast hand.

Baca Juga: 15 Hero Terkuat di Mobile Legends, Cocok Buat Push Rank!

3. Beatrix

Hero marksman semakin bersinar di meta season 27, salah satu hero marksman yang populer di season saat ini adalah Beatrix. Sebenarnya hero ini sudah overpowered sejak season sebelumnya dan sudah banyak digunakan, namun di season ini tampaknya Beatrix masih populer karena hero ini masih kuat. Hero ini memiliki berbagai kelebihan seperti saat laning phase Beatrix sudah mendominasi, clear minion cepat, damage sakit, dan bisa berganti-ganti senjata, hero ini juga tergolong lincah.

Beatrix sangat cocok jika menempati Gold Lane agar dia bisa farming dan lebih cepat untuk build item, hero ini pun biasanya bisa mendominasi jika digunakan dengan baik. Walaupun termasuk hero sulit dan memiliki mekanik tinggi, di tangan pilot yang tepat hero ini berbahaya karena damage dan skillnya sangat mematikan. Beatrix termasuk hero tersakit season 27 yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk user marksman push rank walaupun terkadang harus rebutan bahkan menghindari ban saat draft pick.

Baca Juga: 8 Item Counter Marksman di Mobile Legends Paling Efektif dan Terbaik

4. Xavier

Hero meta season 27 berikutnya yaitu adalah Xavier, hero mage yang sering digunakan sebagai support di Mid Lane. Xavier merupakan salah satu hero yang juga banyak digunakan dan menjadi andalan para pemain Mobile Legends. Itu karena hero ini mempunyai skill yang bisa mengganggu lawan dan damagenya pun termasuk sakit. Xavier punya skill immobilize yang membuat musuh tidak dapat bergerak selama beberapa saat, dengan combo skillnya dia bisa menghabisi musuh yang terperangkap.

Xavier memiliki skill ultimate jarak jauh yang menembakan laser dalam garis lurus, skill ini memiliki damage tinggi dan sangat cocok digunakan untuk menyerang musuh yang berkelompok saat teamfight atau war. Walaupun pernah mendapatkan nerf namun Xavier ini masih saja kuat dan masih ada pemain yang mengandalkannya untuk push rank di mode ranked.

Baca Juga: 15 Hero Tersakit Mobile Legends 2023, Buat Push Rank!

5. Valentina

Valentina merupakan hero mage yang mempunyai skill unik yaitu bisa menduplikat skill ultimate musuh. Hero mage ini masih masuk meta di season sekarang berkat skillnya yang berguna untuk menirukan skill ultimate musuh. Tentu saja hal tersebut sangat berguna terutama untuk mencuri skill ultimate hero yang memiliki damage area atau crowd control. Dalam situasi war atau teamfight Valentina bisa memanfaatkan skillnya untuk menjadi inisiator dan mengincar hero damage dealer musuh.

Valentina biasa digunakan sebagai hero roamer atau paling tidak sebagai support di Mid Lane karena skill set miliknya sangat mendukung untuk menjadi role tersebut. Hero ini tergolong lincah karena skill blinknya, dia juga cepat sehingga bagus untuk roam dan membantu teman satu tim di lane lain. Di season ini Valentina masih kuat dan layak digunakan, bahkan tak jarang juga hero ini masih menjadi langganan ban dan rebutan bagi kedua tim saat draft pick.

Baca Juga: 10 Hero Tersakit Mobile Legends 2022, Buat Push Rank!

6. Lapu-Lapu

Hero meta season 27 ML selanjutnya datang dari golongan fighter yaitu Lapu-Lapu, hero tangguh yang memiliki durabilitas tinggi. Lapu-Lapu merupakan salah satu fighter yang kuat karena dia bisa menghadapi musuh lebih dari satu, hero offlaner ini bahkan termasuk “preman” yang berkuasa di EXP Lane dan rival terkuat Yu Zhong dan hero fighter lainnya. Semenjak mendapatkan revamp dan beberapa kali buff kini Lapu-Lapu menjadi banyak dipakai dan memiliki winrate tinggi di rank Mythic, makanya sekarang hero ini menjadi pilihan pick di mode ranked.

Lapu-Lapu bisa menjadi kuat karena skill ultimate, dengan skillnya tersebut dia akan memperkuat pertahanan dan serangan miliknya. Skill ini sangat berguna saat situasi war atau teamfight karena ultimate Lapu-Lapu merupakan skill damage area sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengobrak-abrik musuh. Untuk pilihan offlaner, Lapu-Lapu ini bagus untuk digunakan push rank di meta sekarang.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Tersakit 2022 di Mobile Legends, Cocok Untuk Push Rank!

7. Karrie

Karrie adalah salah satu hero marksman di Mobile Legends yang juga masuk di meta season 27, hero ini mendapatkan buff yang cukup signifikan sehingga membuat hero ini lebih berbahaya. Di ajang turnamen besar pun Karrie menjadi prioritas pick hero bagi pro-player bahkan menjadi langganan ban karena hero ini punya potensi untuk menghentikan Tank dan Fighter terutama yang memiliki durabilitas tinggi. Karrie memang dikenal sebagai marksman pembantai hero yang memiliki durabilitas dan darah yang banyak karena skill pasifnya.

Sejak early game Karrie sudah bisa memberikan damage tinggi, makanya dia bisa digunakan di Gold Lane karena bisa bertahan bahkan melakukan offensive. Jadi, bagi para user Tank maupun Fighter lebih baik berhati-hati jika bertemu dengan Karrie karena bisa menguras banyak darah. Tidak jarang juga hero ini menjadi langganan ban di mode ranked.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Tersakit 2022 di Mobile Legends

8. Wanwan

Masih dari golongan marksman, hero meta season 27 berikutnya adalah Wanwan salah satu hero yang sangat lincah dan gesit. Meskipun mendapatkan nerf berkali-kali namun sepertinya hal tersebut tidak berpengaruh besar terhadap hero yang satu ini. Wanwan masih saja berbahaya di season ini bahkan penggunannya pun tidak berkurang secara signifikan, artinya hero ini masih banyak digunakan di mode ranked. Itu karena hero ini sangat lincah dan memiliki damage tinggi, skillnya bisa menyerang beberapa target sekaligus.

Jika sudah membuka skill ultimate hero ini menjadi tak tersentuh dan bisa membantai tim musuh, sebab skill inilah yang menjadi senjata pamungkas Wanwan untuk membantai musuh. Meskipun memerlukan perlindungan dan bantuan dari teman karena hero ini sangat tipis walaupun punya skill immune terhadap crowd control, jadi sebaiknya saat di early game perlu diberikan bantuan dari roamer dan support.

9. Yve

Yve adalah hero mage yang juga masih meta di season sekarang ini, hero ini biasanya dijadikan sebagai support dan menempati Mid Lane. Hero mage ini memiliki skill dengan jangkauan yang cukup jauh dan kebanyakan memberikan efek slow yang sangat mengganggu mobilitas musuh. Yve selain memiliki skill yang dapat mengganggu musuh dia juga termasuk hero mage yang damagenya cukup sakit dan bisa mencicil darah musuh dalam setiap serangan skillnya.

Yve memang merupakan mage dengan spesialis bertahan karena dia termasuk hero high ground terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan turret. Selain itu, dalam kondisi war atau teamfight Yve dapat menggunakan skill ultimate untuk menyerang musuh dari jauh. Di season sekarang Yve masih bagus dan dapat diandalkan, masih banyak pemain yang menggunakannya di mode ranked.

10. Martis

Hero meta season 27 selanjutnya datang dari role Fighter yaitu Martis, setelah mendapatkan penyesuaian dan buff Martis menjadi lebih OP di season sekarang. Sebenarnya sejak dari dulu hero ini memiliki potensi besar namun terhalang karena belum menerima buff dari Moonton, setelah mendapatkan buff hero ini berubah menjadi lebih kuat dan berbahaya. Di season sekarang Martis menjadi Fighter yang berbahaya sehingga banyak pemain menggunakannya di mode ranked.

Martis memiliki skill crowd control yang bisa dimanfaatkan untuk mengganggu hero musuh, dia juga memiliki efek immune terhadap crowd control saat menggunakan skill 2. Skill ultimate Martis inilah yang paling merepotkan karena jika berhasil mengeksekusi lawan maka skill ini akan reset, tentu saja hal ini sangat berguna saat kondisi war atau teamfight untuk mengincar hero core musuh.

11. Leomord

Masih dari role Fighter, salah satu hero meta di season sekarang adalah Leomord. Hero dengan skill memanggil kuda ini termasuk hero overpowered yang layak untuk dipakai di season sekarang, tak jarang juga hero ini menjadi langganan ban karena memang berbahaya. Leomord memiliki damage tinggi dan pasif critical damage, selain itu hero ini juga termasuk tebal apalagi jika menggunakan build hybrid tank.

Leomord memang kurang bagus jika dalam mode biasa tapi masih dibekali dengan skill damage tinggi dan blink, dalam mode berkuda hero ini menjadi lebih kuat dan bisa mengobrak-abrik musuh. Leomord tentu sangat berguna untuk war atau teamfight karena dalam mode berkuda dia bisa menerobos serta mengobrak-abrik lawan dan membuat musuh panik.

12. Natan

Hero meta season 27 ML berikutnya adalah Natan, salah satu hero marksman overpowered dan sudah banyak digunakan di berbagai ajang turnamen dan mode ranked biasa. Natan merupakan tipe hero yang bergantung pada magic damage selain physical damage. Hero ini sangat cocok menempati Gold Lane karena biasanya hero marksman sangat disarankan berada di lane ini untuk farming lebih cepat dan ambil objective turret, akan lebih bagus jika sering diroam hero roamer dan support maupun jungler agar bisa menang di lane karena Natan agak lemah di early game.

Natan merupakan hero marksman yang sangat kuat di late game, jika sudah full item jangan harap bisa selamat dari Natan. Selain memiliki damage yang sakit baik dari skill maupun basic attack, hero ini juga memiliki mobilitas baik dan lincah sehingga lebih mudah kabur dari musuh. Di season ini Natan cocok untuk dipick dan digunakan untuk push rank, terutama bagi user hero marksman.

13. Franco

Franco merupakan salah satu hero tank yang juga masuk sebagai hero meta season 27, bahkan sejak season sebelumnya pun Franco masih meta. Franco banyak sekali digunakan dalam pertandingan mode ranked oleh pemain Mobile Legends, hampir setiap match hero ini selalu menjadi ajang rebutan. Itu karena Franco memiliki skill crowd control yang sangat bagus, hero ini juga mempunyai skill hook untuk menculik lawan terutama hero core musuh.

Franco sangat cocok menjadi roamer karena mobilitasnya bagus selain itu skillnya juga berguna untuk membantu teman satu tim melawan musuh. Skill pasifnya memberikan Franco keuntungan sebagai roamer karena movement speed akan bertambah jika tidak terkena damage dan mendapatkan efek heal. Franco memiliki skill CC terkuat yaitu suppressed yang terdapat di skill ultimate, skill ini bisa dimanfaatkan untuk menangkap hero core musuh.

14. Hayabusa

Hero meta season 27 di Mobile Legends berikutnya datang dari role assassin yaitu Hayabusa, sang hero assassin dengan skill bayangan. Hayabusa merupakan assassin dengan pergerakan sangat lincah dan bisa berpindah-pindah menggunakan skill bayangan miliknya. Hero ini sering digunakan sebagai jungler karena kemampuan clearnya cepat ditambah mobilitasnya yang bagus mendukung untuk rotasi ke lane lain dan mengamankan objective seperti turtle di fase awal game.

Hayabusa memiliki skill ultimate dengan damage tinggi, skill ini bisa menyerang lebih dari satu target namun akan lebih baik jika hanya mengincar satu target saja agar damagenya efektif. Hero ini mudah keluar masuk dalam war atau teamfight, hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengincar hero core musuh. Hayabusa menjadi pilihan salah satu hero tersakit season 27 yang cocok digunakan untuk push rank di mode ranked.

15. Lesley

Hero meta season 27 ML yang terakhir di dalam daftar kali ini adalah Lesley, memang Meta marksman sekarang populer di season 27. Lesley menjadi lebih kuat setelah mendapatkan revamp yang mengubah beberapa hal, salah satunya damage miliknya menjadi true damage. Hero ini memiliki jangkauan serangan yang lebih jauh dari marksman lain, jadi dia memiliki keunggulan dalam hal jarak. Lesley dibekali dengan skill set yang lumayan bagus, dalam hal mobilitas hero ini bagus dan dalam damage pun juga sakit.

Lesley termasuk hero late game dengan damage yang sakit, jika sudah build full item hero tersebut bisa membunuh hero musuh dengan mudah. Skill ultimate Lesley pun punya jarak yang jauh dan bisa digunakan untuk open map atau mengeksekusi lawan yang darahnya tipis. Secara keseluruhan Lesley masih bagus digunakan di season ini, biasanya tier atas yang bisa memanfaatkan hero ini dengan baik.

Nah, itulah tadi beberapa hero meta season 27 yang sangat cocok digunakan untuk push rank karena sedang overpowered. Tapi, sebaiknya gunakan dengan baik karena sebaik apapun hero jika pilotnya tidak mahir sama saja tidak efektif. Sepertinya itu saja, semoga bermanfaat dan menambah referensi hero meta yang bisa dipick dan dijadikan langganan ban. Sampai jumpa lagi sobat gamers!, semangat push sampai Mythical Glory!.

Tinggalkan komentar