8 Item Counter Marksman di Mobile Legends Paling Efektif dan Terbaik

Marksman merupakan salah satu role yang ada di Mobile Legends, biasanya role ini sering menjadi carry atau core bagi tim karena memiliki damage yang tinggi dan bisa menghabisi musuh dengan cepat menggunakan basic attack. Namun, marksman tentu saja memiliki counter baik itu hero counter maupun item counter marksman yang membuat marksman tidak terlalu efektif. Role marksman memang sulit karena harus pandai dalam farming dan juga positioning saat war agar tidka mudah diincar oleh musuh. Biasanya hero yang susah dihabisi oleh marksman adalah hero tank ataupun hero fighter dengan durabilitas tinggi, mereka sering memanfaatkan item anti marksman atau defense agar damage serangan bisa direduksi.

Nah, pada kesempatan kali ini ada daftar serta pembahasan tentang item anti marksman atau item defense yang sangat kuat untuk menahan serangan dari hero marksman. Bagi user tank atau pemain Mobile Legends wajib tahu tentang item defense agar memiliki pertahanan yang tebal dan susah ditembus, maka dari itu langsung simak saja sampai habis ya.

1. Blade Armor

Item counter marksman yang pertama adalah Blade Armor, salah satu item defense dengan physical defense tertinggi. Blade Armor sangat cocok digunakan oleh hero tank untuk memperkuat pertahanan dan physical defense, selain itu Blade Armor merupakan item anti marksman. Biasanya hero tank seperti Johnson, Tigreal, Khufra, Gatotkaca, Uranus sering memanfaatkan item ini sebagai tambahan pertahanan agar semakin tebal. Harganya pun relatif murah dan bisa dibeli di early game namun tetap berguna untuk mengcounter marksman hingga late game.

Pasif dari item ini adalah refleksi damage, setiap musuh menyerang pengguna item ini maka 25% damage akan kembali kepada penyerang. Item ini sangat cocok untuk mengcounter semua hero marksman, misalnya seperti Claude, Clint, Yi Sun-shin, dan semua mm pun bisa tercounter item Blade armor ini.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

2. Dominance Ice

Dominance Ice merupakan item counter marksman selanjutnya, item ini biasanya dipakai oleh hero tank maupun fighter. Item ini memiliki physical defense yang lumayan, menambah movement speed, mengurangi cooldown, mengurangi attack speed, dan bisa mengurangi efek regen hingga 50%. Dominance Ice bisa mengurangi efek regen area, jadi jika ada musuh yang dekat dengan pengguna item otomatis sudah dikurangi efek regennya.

Item defense ini cocok untuk semua jenis tank, fighter pun juga bisa membeli item ini seperti Yu Zhong, Thamuz, Paquito, dan lain-lain. Saat late game pun item ini berguna untuk mengcounter hero marksman atau hero lainnya karena bisa mengurangi attack speed serta memberikan efek anti regen kepada musuh.

Baca Juga: 12 Hero Counter Balmond Paling Efektif di Mobile Legends

3. Antique Cuirass

Item counter marksman selanjutnya adalah Antique Cuirass, salah satu item defense terkuat. Antique Cuirass memiliki atribut yang sangat membantu memperkuat durabilitas hero terutama tank karena role ini membutuhkan pertahanan tinggi agar tidak mudah mati. Antique Cuirass ini menjadi item anti mm yang efektif untuk menangkal serangan mereka, selain itu hero assassin juga bisa dicounter dengan item ini.

Antique Cuirass dapat memberikan penggunanya 920 HP, +54 Physical defense, +2 HP regen tentunya sangat berguna bagi hero tank. Selain itu item ini memiliki pasif berupa pengurangan physical attack sebesar 10% selama 2 detik dan dapat di stack hingga 3 kali. Jadi, jika kamu menemui marksman yang mempunyai damage physical tinggi maka langsung saja membeli item ini untuk mengurangi damage yang diberikan dan menambah durabilitas.

Baca Juga: 12 Hero Stun Terlama di Mobile Legends (ML), Auto Gak Bisa Gerak!

4. Twilight Armor

Twilight Armor merupakan salah satu item defense, fungsi dari item ini sendiri adalah untuk mengcounter hero dengan critical damage atau damage yang tinggi. Item ini mempunyai atribut berupa +1200 HP, +400 Mana, +20% Critical damage reduction sehingga membuat hero yang memakai semakin tebal dan kuat. Pasif dari item ini sendiri juga lumayan bagus untuk mengcounter beberapa hero, pasifnya yaitu ketika sudah menerima 600 physical damage maka pasif ini akan aktif dan memberikan pengurangan physical damage yang diterima sebesar 20% dan memberikan true damage kepada lawan di sekitar sebesar 20+5% dari max hp tambahan selama 3 detik.

Item ini bisa untuk mengcounter hero yang mengandalkan critical damage salah satunya marksman seperti Lesley, Granger, Clint, Bruno, dan masih banyak lagi karena biasanya marksman mengandalkan critical damage dari item atau bawaan dari skillnya. Twilight Armor sangat cocok digunakan bagi hero tank untuk emnambah durabilitas dan mengurangi damage dari critical damage, selain itu item ini cocok untuk tank offensive atau agresif.

Baca Juga: 10 Hero Hyper Carry Terbaik 2021 di Mobile Legends

5. Queen’s Wings

Item counter marksman selanjutnya adalah Queen’s Wings, item ini sangat cocok digunakan oleh tank maupun fighter. Queen’s Wings merupakan item yang bisa menambah atribut berupa +900 HP, +25 Physical attack, +10% Cooldown reduction. Item ini juga memiliki skill pasif yaitu mengurangi damage serangan sebesar 20% jika nyawa si pengguna kurang dari 40% serta menambah spell vamp hingga 25%, pasif ini memiliki cooldown sebesar 60 detik.

Queen’s Wings sangat berguna saat war atau teamfight karena dapat meningkatkan spell vamp serta damage reduction sehingga hero yang memakai item ini bisa lebih tahan lama. Namun, kelemahan dari item ini tentu saja cooldown pasifnya dan lemah terhadap hero dengan true damage contohnya seperti Karrie. Untuk mengcounter marksman lain masih bisa asalkan bukan true damage, hero fighter dan tank terutama yang mengandalkan lifesteal wajib pakai item ini.

Baca Juga: 10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2021, Pokoknya Barbar!

6. Immortality

Immortality adalah item defense di Mobile Legends dan salah satu item anti marksman maupun hero lainnya. Item ini sangat berguna terutama saat fase late game yang memiliki wkatu respawn lama, jadi dengan adanya item ini sangat membantu. Pasif dari item ini sendiri adalah bisa memberikan kesempatan hidup kedua kepada hero pengguna dan memulihkan 15% HP dan memberikan shield yang bisa menyerap 300-1000 damage, memiliki cooldown 180 detik. Selain itu item ini dapat memberikan atribut berupa +800 HP dan +40 Physical defense.

Immortality dapat digunakan sebagai item counter marksman karena bisa memberikan kesempatan kedua untuk hidup, bisa dimanfaatkan untuk kabur maupun membalas serangan. Item ini bisa mengurangi kemungkinan feeder jika digunakan dengan tepat, dan sangat penting untuk fase late game bahkan semua role pun disarankan memakai item ini sebagai defense terutama untuk mengcounter marksman atau hero late game.

Baca Juga: 13 Hero Terlemah di Mobile Legends 2021, Jangan Dipakai!

7. Wind of Nature

Item counter marksman berikutnya adalah Wind of Nature, sebuah item yang tergolong item Attack. Kenapa item ini bisa mengcounter marksman? sebenarnya item ini cocok digunakan oleh marksman. Begini, pastinya ada hero marksman tim dan hero marksman musuh, maka saat pertarungan bisa memakai item Wind of Nature untuk marksman setim agar tidak mudah dikalahkan. Item ini memiliki pasif yang bisa menahan physical damage selama 2 detik, tapi ini hanya efektif jika digunakan oleh marksman, role lain memang tidak efektif karena durasi immune akan dikurangi menjadi setengah.

Adanya item ini sangat berguna bagi marksman tim untuk mengcounter marksman lawan sekaligus menambah beberapa atribut dan defense. Item ini akan memberikan atribut berupa +30 Physical attack, +20% attack speed, +10% physical lifesteal. Jadi, bagi user marksman gunakan saja item ini untuk mengcounter marksman musuh dan hero burst damage lainnya.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

8. Brute Force Breastplate

Item counter marksman yang terakhir dalam daftar kali ini adalah Brute Force Breastplate, salah satu item defense wajib bagi fighter. Brute Force memang memiliki defense atau pertahanan yang lebih lemah ketimbang item defense physical lainnya, namun kegunaan dari item ini patut dipertimbangkan. Item ini sering dipakai oleh fighter untuk menambah durabilitas sekaligus mengcounter hero marksman, walaupun tidak seberapa paling tidak sebagai damage reduction. Brute Force memiliki pasif yaitu menambah movement speed sebesar 3% jika menyerang dengan basic attack atau skill dan menambah physical dan magical defense sebesar 4 bisa di stack hingga 5 kali.

Brute Force merupakan item wajib bagi fighter dan beberapa hero tank khususnya roamer karena memberikan atribut cukup bagus terutama untuk mengcounter marksman. Atribut dari item ini sendiri yaitu +770 HP, dan +45 Physical defense, sudah cukup bagus untuk menahan damage serangan musuh. Walaupun tidak sekuat item-item diatas namun Brute Force sangat berguna bagi role fighter maupun tank sebagai item counter mm, hero yang memiliki cooldown skill singkat juga diuntungkan jika memakai item ini.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

Nah, itulah tadi daftar dan pembahasan tentang item counter marksman semoga bisa menambah pengetahuan terutama bagi para pemain ML. Item diatas memang ditujukan untuk mengcounter hero marksman yang kebanyakan mengandalkan basic attack dan physical damage maupun critical sebagai senjata utama mereka, pertimbangkan juga dalam membeli item anti mm menurut hero ya agar tidak salah build. Sampai disini saja dan sampai jumpa para sobat gamers!.

Tinggalkan komentar