10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2021, Pokoknya Barbar!

Early game merupakan satu dari beberapa fase di dalam permainan Mobile Legends, fase ini merupakan fase paling awal dan biasanya untuk mengumpulkan gold atau exp. Di fase ini ada beberapa hero early game tersakit yang patut diwaspadai atau mungkin ingin dipakai saat bermain Mobile Legends. Perlu diketahui bahwa hero early game memiliki kemampuan dan damage besar di saat fase tersebut, kebanyakan hero ini mudah mendapatkan kill saat early game karena kelebihannya tersebut.

Jika suatu tim berhasil unggul di early game kemungkinan besar bisa mendominasi baik di mid game maupun late game walaupun terkadang ada situasi dimana suatu tim berhasil epic comeback tapi itu tergantung strategi permainan setiap tim. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas dan mendaftar hero early game tersakit di Mobile Legends 2021. Penasaran kan? kalau begitu langsung saja kita bahas berikut ini.

1. Yu Zhong

fighter terbaik 2021

Hero early game tersakit pertama adalah Yu Zhong yang merupakan Hero role fighter. Yu Zhong merupakan Hero early yang sangat bagus untuk digunakan pasalnya dia bisa bertarung terutama 1 lawan 1 dan kemungkinan besar menang. Hero ini punya skill pasif yang sangat mendukung untuk bertarung karena setiap beberapa kali serangan Yu Zhong akan menyerap nyawa musuhnya.

Tentu saja skill yang paling keren adalah skill ultimate Karen Yu Zhong dapat mengubah dirinya menjadi naga selama beberapa detik. Dalam mode tersebut Yu Zhong tidak bisa terkena CC dan bisa melewati segala rintangan, setelah itu masuk ke mode dragonoid. Bagi para offlaner terutama, Yu Zhong sangat cocok dipick karena bagus di early game untuk membully lawan.

Baca Juga: 13 Hero Terlemah di Mobile Legends 2021, Jangan Dipakai!

2. Granger

Hero tersakit early game selanjutnya adalah Granger. Granger merupakan hero role marksman, hero ini sekarang sering dipakai terutama sebagai hyper carry. Granger memiliki damage tinggi bahkan sejak early game, dengan mengandalkan skill 1 dia bisa clear jungle, lane, atau bahkan membunuh musuh dengan mudah dan cepat. Mobilitasnya juga terbantu oleh skill 2 yang merupakan skill dash, skill ini bisa cooldown lebih cepat setelah menggunakan skill 1 dan mengenai target.

Pantas saja jika akhir-akhir ini hero ini masuk meta dan sering sekali digunakan baik oleh para pemain ataupun pro player ketika turnamen. Granger punya banyak kelebihan sehingga saat early game dia bisa mendominasi permainan asalkan pilotnya bagus ya. Sampai late game pun Granger masih cukup bagus walaupun efektivitasnya berkurang.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

3. Paquito

Paquito merupakan hero fighter di Mobile Legends, dia juga termasuk dalam daftar kali ini. Hero ini memiliki skill yang sangat bagus dan menyebalkan bagi para lawannya, apalagi jika skillnya sudah diperkuat dengan champ stance musuh akan kewalahan menghadapinya. Paquito termasuk hero early game, sejak fase early dia sudah mampu menghasilkan damage serangan tinggi melalui skillnya hero ini juga mempunyai darah dan pertahanan cukup tebal sehingga sulit dibunuh.

Memang wajar jika banyak yang melakukan ban terhadap Paquito saat draft pick pasalnya hero ini overpowered dan agak susah dikalahkan. Paquito masih bisa awet bertahan sampai late game khususnya menggunakan item build semi tank atau kombinasi damage dan pertahanan, walaupun begitu Paquito masih tetap OP.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

4. Fanny

Fanny adalah hero early game tersakit selanjutnya dalam daftar kali ini. Fanny tergolong hero yang sulit digunakan, tidak semua orang bisa menggunakan Fanny dengan benar hanya beberapa saja yang mampu dan bagus memainkannya. Hero ini sejak early game sudah memiliki damage yang lumayan sakit, selain itu bisa bergerak lincah dan cepat menggunakan kabelnya sambil menyerang musuh. Asalkan bisa mengontrol hero ini dengan baik dan mendapatkan buff biru mungkin sudah bisa menguasai fase early dan mid game.

Sampai late game pun sebenarnya masih bagus terutama untuk push turret karena fase ini merupakan fase penentuan untuk menang dalam hal lane atau turret. Walaupun saat late game kemungkinan bisa kalah oleh hero core tapi itu tergantung heronya apa dan pilotnya, tentu saja saat teamfight dan tim musuh war berkumpul Fanny masih efektif untuk menghabisi tim musuh.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

5. Jawhead

jawhead

Hero early game tersakit selanjutnya adalah Jawhead. Hero fighter ini lumayan bagus di early game, punya skill untuk melemparkan target ke arah yang diinginkan. Jawhead juga mempunyai damage tinggi jika dia menggunakan skill 1, dengan skill tersebut Jawhead mengaktifkan mode misil yang bisa menyerang target. Hero ini mampu untuk membully lawan di early game bahkan sanggup untuk menghabisi dengan menggunakan combo skill 1 dan 2 saja.

Jadi, jika ingin mendominasi early game gunakan saja hero Jawhead karena sudah dari awal hero ini dibekali damage sakit bahkan bisa awet sampai late game. Salah satu kelebihan Jawhead adalah durabilitasnya walaupun menggunakan build fighter masih saja sulit ditaklukan, makanya banyak player ML yang memanfaatkan hero ini sebagai tank.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

6. Benedetta

Benedetta juga masuk dalam daftar hero tersakit early game 2021, hero ini termasuk role assassin. Benedetta sejak awal kemunculannya sudah menjadi perhatian para pemain Mobile Legends bahkan sering menjadi langganan ban draft pick. Hero ini punya tingkat kesulitan tinggi sebab mekaniknya memang agak rumit namun jika pilotnya bagus maka hero ini pun ikut bagus. Benedetta memiliki skill dash tidak terbatas asalkan tahan basic attack kemudian lepaskan ke arah yang ditentukan, skill ini bisa dipakai berkali-kali.

Benedetta termasuk hero yang bisa mendominasi early game, dia sudah dibekal dengan skill set mumpuni untuk menghadapi lawan. Sampai late game pun Benedetta masih bisa mengobrak-abrik tim musuh dengan kemampuan dan skillnya. Benedetta bisa dimainkan sebagai offlaner maupun hyper carry.

7. Harley

Hero di nomor berikutnya adalah Harley yang merupakan seorang hero mage. Harley termasuk hero early game, pada saat fase tersebut dia sudah bisa memberikan damage tinggi terutama dengan skill 1 dan skill ultimate. Harley memiliki mobilitas yang sangat bagus, hero ini sangat lincah karena bisa menggunakan skill 2 untuk berpindah dan menipu lawan. Dengan menggunakan kombinasi skill setnya Harley bisa menghabisi lawan, bahkan hero sekelas mage atau marksman akan habis jika terkena kombo mematikan skill ultimate dan skill 1 Harley.

Kelebihan Harley salah satunya adalah walaupun dia termasuk hero early game namun pada saat fase late game Harley masih bisa memberikan damage tinggi. Saat early game lebih baik fokus mengganggu hero lawan terutama hero core, jika sudah memasuki late game incar hero core juga karena damage Harley masih tinggi dan ampuh.

8. Terizla

Terizla merupakan hero fighter early game, pada saat fase early damage dari serangan skillnya sangat sakit. Terizla bahkan bisa membunuh hero lawan hanya dengan menggunakan kombinasi skill 1 dan 2 pada saat menit awal pertandingan. Salah satu yang membuat hero ini kuat adalah skill pasifnya, semakin darahnya berkurang pertahanan tubuh atau damage reduction juga bertambah sehingga Terizla susah untuk dibunuh.

Terizla sangat bagus dijadikan sebagai offlaner karena dia bisa menekan lawan menggunakan skill 2, skill tersebut juga berguna untuk clear lane dengan cepat. Hero ini punya skill ultimate crowd control, lawan yang terkena skill tersebut akan tertarik ke pusat kemudian Terizla bisa menyerangnya.

9. Valir

Hero di urutan selanjutnya adalah Valir salah satu hero mage di Mobile Legends. Valir juga termasuk hero early game dengan damage sakit, pada saat fase tersebut dia bisa spam skill 1 untuk menyicil darah lawan mungkin saja lawan tidak sadar darahnya sudah hampir habis terkena spam skill. Hero mage yang satu ini bisa digunakan sebagai support, sejak early game dia sudah bisa merusuh tim musuh sekaligus membantu teman satu tim untuk menekan musuh.

Skill ultimate Valir juga lumayan overpower karena skill 1 dan 2 akan diperkuat dan menambah damage istilahnya seperti buff, Valir bisa lepas dari segala efek crowd control jika menggunakan skill tersebut. Saat late game pun Valir masih berguna terutama saat teamfight atau war dia bisa spam skill sepuasnya untuk menyicil darah musuh.

10. Grock

Hero di urutan terakhir namun bukan yang terburuk ya karena ini hanya daftar saja adalah Grock. Grock merupakan hero tank namun dia bisa menjadi assassin atau fighter menggunakan build custom, seperti akhir-akhir ini Grock sering digunakan sebagai assassin. Hero ini mampu memberikan damage tinggi dan sakit kepada musuh, pada saat fase early game skill 1 Grock mampu mengurangi darah lawan bahkan hampir setengah bagi hero tipis seperti mm, mage, atau assassin.

Grock mempunyai skill crowd control lumayan bagus, dengan menggunakan kombinasi skillnya dia bisa menyulitka lawan saat teamfight atau gank. Grock juga punya immune terhadap efek crowd control saat menggunakan skill 1, dengan itu dia bisa terus mengejar lawan tanpa takut dihentikan. Mungkin efektivitas Grock mulai berkurang saat late game, namun lebih baik tukar item menjadi item defend agar lebih tebal.

Nah itulah tadi artikel tentang hero early game tersakit di Mobile Legends tahun 2021. Sebenarnya masih ada beberapa hero early game yang patut untuk dipertimbangkan namun tidak masuk dalam list kali ini seperti Dyrroth, Selena, Esmeralda, Luo Yi, dan lain-lain mereka termasuk hero early game. Jika ada pendapat lain atau ingin menyampaikan sesuatu silahkan berkomentar di kolom komentar ya jangan sungkan. Cukup sampai disini saja sampai jumpa di next artikel jangan lupa mampir lagi.

Tinggalkan komentar