12 Hero Stun Terlama di Mobile Legends (ML), Auto Gak Bisa Gerak!

Stun merupakan salah satu jenis disable yang ada di game Mobile Legends, biasanya skill jenis stun akan menghentikan target dan tidak bisa bergerak serta menyerang selama beberapa saat. Ada beberapa hero yang bisa menyebabkan efek stun bahkan tergolong dalam hero stun terlama di Mobile Legends. Para stunner ini tentu sangat mengganggu gerak-gerik lawan sehingga tidak bisa melakukan serangan dan gampang diserang karena posisinya terbuka. Stun sendiri ada yang single target, stun efek area, efek suppress, dan lainnya yang kesemuanya memang tergolong dalam stun dan efeknya menghentikan musuh. Tentu para hero stunner ini sangat berguna bagi teman satu tim untuk menghentikan hero musuh terutama hero core atau damage dealer agar lebih mudah dihabisi.

Nah, penasaran kan hero stunner apa saja yang tergolong dalam hero stun terlama di Mobile Legends maka dari itu kita akan daftar dan bahas di kesempatan ini. Tidak usah lama-lama langsung saja berikut ini daftar hero stun terlama ML.

1. Selena

Pastinya hero stun terlama di Mobile Legends adalah Selena sang hero assassin mage. Tak tanggung-tanggung stun milik Selena bisa mencapai maksimal 3 detik yang tentu cukup untuk menghabisi lawan dengan cepat. Stun tersebut durasinya tergantung dari jarak, semakin jauh jaraknya semakin maksimal durasinya kalau dekat ya lebih cepat durasinya. Selena memiliki stun tersebut di skill 2 miliknya, skill tersebut akan mengeluarkan semacam makhluk berbentuk lele dan jiak terkena lawan akan terstun.

Stun milik Selena tentu saja paling mematikan dan mengincar single target, apalagi jika dikombinasikan dengan skill 1 agar damagenya lebih sakit. Sebenarnya waktu 3 detik sudah cukup lama untuk menghentikan musuh dan menghabisinya karena Selena punya combo skill mematikan.

Baca Juga: 10 Hero Hyper Carry Terbaik 2021 di Mobile Legends

2. Lolita

Lolita merupakan hero tank dan salah satu hero stun terlama di mobile legends. Skill stun milik Lolita terletak di skill ultimate dan skill 1 yang keduanya memberikan efek stun kepada target. Lolita termasuk hero support tank yang bisa diandalkan terutama karena kemampuan stun dan shield miliknya bisa berguna untuk menghentikan dan menghambat serangan musuh. Stun milik Lolita terbilang cukup lama dia bisa memberikan efek stun bahkan dalam area menggunakan skill ultimate. Untuk stun skill 1 memang cuma sebentar namun berguna untuk menghentikan pergerakan musuh sementara.

Lolita termasuk hero tank yang sulit karena memerluka ketepatan dalam mengeluarkan setiap skillnya terutama skill stun. Skill ultimate miliknya harus membutuhkan charge sebelum bisa menghantam dan menstun lawan, terkadang gampang dihindari. Namun, jika menguasai hero ini maka tentunya bagus dan berguna untuk tim terutama saat teamfight atau war karena stun milik Lolita bisa berefek area.

Baca Juga: 12 Hero Support Meta Season 21 Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends

3. Akai

Siapakah yang tidak kenal dengan hero Akai sang panda gendut, pastinya banyak yang kenal ya. Akai juga termasuk dalam stunner dan hero stun terlama di mobile legends, tank yang satu ini memiliki efek stun yang lumayan lama. Skill milik Akai yang mempunyai efek stun adalah skill ultimate, dengan skill tersebut Akai akan berputar-putar dan jika mengenai target akan knockback dan apabila musuh terkena tembok maka bisa terkena stun maksimal hingga 3,5 detik lho. Durasi stun tersebut lama jika berhasil menggunakan skill ultimate tersebut dengan baik, pastikan untuk dekatkan musuh dengan tembok.

Selain skill ultimate Akai masih punya senjata efek stun yaitu dengan memakai kombinasi skill 2 kemudian skill 1 maka musuh akan terkena stun hingga 1 detik. Secara total Akai memang mempunyai skill stun yang lama walaupun memerlukan penggunaan skill yang baik dan tepat agar durasinya maksimal. Akai pantas juga disebut sebagai salah satu hero stun terbaik di mobile legends.

Baca Juga: 10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2021, Pokoknya Barbar!

4. Tigreal

Selanjutnya dalam daftar hero stun terlama di mobile legends ada Tigreal salah satu hero tank stunner populer. Tigreal menjadi pilihan populer para pemain Mobile Legends terutama untuk menempati role tank, sebab hero ini punya kemampuan crowd control yang sangat bagus terutama efek stun. Stun yang dimiliki Tigreal adalah stun yang berefek AoE atau berefek dalam area sehingga bisa menghentikan banyak musuh sekaligus. Skill ultimate merupakan senjata pamungkas dari Tigreal, skill tersebut menghasilkan efek stun AoE hingga 1,5 detik.

Skill stun yang lainnya adalah skill 2, Tigreal akan mendorong target dan bisa memberikan efek knockup jika digunakan sekali lagi skill ini juga efeknya stun atau menghentikan target. Tigreal memang cocok sekali dan bisa diandalkan dalam situasi teamfight atau war karena skill miliknya bisa menghentikan satu tim sekaligus jika berhasil mengenai semuanya.

Baca Juga: 13 Hero Terlemah di Mobile Legends 2021, Jangan Dipakai!

5. Moskov

hero marksman meta season 20

Hero stun terlama di mobile legends berikutnya adalah Moskov, salah satu hero marksman. Moskov juga memiliki skill stun untuk menghentikan lawan melalui skill 2 miliknya. Skill 2 tersebut akan menombak lawan dan bisa menyebabkan stun hingga 2 detik jika mengenai tembok dan sekitar 1 detik jika berhasil mengenai hero lawan. Memang efek stun tersebut tidak terlalu lama namun sudah cukup bagi Moskov untuk menghabisi lawan yang tidak berdaya karena sudah tahu kan damage dari serangan hero ini lumayan tinggi apalagi jika sudah full item.

Skill stun dari Moskov ini bisa bermanfaat dalam berbagai situasi misalnya saat berhadapan 1 lawan 1 bisa untuk menghentikan musuh dan membantainya, saat war atau teamfight pun bisa menjadi sasaran empuk bagi tombak Moskov untuk menghentikan lawan. Penggunaan skill yang tepat waktu dan sasaran menjadi kunci agar skill stun milik Moskov bisa benar-benar berguna.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

6. Nana

Nana pasti juga masuk dalam daftar kali ini sebagai salah satu hero stun terlama di mobile legends. Nana sangatlah menyebalkan dan mengganggu terutama bagi hero musuh karena memiliki skill disable yang sangat efektif. Hero tersebut memiliki stun di skill ultimate dan skill 2, ultimate bisa menyebabkan stun AoE hingga 1 detik jika 2 serangan berhasil mengenai musuh. Untuk skill 2 memang bukan stun namun lebih ke disable tapi sebenarnya sama-sama bisa menghentikan lawan dan merubah musuh menjadi kucing kecil imut selama 1,5 detik.

Nana sangat cocok digunakan sebagai hero support dan menempati midlane, dia bisa roaming untuk membantu lane lain serta mengganggu musuh. Saat teamfight atau war Nana bisa mengeluarkan skill ultimate untuk menghasilkan serangan damage dan stun AoE agar musuh bisa terkena stun dan bisa dihabisi bersama-sama rekan setim.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

7. Franco

Berikutnya ada Franco sang hero tank kang tarik yang juga termasuk dalam hero stun terlama di mobile legends. Franco memang memiliki skill yang disebut sebagai suppress yaitu efek yang sama seperti stun hanya saja lebih kuat dan membuat musuh tidak berdaya, sebenarnya sama saja kedua efek tersebut. Hero ini juga punya skill untuk menarik lawan atau hook menggunakan skill 1, skill ini juga memberikan efek stun sebentar kepada lawan sekitar setengah detik kalau ditambah kombinasi flicker bisa satu detik.

Skill suppress milik Franco bisa menahan lawan selama 1,5 detik dan lawan pun tidak berdaya, tidak bisa menyerang karena terkena efek seperti stun tersebut. Tentu saja skill ini berguna untuk menangkpa hero core milik tim musuh agar saat war mereka kehilangan damage dealer, jadi lebih mudah untuk menang war.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

8. Aurora

Hero stun terlama di mobile legends selanjutnya adalah Aurora sang ratu dari negeri es dan seorang hero mage. Aurora bisa tergolong sebagai hero stun terlama mobile legends karena skillnya bisa memberikan efek disable atau freeze sama seperti stun sifatnya. Skill stun tersebut berada di skill pasifnya, setiap dia mengeluarkan skill akan menyimpan stack hingga empat setelah itu serangan skill selanjutnya bisa membekukan lawan. Bagusnya lagi skill milik Aurora ini bersifat AoE atau damagenya bisa mengcover area sehingga semua musuh bisa kena.

Biasanya skill tersebut digunakan sebagai kombinasi mematikan karena bisa membunuh musuh dengan mudah hanya dengan sekali combo. Apalagi kombinasi dengan skill ultimate yang memiliki serangan area bisa untuk digunakan saat war atau teamfight karena skillnya bersifat AoE.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

9. Chou

Pemain Mobile Legends pasti tahu dengan hero bernama Chou salah satu hero fighter, dia juga termasuk dalam daftar hero stun terlama di mobile legends lho. Chou sendiri memiliki kemampuan crowd control yang sangat bagus untuk mengganggu lawan, skillnya bisa untuk membuat musuh kerepotan terutama bagi hero core. Stun milik Chou sendiri sebenarnya lebih ke disable jadi membuat musuh tidak bisa bergerak atau menyerang hampir sama efeknya dengan stun tadi. Stun ini terletak di skill ultimate, dengan skill tersebut Chou bisa menendang lawan dan lawan tidak bisa bergerak selama sekitar 1,5 hingga 2 detik.

Skill Chou tersebut sangat cocok untuk menculik hero lawan, terutama untuk menarget hero core atau damage dealer sehingga saat war musuh bisa kalah karena kekurangan damage. Chou juga memiliki skill anti crowd control yang bisa membantunya untuk melancarkan serangan ultimate dengan baik, selain itu kombinasi dengan spell flicker juga sangat bagus.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

10. Johnson

Johnson Hero Tank Mobile Legends

Pemain Mobile Legends pasti mengenal tank yang bernama Johnson, hero ini termasuk dalam hero stun terlama di mobile legends. Johnson memiliki dua skill yang menghasilkan efek stun yaitu skill 1 yang memiliki stun hampir 1 detik dan skill ultimate yang memiliki stun hingga 1 detik. Hero tersebut tentu sangat mematikan apalagi jika sudah menggunakan skill ultimate, jika terkena musuh kesempatan lolosnya sedikit apalagi kalau kombinasi dengan hero lain. Stun milik Johnson berguna untuk menghentikan lawan, skill 1 bisa dilemparkan ke arah tertentu kemudian musuh yang terkan akan terstun.

Johnson sangat efektif untuk war atau teamfight maupun gank, dengan skill ultimatenya dia bisa berkeliling untuk mengincar dan menabrak musuh. Mobilitas Johnson sangat bagus makanya dia bisa membawa salah satu teman setimnya untuk menabrak musuh, jika kombinasi dengan hero AoE atau stun akan lebih mematikan lagi.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

11. Rafaela

Selanjutnya hero stun terlama di mobile legends adalah Rafaela sang hero support malaikat. Rafaela memang seorang hero support bertipe healing namun jangan remehkan kekuatan crowd control dari hero ini bahkan dia memiliki skill stun yang efeknya agak lama lho. Efek stun tersebut berada di skill ultimate, Rafaela akan menyerang dalam area cukup luas dan jika mengenai lawan akan terkena stun hingga 1,5 detik cukup lama kan. Nah, stun tersebut lumayan untuk menghentikan musuh yang bergerombol karena termasuk skill stun AoE.

Jadi jangan remehkan Rafaela hanya karena dia merupakan hero support tapi tentu hero ini memiliki kegunaan yang jauh lebih bagus bagi tim. Selain memiliki stun yang bisa diandalkan terutama saat war atau teamfight Rafaela memiliki skill healing yang membantu teman satu tim.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

12. Guinevere

guinevere

Terakhir di dalam daftar hero stun terlama di mobile legends kali ini adalah Guinevere. Guinevere bisa tergolong hero stun mobile legends karena salah satu skillnya dapat memberikan efek disable mirip stun dan efek knock up yang membuat musuh tidak berdaya. Fighter mage ini mampu memberikan stun berefek area atau AoE dengan menggunakan skill ultimate. Selain skill ultimate Guinevere juga memiliki skill 1 untuk menimbulkan efek airborne jika mengenai musuh. Jadi, Guinevere bisa memberikan total efek stun berdurasi sekitar 3 detik jika berhasil melancarkan serangan combo skill set tersebut.

Guinevere juga merupakan hero fighter mage yang lumayan overpowered, dengan skill crowd controlnya dia bisa menghabisi seluruh hero tim musuh hanya dengan sekali kombinasi skill. Tentu dengan memanfaatkan kombinasi skill contohnya 2-3-1 yang sangat populer dan efektif melumpuhkan lawan, manfaatkan juga skill pasifnya agar damagenya tambah sakit.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

Nah, itulah tadi daftar hero stun terlama di mobile legends semoga bisa menambah wawasan dan informasi seputar Mobile Legends. Jadi, manakah pilihan hero stun terbaik? atau hero stun terlama? semuanya bagus asalkan kalian bisa menggunakan dan mengendalikannya dengan baik dan benar. Sampai disini saja artikel kali ini sampai jumpa di next kesempatan.

Tinggalkan komentar