13 Hero Terlemah di Mobile Legends 2021, Jangan Dipakai!

Mobile Legends punya banyak hero yang bisa dipakai untuk bermain, tentu saja para pemain ingin menggunakan hero terkuat di mobile legends agar bisa memenangkan pertandingan. Tapi, tahukah kamu bahwa ada hero terlemah di mobile legends yang seharusnya tidak kamu terutama saat bermain di mode ranked. Hero terlemah disini maksudnya yaitu lemah dalam hal pertahanan, damage, maupun keseluruhan atau tidak diperhatikan oleh developer sehingga kemampuannya tertinggal. Pilot atau pemain juga mejadi faktor penentu walaupun Hero tersebut lemah tapi ditangan yang benar mungkin saja masih op.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mendaftar dan membahas tentang hero terlemah di mobile legends 2021. Jika penasaran silahkan saja simak artikel ini sampai habis agar paham keseluruhan isinya ya, langsung saja.

1. Layla

Hero terlemah mobile legends pertama adalah Layla yaitu salah satu hero dengan role marksman. Layla bisa dikatakan lemah karena dia mudah sekali mati dibunuh oleh musuh, hal itu tentu saja karena darahnya tipis. Saat early game Layla juga terbilang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa terutama saat war, hero ini sangat membutuhkan bantuan teman setim terutama dari tank dan support.

Kelemahan terbesar Layla terletak di skill setnya, walaupun bisa menimbulkan damage besar untuk menyerang lawan namun tidak ada skill escape sehingga dia tidak bisa kabur saat diincar musuh. Memang hero ini lemah tapi jangan remehkan Layla late game, kuncinya tim harus melindungi Layla dan bawa selalu spell flicker untuk kabur.

Baca Juga: Penjelasan Apa Itu Offlaner Mobile Legends, Pemain ML Wajib Tahu!

2. Vexana

Hero terlemah selanjutnya adalah Vexana yang merupakan hero mage di mobile legends. Vexana termasuk lemah karena dia sudah tertinggal meta saat ini, hero ini seperti mati karena tidak mendapatkan buff dari pihak pengembang ML. Untuk saat ini Vexana sangat tidak cocok digunakan dan bahkan para pemain sangat jarang ditemui memainkan hero mage yang satu ini.

Dulu padahal Vexana pernah memasuki masa kejayaanya dan sering sekali dipakai oleh pemain ML, namun perlahan hingga saat ini hero ini sudah mati dan lemah. Mungkin saja kedepannya Moonton akan memberikan buff signifikan kepada hero ini atau bahkan akan melakukan revamp sehingga vexana tidak lagi lemah dan malah bertambah kuat.

Baca Juga: 10 Hero Mage Meta Season 20 Tersakit di Mobile Legends

3. Faramis

Faramis merupakan salah satu hero mage support di Mobile Legends, hero ini juga tergolong lemah terutama di meta sekarang ini. Walaupun terlihat hebat dan mengerikan dengan skill ultimate bisa menghidupkan hero satu tim yang mati selama beberapa detik, tapi tetap saja memiliki kelemahan terutama area ulti dan durasinya. Hero ini juga terbilang sulit untuk dipakai dan minim skill escape kecuali jika menggunakan skill 2 tetapi masih tidak terlalu efektif, tentu saja yang membuatnya lemah adalah dia gampang mati.

Faramis tidak sepenuhnya lemah, hero ini masih bisa diandalkan contohnya ketika war atau teamfight karena bisa menghidupkan teman satu tim bahkan dirinya jika mati. Stack miliknya juga berguna karena bisa mengurangi waktu respawn tentu saja ini sangat berguna terutama saat late game, walaupun lemah Faramis masih bagus lho.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Meta Season 20 Terbaik dan Terkuat

4. Minsitthar

Hero terlemah selanjutnya adalah Minsitthar, mengapa bisa lemah? karena hero ini juga jarang sekali dipakai dan pihak pengembang pun belum melakukan buff atau revamp. Minsitthar sekarang ini sudah lemah dan kalah dengan hero lain bahkan sesama fighter pun masih banyak yang unggul dari si Minsitthar ini. Sebenarnya skill milik Minsitthar ini bagus lho banyak crowd controlnya, dia juga bisa menculik musuh menggunakan skill 1 sama seperti Franco.

Entah mengapa sedikit sekali pemain yang memperhatikan dan memakai Minsitthar sehingga pihak pengembang belum mempunyai rencana revamp hero ini. Padahal jika mendapatkan revamp besar-besaran tentu Minsitthar kemungkinan besar akan berjaya lagi dan banyak pemain akan menggunakannya di meta permainan.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

5. Hanabi

Berikutnya hero terlemah di Mobile Legends 2021 adalah Hanabi salah satu role hero marksman. Hero bisa dikatakan lemah karena tidak memiliki pertahanan yang begitu kuat sama seperti layla hanya saja Hanabi masih punya skill pasif shield dan anti crowd control. Hanabi tergolong lemah saat early game sehingga dia mudah sekali dibully, kalau terkena bully terus menerus susah bagi Hanabi untuk “jadi”.

Walaupun lemah tapi Hanabi masih bisa diandalkan apalagi kalau dia jadi di late game, musuh bisa kewalahan menahan damage serangan Hanabi yang bisa mental sana-sini. Tapi, memang Hanabi membutuhkan perlindungan penuh dari tank dan teman setimnya agar dia tidak lemah lagi dan lebih mendominas terutama saat fase late game.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

6. Cyclops

Cyclops juga termasuk dalam daftar hero terlemah ml, dia termasuk mage lemah ketimbang mage lainnya. Cyclops lemah karena dia tidak mempunyai pertahanan ataupun skill escape yang efektif, makanya dia sering menjadi sasaran empuk bagi hero musuh. Sekarang ini memang hero seperti Cyclops yang minim skill escape jarang dipakai hanya oleh orang tertentu saja yang memainkan hero tersebut.

Cyclops memang cukup bagus terutama untuk lock single target tapi dia tidak cukup berguna saat teamfight karena hanya bisa mengincar hero satu target bukan crowd control untuk banyak hero musuh. Tapi, walaupun begitu Cyclops punya damage serangan cukup besar bahkan hero seperti marksman pun harus berhati-hati jika bertemu Cyclops

7. Gord

Hero terlemah di ml 2021 selanjutnya adalah Gord, hero ini merupakan hero mage. Gord bisa dikatakan lemah karena dia menjadi sasaran empuk bagi hero lawan, hero ini tidak punya skill escape dan hanya mengandalkan spell flicker jika memakai battle spell tersebut. Tanpa perlindungan dari teman satu tim Gord tidak bisa berbuat apa-apa bahkan susah untuk kabur mengingat dia tidak punya skill escape.

Namun disamping kelemahannya dalam hal kabur dan menghindari serangan lawan Gord mampu memberikan damage tinggi kepada lawan yang diserangnya. Terutama saat memakai skill ultimate gord akan mengeluarkan sinar lurus berdamage tinggi kepada lawan yang terkena, skill tersebut dapat dikendalikan. Namun, saat inilah Gord menjadi lemah dan sasaran empuk makanya minta untuk dicover oleh teman setim.

8. Estes

Hero selanjutnya yaitu adalah Estes yang merupakan hero support di Mobile Legends. Estes lemah karena sekarang ini jarang sekali dipakai oleh para pemain Mobile Legends, walaupun dia termasuk support dengan kemampuan heal terbaik. Tapi hingga sekarang Estes masih lemah dan belum mendapatkan revamp karena hal tersebut bisa membuat hero ini naik daun lagi.

Sebenarnya Estes hanya lemah dalam pertahanan saja asalkan dilindungi dengan baik dan memanfaatkan skill setnya dengan benar hero ini masih bisa dianggap cukup bagus. Namun dengan adanya item counter heal seperti Necklace of Durance atau Sea Helbeard membuat Estes tidak efektif lagi sekarang ini karena tercounter oleh item terebut.

9. Odette

Di nomor berikutnya ada Odette salah satu hero mage dan masuk dalam daftar hero terlemah Mobile Legends. Odette saat ini saja sudah semakin jarang dipakai walaupun ada beberapa pemain yang masih menggunakan kombinasi Odette dan Johnson namun tetap saja hero ini sudah jarang. Salah satu hal yang menjadikan Odette lemah adalah skill escape dan pertahanan diri, Odette sangat mudah untuk ditangkap atau dikejar sehingga wajib bagi Odette membawa spell flicker.

Namun, kalau soal damage Odette masih bagus kok bahkan sangat cocok digunakan sebagai support. Saat teamfight Odette bisa memanfaatkan skill ultimate untuk menyerang lawan di area, walaupun begitu dia perlu perlindungan karena rentan dan lemah terhadap serangan musuh.

10. Minotaur

Minotaur adalah salah satu hero terlemah dalam daftar kali ini, walaupun dia termasuk tank tapi lebih lemah dari yang lain. Dulu Minotaur pernah sering digunakan dan menjadi meta namun sekarang di tahun ini sudah sangat jarang sekali yang menggunakan hero tank ini. Alasannya tentu saja karena Minotaur lebih lemah ketimbang tank lain terutama dalam hal skill set.

Minotaur terlalu mengandalkan Rage miliknya untuk menjadi kuat padahal untuk mengisi rage butuh waktu agak lama apalagi saat digunakan juga gampang habis. Skill ultimatenya juga kurang efektif karena hanya mengisi rage lebih baik diganti dengan skill ultimate saat dia di dalam mode rage pasti sangat overpowered.

11. Carmilla

Hero terlemah di Mobile Legends tahun 2021 selanjutnya adalah Carmilla yang merupakan salah satu hero support. Kenapa dia termasuk lemah? para pemain sudah mengetahui jawabannya makanya dia sudah jarang dipakai selain sulit untuk dipakai hero ini lebih ke tank daripada support atau mage. Walaupun punya skill crowd control yang sangat berguna untuk mengganggu musuh namun hero ini seperti nanggung karena tidak seefektif tank atau support yang sekarang dipenuhi oleh hero mage.

Andaikan hero ini diberi buff atau revamp mungkin saja bisa menarik perhatian para pemain sehingga tidak menganggap lagi Carmilla sebagai hero lemah. Karena meta sekarang yang penuh dengan hero mage sebagai support sehingga Carmilla serasa tidak cocok lagi dan memerlukan polesan agar tidak lemah.

12. Hanzo

Mengapa Hanzo tergolong hero lemah? ya padahal hero ini mempunyai damage luar biasa sakit terutama saat memasuki mode ultimate dia bisa menjangkau musuh dari jarak jauh. Namun bagaimana dengan pertahanan milik Hanzo? tentu saja bisa dikatakan lemah terutama saat memasuki mode ultimate Hanzo bisa diserang kalau si pemain tidak pintar mencari tempat bersembunyi Hanzo malah bisa jadi sasaran empuk.

Hanzo memang bagus dalam hal damage namun dalam hal pertahanan atau escape tampaknya sangat sulit dan lemah kecuali para pemain yang benar-benar bisa mengontrol hero ini. Saat bayangan skill ultimatenya kalah atau habis nyawanya, Hanzo akan terkena stun dan efek slow saat-saat inilah yang membuat dia lemah dan mudah dihabisi musuh.

13. Argus

Hero terlemah di urutan terakhir adalah Argus salah satu hero fighter di Mobile Legends. Argus tergolong hero lemah karena dia sangat bergantung sekali pada skill ultimate, tanpa skill ultimate Argus sangat lemah dan tipis. Ketika menggunakan skill ultimate pun juga kurang efektif karena pasti musuh akan menjauhi Argus hingga selesai durasi skill tersebut.

Walaupun sudah mendapatkan revamp akan tetapi Argus masih saja kurang diminati oleh para pemain Mobile Legends, tentu saja karena lemah kalau tanpa skill ultimate. Skill ultimate tidak bisa mati selama beberapa detik tidak menjamin hero tersebut overpowered tapi dilihat dulu kemampuan lainnya atau kecakapan pilot atau pemain hero tersebut.

Itu saja sepertinya daftar dan pembahasan tentang hero terlemah di mobile legends 2021. Semoga bisa bermanfaat informasi tadi dan menambah wawasan khususnya bagi para gamers Mobile Legends yang masih bingung mau pakai hero apa mana yang baik mana yang lemah, tapi ingat PILOT atau PEMAIN juga menjadi faktor penentu utama karena setiap Hero punya kelebihan dan pilotnya tentu sangat berpengaruh sebagai contoh para pro player misalnya. Jangan lupa terus berkunjung untuk mendapatkan informasi unik seputar game ya.

Tinggalkan komentar