12 Hero Counter Yin Paling Efektif di Mobile Legends

Yin adalah salah satu hero Fighter terkuat di Mobile Legends yang memiliki skill dengan damage sakit, dia juga dapat berubah menjadi Lieh, mode dari Yin yang memiliki kekuatan besar dan dapat membantai musuh dengan mudah. Yin juga memiliki kemampuan untuk menculik musuh ke medan miliknya agar Yin bisa bertarung satu lawan satu melawan musuh. Jika musuh sudah masuk ke arena milik Yin kemungkinan besar akan tidak selamat apalagi hero yang lembek malah akan menjadi makanan besar bagi Yin.

Meskipun Yin tampak sangat kuat apalagi jika sudah berhasil membawa musuh ke arena miliknya dan menjadi mode Lieh, itu tidak berarti bahwa Yin tidak memiliki kelemahan. Setiap hero pasti punya kelemahan sehingga bisa menjadi kesempatan bagi lawan untuk mengalahkan hero tersebut. Nah apa saja hero counter Yin? kamu pastinya penasaran karena sangat kesal diculik terus dan menjadi bulan-bulanan Yin, maka dari itu berikut ini daftar hero yang dapat mengalahkan Yin dengan mudah, langsung saja simak daftarnya.

1. Fanny

Hero counter Yin yang pertama datang dari golongan assassin yaitu adalah Fanny, hero yang terkenal karena tingkat kesulitannya yang tinggi dan hanya sedikit yang benar-benar menguasai hero ini. Namun, Fanny ternyata dapat menjadi ancaman besar bagi Yin apalagi jika kamu adalah pengguna Fanny yang handal dan lincah. Fanny dengan menggunakan skill Steel Cable, yang memungkinkannya untuk terbang dengan memanfaatkan kabel dan dinding sebagai alat untuk mendukung mobilitasnya.

Jika Yin menculik Fanny dengan ultimatenya ke arena pertarungan, Fanny dapat memanfaatkan arena ini untuk menjadi tempat pembantaian, Hero ini bisa menggunakan skill kabel untuk berputar-putar sambil menyerang Yin dengan kombinasi skill. Bukannya Yin yang membantai malah dia akan terbantai karena sudah menjebak lawan yang salah yaitu Fanny.

Baca Juga: 15 Hero Counter Guinevere Terbaik dan Efektif di Mobile Legends

2. Gloo

Selanjutnya hero counter Yin adalah Gloo, salah satu hero tank di Mobile Legends dengan kekuatan besar dan defense yang tebal, hero ini bisa menjadi lawan sulit bagi Yin. Dia memiliki kemampuan unik untuk menempel pada musuh dan bisa juga melakukan pembelahan diri untuk mengecoh musuh, selain itu Gloo memiliki efek regenerasi yang tinggi sehingga membuat dia susah untuk dikalahkan karena darahnya akan terus bertambah.

Jika Yin mencoba menculik hero ini ke dalam arena pertarungannya, Gloo dengan senang hati akan meladeni Yin dengan mengeluarkan skill ultimate untuk menempeli Yin dan terus memberikan damage. Gloo juga dapat membelah diri untuk mengecoh Yin, selain itu kemampuan regenerasi Gloo sangat membantu sekali untuk bertahan, minimal selamat dari Yin atau bisa juga Yin yang kalah.

Baca Juga: 15 Hero Tersakit Mobile Legends 2024, Buat Push Rank!

3. Argus

Argus adalah hero fighter di Mobile Legends yang juga bisa menjadi counter hero Yin, hero ini merupakan fighter yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sosok yang kebal terhadap serangan apapun selama beberapa detik dan dia tidak bisa mati selama durasinya masih berlangsung. Selain kebal, Argus juga memiliki damage yang sakit dengan serangan miliknya dia bisa menebas musuh dan membuat musuh kewalahan jika berhadapan dengannya.

Argus dapat mengcounter Yin dengan cara mengajaknya berduel langsung satu lawan satu. Argus memiliki damage dan lifesteal yang lebih tinggi dari Yin, terutama jika Argus sudah mengeluarkan mode terkuatnya saat menggunakan skill ultimate. Walaupun Yin bertarung di arena miliknya dan menggunakan mode Lieh, namun tetap saja Argus memiliki keunggulan di atas angin.

Baca Juga: 12 Hero Counter Minsitthar Terbaru di Mobile Legends, Kamu Harus Tahu!

4. Lancelot

Lancelot adalah salah satu hero assassin di Mobile Legends, hero ini memiliki kemampuan untuk menembus pertahanan musuh dan memberikan damage tinggi dengan skill-skillnya. Lancelot juga memiliki mobilitas yang tinggi karena didukung oleh skillnya, kelincahannya membuat musuh kesusahan untuk melawan hero ini apalagi mengejarnya. Lancelot juga memiliki skill ultimate yang membuatnya tidak dapat terkena damage apapun saat menggunakannya.

Lancelot dapat menjadi counter Yin karena dia dapat menghindari serangan Yin dengan cepat dan mudah. Lancelot juga memiliki damage serangan yang tinggi untuk menghabisi Yin, bahkan hero sekelas Yin saja bisa dibuat habis hanya dengan sekali combo skill. Jika Yin mencoba menarik Lancelot ke medan pertempurannya, Lancelot bisa menggunakan skill-skillnya untuk melarikan diri atau bahkan membunuh Yin dengan damage-nya yang tinggi.

Baca Juga:8 Hero Tank Terkuat 2024 di Mobile Legends, Tebal dan Susah Tumbang!

5. Yu Zhong

Hero counter Yin berikutnya adalah Yu Zhong, hero fighter yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi naga hitam raksasa dengan skill ultimatenya. Yu Zhong terkenal karena dapat bertahan lama dalam pertarungan walaupun dia dikeroyok banyak musuh sekaligus. Itu karena skill set Yu Zhong sangat lengkap dengan efek regenerasi, crowd control, damage area, dengan ini pantas saja jika Yu Zhong dapat membantai musuh dengan mudah.

Yu Zhong dapat melawan Yin secara langsung, walaupun diculik ke arena pertempuran tidaklah berpengaruh besar bagi sang naga ini. Yu Zhong bisa memanfaatkan skill ultimate untuk berubah menjadi naga dan menyerang Yin, selama itu juga Yin tidak bisa menyentuh Yu Zhong . Jika sudah selesai maka akan menjadi mode setengah naga, skill Yu Zhong akan memiliki area serangan yang besar, gunakan saja combo skill untuk menghabisi Yin.

Baca Juga: 12 Hero Fighter Tersakit 2024 di Mobile Legends, Kuat dan Tahan Banting!

6. Zhask

Hero selanjutnya adalah Zhask, hero mage yang bisa membuat Yin ketar-ketir saat melawannya, hero ini memiliki kemampuan untuk memanggil semacam monster yang bisa ditunggangi oleh Zhask. Saat menggunakan skill ini Zhask akan terlindungi dari serangan musuh di luar, monster ini pun dapat bertahan lama karena memiliki darah yang tebal, damage dari serangan skill saat mode ultimate pun juga tinggi dan lebih kuat dari mode biasa.

Zhask dapat mengcounter Yin dengan cara memanggil monster menggunakan skill ultimate, monster ini bisa diarahkan oleh Zhask untuk melakukan serangan terhadap Yin. Zhask dapat memanfaatkan skillnya untuk bertahan melawan Yin saat di arena pertarungan, tentu saja Yin akan kewalahan jika terus di spam skill. Zhask juga bisa untuk bersembunyi di monsternya dan terus melakukan serangan kepada Yin.

Baca Juga: 12 Hero Mage Tersakit 2024 di Mobile Legends, Bisa Buat Push Rank!

7. Esmeralda

Esmeralda juga bisa menjadi counter hero Yin, hero ini memiliki durabilitas tinggi dan kemampuan untuk mencuri shield musuh dan mengubahnya menjadi shield miliknya sendiri. Esmeralda memang sudah terkenal karena sangat menyebalkan bagi pemain yang pernah bertemu dengan hero ini, pasalnya dia sangat sulit untuk dihabisi karena bisa mencuri shield dan mobilitas hero ini pun termasuk tinggi, bahkan masuk turret pun masih bisa kabur atau masih hidup.

Esmeralda bisa melawan Yin secara langsung saat duel, jika Yin membawa Esmeralda ke arena miliknya, maka dia bisa memanfaatkan skillnya untuk membully Yin. Esmeralda dapat bertahan dari serangan Yin karena memiliki pertahanan yang luar biasa ditambah lagi dia bisa mencuri shield. Bertarung satu lawan satu dengan Esmeralda merupakan pilihan buruk bahkan Yin pun akan kewalahan jika berhadapan dengan hero ini.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Tersakit 2024 di Mobile Legends

8. Silvanna

Hero yang bisa mengcounter Yin selanjutnya adalah Silvanna, hero hybrid mage dan fighter ini memiliki kemampuan unik untuk mengurung musuh di dalam lingkaran dengan skill ultimate-nya. Musuh yang sudah terkurung oleh skill ultimate Silvanna tidak akan bisa lolos dari lingkaran sampai durasi ultimate habis, di lingkaran tersebut Silvanna bisa membantai musuh habis-habisan menggunakan skill miliknya.

Silvanna dapat mengcounter Yin dengan cara melakukan serangan menggunakan skill ultimate, Yin akan terjebak dan Silvanna bisa langsung menyerang dengan combo skill. Dengan ini maka Yin bisa dihabisi asalkan Silvanna bisa menjebak Yin dengan tepat, terutama saat Yin membawa Silvanna ke arena pertarungan maka Silvanna bisa langsung menyerang dengan skillnya.

Baca Juga: 12 Hero EXP Lane Terbaik 2024 di Mobile Legends

9. Wanwan

Wanwan adalah hero Marksman yang terkenal sangat gesit dan lincah dalam menghadapi musuh, kelincahan inilah yang bisa menjadi counter Yin. Hero marksman ini sulit ditangkap, dia juga bisa menyerang sambil terus bergerak dan memberikan musuh semacam tanda. Saat tanda sudah penuh maka Wanwan bisa menyerang musuh dengan skill ultimate, skill ini bisa menghabisi lawan dengan cepat.

Wanwan dapat melawan Yin asalkan menjaga jarak aman dengan terus menyerang dan bergerak, menyerang akan meninggalkan tanda. Bisa juga untuk tetap terus menyerang dan memanfaatkan skillnya untuk bebas dari cengkeraman skill disable milik Yin karena Wanwan punya skill efeknya mirip Purify. Dengan tetap menjaga jarak aman dan terus menyerang serta menggunakan skill ultimate agar tak bisa diserang, Wanwan bisa mengalahkan Yin.

10. Phoveus

Hero counter Yin berikutnya adalah Phoveus, sang hero fighter yang bisa meloncat-loncat ke arah musuh. Phoveus memang sudah populer untuk mengcounter banyak hero terutama yang lincah dan gesit serta sering mengandalkan skill blink. Bagi Phoveus menggunakan blink, dash, atau flicker sama saja dengan cari mati, soalnya Phoveus dapat langsung melompat dan melancarkan serangan ke arah musuh secara tiba-tiba.

Nah, dengan skillnya ini dia bisa menyerang Yin terus-terusan apalagi jika Yin mengeluarkan skill blink atau dash. Kemampuan bertahan Phoveus juga cukup tinggi, dengan ini maka sulit bagi Yin untuk mengalahkan Phoveous disamping bisa spam skill ultimate yang bisa mencicil darah Yin atau menyerang menggunakan skill lain.

11. Khaleed

Khaleed merupakan salah satu hero fighter di Mobile Legends, hero ini dibekali dengan kekuatan dari pasir gurun dan pedang sebagai senjata pamungkasnya. Fighter ini dapat menjadi ancaman besar bagi Yin karena skillnya bisa membuat Yin kerepotan. Soalnya Khaleed memiliki skill untuk meregenerasi darahnya, regenerasinya pun termasuk tinggi bahkan area skillnya dapat memberikan efek slow dan reduksi damage bagi Khaleed.

Kalaupun Yin menculik Khaleed ke arena pribadinya dengan skill ultimate, sebenarnya tidak menjadi masalah besar karena Khaleed bisa mengatasi Yin. Caranya dengan menyerang Yin menggunakan skill 1 kemudian menggunakan skill 2 untuk regenerasi darah agar penuh kembali, keluarkan juga senjata pamungkasnya yaitu skill ultimate untuk memberikan damage tinggi dan efek stun, dijamin Yin bakal kerepotan.

12. Paquito

Hero counter Yin yang terakhir di dalam daftar kali ini masih dari golongan fighter yaitu sang petinju Paquito. Hero fighter ini dikenal karena memiliki serangan dengan damage sakit, efek crowd control miliknya, dan hero ini juga sangat tangguh tidak gampang dikalahkan. Keunggulan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghadapi Yin, mengingat Yin juga merupakan fighter kuat dengan keunggulan di damage maka butuh hero yang bisa menyaingi dan kuat dalam pertahanan.

Paquito dapat melakukan combo skill mematikan, sekali combo skill saja sudah bisa membuat musuh habis atau sekarat serta membuat musuh sulit untuk bergerak karena skill Paquito yang berupa crowd control. Diculik Yin ke arena tidak menjadi masalah bagi Paquito, malah ini sama saja menantang Paquito dalam duel di atas ring yang tentu saja Paquito unggul.

Nah, itulah tadi daftar beberapa hero yang dapat mengcounter Yin. Mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu yang masih kesulitan jika berhadapan dengan Yin langsung saja pick hero di atas untuk mengalahkan Yin. Kuncinya tetap tenang dan kuasai keadaan, manfaatkan skill hero terutam crowd control untuk menghambat Yin. Sepertinya itu saja semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi sobat gamers.

Tinggalkan komentar