6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

Support merupakan salah satu role yang ada di dalam permainan Mobile Legends, mereka bertugas untuk melindungi dan membantu teman satu tim terutama hero core. Ada beberapa hero support baik itu suppport murni atau hero role lain yang berperan sebagai support, tapi hanya beberapa hero support terbaik 2021 di tahun kali in yang patut untuk dipakai. Hero support biasanya memiliki magic damage karena kebanyakan dari mereka adalah mage, tapi mempunyai kemampuan untuk memberikan buff atau sekedar melindungi seluruh tim serta mendukungnya.

Pada kesempatan kali ini mari kita bahas dan daftar hero support terbaik ml sehingga kamu bisa memilih mana hero support yang bagus untuk digunakan saat bermain di mode ranked. Nah, jika kamu penasaran maka simak saja artikel ini sampai habis ya agar bisa paham seluruhnya serta tidak penasaran lagi, langsung saja berikut in daftar dan pembahasannya.

1. Mathilda

Mathilda merupakan hero support yang sedang menjadi meta baru-baru ini bahkan karena overpowered dan menyebalkan hero ini kerap menjadi langganan banned di mode ranked. Hero ini selain punya role support dia juga seorang assassin, makanya damage dari hero ini lumayan sakit karena dia memiliki dua role berbeda atau hybrid. Mathilda punya mobilitas tinggi sebab skill-skillnya terutama skill pasif dan skill 2 bisa menambah movement speednya sehingga dia bisa dengan mudah mengejar musuh atau kabur dari kejaran.

Mathilda punya skill ultimate tergolong OP karena saat mengeluarkan skill tersebut dia bisa berputar-putar di udara dan kebal terhadap efek crowd control serta menghasilkan damage kepada musuh setelah skill hampir selesai dia akan menabrak lawan dan memberikan stun serta damage. Berbagai kelebihan mulai dari mobilitas tinggi, damage sakit, punya skill anti crowd control dan lain-lain membuat Mathilda cukup ditakuti dan bisa diandalkan sebagai hero support.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

2. Selena

Hero support terbaik 2021 selanjutnya adalah Selena, hero dengan role asli yaitu mage assassin. Walaupun dia bukan merupakan support murni tapi Selena bisa menjadi support bagi teman satu tim karena skillnya sangat mendukung untuk melakuka hal tersebut. Selena bisa memanfaatkan skill 1 untuk membuka map, mengamankan buff, serta memberikan trap untuk melindungi teman jika ada lawan. Skill 2 Selena bisa memberikan efek stun kepada lawan yang terkena Abyssal Arrow tersebut hingg 3 detik tergantung dari jaraknya, skill ini sangat berguna untuk menangkap salah satu musuh kemudian bisa diciduk atau dihabisi bersama-sama.

Selena memang cocok untuk menjadi support tapi harus mampu untuk memanfaatkan dan menggunakan skill setnya secara baik dan benar untuk membantu teman setim. Jangan hanya stay di lane saja karena tugas support juga membantu lane lain jika kesulitan, manfaatkan skill 1 dan 2 untuk menjebak lawan kemudian habisi saja dengan skill ultimate bersama teman setim.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

3. Eudora

eudora

Eudora merupakan hero support terbaik selanjutnya, hero ini juga aslinya adalah seorang mage namun bisa difungsikan sebagai support bagi tim. Eudora punya kekuatan dan skill crowd control bagus untuk menghentikan pergerakan lawan dengan efek stun, skill setnya juga memiliki damage besar sekali bahkan bisa menghabisi musuh hanya dengan satu kombinasi serangan skill. Hero ini bisa mengcounter hero assassin ataupun marksman dengan memanfaatkan skillnya untuk mendisable hero tersebut, karena darah hero macam assassin atau marksman tipis mereka bisa langsung dihabisi dengan kombinasi skill.

Eudora juga bisa menjadi pendukung war atau teamfight dengan cara mengeluarkan kombinasi skillnya ke arah tim musuh sehingga mereka bisa terkena efek stun. Gunakan saja Eudora di mid lane sebagai support, kemudian saat lane lain membutuhkan bantuan tingga bantu saja dan ketika teamfight ikut berpartisipasi karena peran Eudora sebagai hero support.

Baca Juga: 12 Hero OP Mobile Legends 2021, Siapa Sajakah?

4. Diggie

Hero support ml terbaik selanjutnya yaitu adalah Diggie, hero paling ngeselin karena sangat mengganggu sekali. Diggie tergolong kuat di early game bahkan di bisa membunuh musuh seperti assassin dengan skill miliknya, dia bisa menumpuk bom untuk menjebak lawan terutama untuk mengganggu performa jungler musuh. Dengan menggunakan skill 1 dia bisa menumpuk bom di semak-semak untuk menjebak lawan, damage dari skill ini lumayan sakit di early game dan sangat mengganggu.

Skill 2 Diggie bisa menjadi crowd control efektif karena skill tersebut akan menarik lawan kembali ke pusat sehingga musuh tidak bisa kabur, skill ini bisa dikombinasikan dengan skill 1 Diggie. Skill ultimate Diggie berguna untuk memberikan shield dan buff movement speed selama beberapa saat, skill inilah yang sangat berguna bagi teman satu tim dan menunjukan identitas Diggie sebagai hero support.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

5. Vale

Vale termasuk dalam daftar hero support terbaik ml di daftar kali ini. Hero ini punya damage besar dan skill crowd control, setiap dia naik level kelipatan dua skillnya bisa diupgrade tergantung dengan pilihan misalnya mau menambahkan damage atau memperluas jangkauan. Vale sering dipick sebagai hero support karena dia mudah digunakan, walaupun darahnya tipis dan mudah terbunuh tapi dia bisa merepotkan lawan menggunakan skill setnya.

Skill 2 Vale cukup powerfull karena dia bisa menyebabkan efek knockup kepada lawan, skill ini sangat cocok digunakan saat war ataupun ketika kabur untuk mengganggu pergerakan musuh. Skill ultimate Vale bisa menimbulkan damage besar dalam area atau menyebabkan efek crowd control, tergantung mana pilihan pemain saat upgrade skill tersebut.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

6. Luo Yi

Hero support terbaik 2021 yang terakhir adalah Luo Yi, sosok hero mage dengan damage sakit dan menyebalkan. Luo Yi sering dipick untuk menjadi hero support karena skill miliknya sangat mematikan terutama kombinasi skill 1 dan 2 bisa membuat lawan terkena efek stun, tertarik ke tengah, dan menimbulkan damage lumayan sakit. Memang agak sulit untuk memakai hero ini tapi kuncinya perhatikan kombo Yin dan Yang di skill 1 dan 2 agar kombinasi skill tersebut bekerja dengan baik ketika mengenai target.

Luo Yi juga bisa berpindah-pindah tempat menggunakan skill ultimatenya, skill ini sangat cocok untuk ganking dengan mengajak teman satu tim untuk melancarkan serangan kejutan. Jadi, kalau mencari hero support dengan damage sakit dan bisa untuk crowd control serta melakukan ganking dengan baik maka pick saja Luo Yi.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

Nah, itulah tadi artikel mengenai hero support terbaik 2021 di Mobile Legends semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua terutama para pemain Mobile Legends. Jika ada tambahan atau pendapat lain jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar. Sampai disini saja artikel kali ini jangan lupa berkunjung lagi di situs ini untuk mendapatkan informasi unik seputar games.

Sumber Gambar: uhdpaper

Tinggalkan komentar