8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

Tank adalah salah satu role di dalam permainan Mobile Legends, role tersebut berperan sangat penting bagi tim. Ada beberapa hero tank di Mobile Legends, namun tidak semuanya patut disebut sebagai hero tank terbaik. Tank bertugas untuk melindungi teman satu tim terutama hero core seperti mage atau marksman karena mereka punya pertahanan lemah. Selain itu tank juga bisa menjadi inisiator karena biasanya tank dibekali kemampuan tersebut ada juga kemampuan crowd control yang merupakan skill umum bagi para hero tank.

Pada kesempatan kali ini mari kita bahas dan daftar tentang hero tank terbaik 2021 ml atau Mobile Legends. Jadi, jika kamu masih bingung memilih hero tank terkuat atau terbaik manakah yang harus dipakai agar bisa membawa kemenangan maka simak saja artikel ini sampai habis agar paham seluruhnya. Langsung saja berikut ini daftar hero tanknya.

1. Khufra

Hero tank terbaik 2021 tentu saja adalah Khufra, sosok tank tangguh dan kuat serta memiliki pertahanan tebal. Khufra memiliki kemampuan atau skill crowd control yang bagus sehingga dia bisa mengcounter beberapa hero lincah, selain itu skill crowd control bisa untuk mengacaukan tim lawan saat teamfight. Hero ini bisa melakukan serangan tiba-tiba menggunakan skill 1 miliknya, dia akan charge dan melompat ke arah lawan sehingga skill ini sangat cocok untuk menyergap musuh.

Khufra bisa mengganggu pergerakan hero lincah seperti Ling, Benedetta, Wanwan, Claude menggunakan skill 2 miliknya, setelah lawan terkena serangan bouncing ball tersebut. Ketika war atau teamfight Khufra bisa memanfaatkan skill ultimate untuk memberikan efek knockback dan stun kepada tim lawan. Khufra memang bisa diandalkan dalam segala kondisi karena dia punya skill cc bagus, durabilitas kuat, dan hp tebal sehingga sangat cocok jika disebut sebagai salah satu hero tank terkuat 2021.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

2. Franco

Franco adalah hero tank terbaik 2021 selanjutnya, hero ini mampu terkenal karena punya kemampuan untuk mengcounter berbagai hero. Hero ini memiliki kemampuan atau skill crowd control yang sangat bagus untuk mengincar single target. Salah satu skill andalannya adalah Iron Hook untuk menculik musuh menggunakan hook tersebut, musuh bisa tertarik setelah terkena hook ke arah Franco. Soal durabilitas tidak perlu dipertanyakan lagi karena hero ini sangat tebal bila menggunakan build tank, Franco juga bisa meregenerasi nyawanya kalau tidak terkena damage dan mobilitas hero ini pun tergolong cepat berkat skill pasif.

Seperti yang sudah saya katakan tadi Franco merupakan hero spesialis mengcounter karena dia punya skill crowd control menyebalkan, dia bisa membatalkan serangan musuh dengan menculik menggunakan skill 1. Skill ultimate Franco bisa digunakan juga sebagai crowd control, musuh yang terkena akan mendapatkan efek suppressed selama beberapa detik dan tidak bisa berbuat apa-apa. Hero ini sangat berguna sekali bagi tim wajar saja banyak yang menggunakan Franco sebagai tank di mode ranked karena keahlian menciduknya.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

3. Johnson

Johnson juga termasuk dalam hero tank terbaik karena dia punya skill dan kemampuan mumpuni untuk mendukung tim. Tank yang satu ini memiliki durabilitas dan pertahanan tebal apalagi jika menggunakan build tank, selain itu skill pasifnya sangat membantu karena akan memberikan shield tebal ketika nyawa Johnson hampir habis. Johnson merupakan ahli crowd control karena mempunyai skill cc untuk menyulitkan dan mengganggu pergerakan lawan di lane maupun saat teamfight.

Johnson memiliki ultimate yang bisa membuatnya menjadi mobil dan melaju mengelilingi map Johnson juga bisa membawa salah satu teman setim, jika menabrak musuh maka akan terkena stun dan menimbulkan damage area selama beberapa saat. Skill tersebut sangat memudahkan Johnson untuk roaming mendukung teman setim dan melancarkan serangan kejutan bagi lawan, selain itu saat teamfight atau war skill ultimate ini bisa digunakan sebagai inisator war. Johnson patut menjadi salah satu hero tank terkuat 2021 berkat skill serta kemampuannya untuk mendukung dan melindungi teman satu tim.

Baca Juga: 12 Hero OP Mobile Legends 2021, Siapa Sajakah?

4. Uranus

Uranus merupakan hero tank terbaik 2021 selanjutnya dalam daftar kali ini. Hero tank ini punya kemampuan regen tinggi dan luar biasa sehingga hitpoints miliknya bisa teruss terisi tanpa kembali ke base. Uranus sering digunakan sebagai offlaner di exp lane karena kemampuan dan skillnya sangat mendukung untuk bertahan di lane tersebut. Selain memiliki regen hp tinggi dan durabilitas luar biasa, Uranus juga dapat menimbulkan damage lumayan sakit bila bertarung dengan musuh.

Uranus juga dapat berguna saat teamfight atau war karena bisa menjadi tameng atau inisiator bagi teman setim, durabilitasnya sangat mendukung sehingga musuh kesusahan saat menghabisi Uranus. Jadi, jika kamu sedang mencari salah satu hero tank terkuat dalam hal durabilitas atau regen hitpoints silahkan saja pick Uranus.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

5. Tigreal

Hero tank terbaik 2021 ML selanjutnya adalah Tigreal, salah satu tank dengan durabilitas dan pertahanan kuat. Tigreal sering menjadi rebutan bagi para pemain Mobile Legends di mode ranked pastinya karena skill crowd control miliknya sangat kuat untuk menghadapi banyak lawan. Hero ini sangat terbantu oleh skill pasifnya karena bisa immune terhadap damage kalau stack sudah penuh, dengan begitu kekuatan durabilitas dan pertahanan Tigreal semakin kuat. Serangan skill-skill milik Tigreal juga mempunyai range atau jarak cukup jauh misalnya saja skill 1, skill tersebut sangat cocok untuk menyerang musuh dari jarak aman atau sekedar mencicil darah mereka.

Tigreal punya skill ultimate berefek crowd control, dia akan menarik musuh terdekat ke tengah-tengah pusaran serangan dan jika berhasil maka mereka terkena efek stun beberapa saat. Kemampuan Tigreal saat war atau teamfight patut diacungi jempol karena dia bisa menyulitkan lawan menggunakan skill crowd control sehingga teman satu tim sangat terbantu.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

6. Gatotkaca

Gatotkaca adalah hero tank terbaik selanjutnya di dalam daftar kali ini, hero ini terkenal karena memiliki damage sakit dan pertahanan tebal. Hero tank ini sangat menyebalkan karena mempunyai skill crowd control untuk menyulitkan lawan seperti efek slow, taunt, dan knock up. Skill pasif Gatotkaca berupa Rage bisa di stack hingga 100, setiap sampai 25 dia akan melancarkan serangan kuat kepada lawan. Skill tersebut tentu membuat Gatotkaca semakin mengerikan karena dia bisa memberikan damage besar kepada lawan, selain itu pasifnya tersebut memberikan tambahan physical defense setiap 2.5% hp hilang bisa di stack hingga 250.

Skill 1 dan 2 juga bisa menimbulkan damage dan efek crowd control seperti slow dan taunt kepada lawan, skill ini cocok untuk mengganggu lawan atau mencicil darah mereka agar lebih mudah dihabisi. Skill ultimate Gatotkaca juga merupakan skill crowd control, dia akan terbang dan mendarat di area dan meinmbulkan efek knock up jika ada musuh di area tersebut. Bagi kamu yang sedang mencari tank dengan durabilitas lumayan kuat, damage cukup sakit, dan punya skill crowd control silahkan pick Gatotkaca.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

7. Barats

Hero tank terbaik selanjutnya yaitu adalah Barats, sebenarnya dia bukan tank murni tapi mempunyai role hybrid tank fighter namun dia sering digunakan sebagai tank. Barats ini berbeda dengan tank lain karena dia punya damage lumayan sakit semenjak early hingga fase late game, makanya dia sering ditakuti oleh para hero yang pertahanannya lemah seperti mage atau marksman. Selain punya damage sakit Barats juga mempunyai pertahanan kuat sehingga dia cukup sulit untuk dikalahkan dalam 1v1, saat keroyokan saja Barats juga masih bisa bertahan apalagi cuma 1v1.

Barats memiliki skill crowd control bagus, skill 2 miliknya mampu membuat musuh terkena efek stun jika terdorong oleh skill tersebut apalagi saat teamfight tentu sangat berguna untuk menangkap seluruh tim musuh. Skill ultimate milik Barats dapat menangkap dan menelan musuh sementara kemudian dikeluarkan lagi jika terkena dinding maka musuh tadi terstun. Skill ini sangat berguna untuk menculik hero marksman, assassin, atau mage pokoknya yang termasuk hero core atau hyper carry musuh langsung telan saja!.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

8. Belerick

Belerick merupakan hero tank terbaik 2021 terakhir di dalam daftar kali ini, tank ini dulu ditinggalkan sekarang dilirik kembali karena kemampuan miliknya lumayan bagus. Hero ini punya durabilitas lumayan tebal selain itu dia punya skill untuk menambah hitpoint jika berhasil melancarkan serangan kepada lawan. Belerick memang cocok menjadi roamer untuk membantu dan mendukung teman satu timnya, namun baru-baru ini juga ada meta Belerick sebaga offlaner yang tentu saja juga cukup kuat.

Belerick ahli dalam skill crowd control dia bisa memberikan efek taunt ataupun immobillize kepada lawan, jadi dia sangat cocok menjadi inisiator war. Skill ultimate Belerick pun bisa menjangkau area dan memberikan efek immobillize kepada lawan selama beberapa detik, setelah dia mengeluarkan skill tersebut teman satu tim bisa membantu untuk menghabisi hero yang terjebak. Nah, jika kamu mencari tank dengan pertahanan lumayan dan skill crowd control sangat berguna ketika war atau teamfight bisa pick Belerick.

Baca Juga: 13 Hero Terbaik Mobile Legends 2021, Overpowered!

Itulah tadi pembahasan dan daftar tentang hero tank terbaik 2021 ML, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian para player Mobile Legends terutama user tank. Jika ada pendapat berbeda atau ingin menambahkan silahkan saja berdiskusi di kolom komentar ya agar saya dan semuanya bisa melihat. Sampai jumpa, jangan lupa mampir lagi ke situs ini ya agar tak ketinggalan informasi unik seputar game.

Sumber Gambar: wallpapercave, uhdpaper, wallpaperacces, pinterest.

Tinggalkan komentar