12 Hero Meta Season 20 Mobile Legends Terbaik , Buat Push Rank!

Mobile Legends sekarang sudah memasuki season 20 sehingga seperti biasa meta season akan berubah seiring dengan perubahan atau penyesuaian terhadap hero baik itu buff, nerf, atau revamp. Sekarang ini ada beberapa hero meta season 20 yang patut dipertimbangkan untuk dipakai di mode rank, hhero-hero tersebut sering menjadi rebutan bahkan langganan banned karena kemampuan mereka sangat overpowered ketimbang hero lainnya. Para pemain Mobile Legends tentu tidak sembarangan memilih meta hero karena hal tersebut dapat meningkatkan persentase kemenangan, makanya ada beberapa hero meta yang dibanned agar tidak lolos dipakai oleh lawan mereka.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mendaftar hero-hero meta season 20. Jadi, apabila penasaran silahkan simak sampai habis karena informasi ini mungkin berguna agar kalian bisa menentukan dan mempertimbangkan hero manakah yang sering dipick di season ini dan menjadi meta. Langsung saja berikut ini daftar hero-hero tersebut.

1. Brody

brody

Tentu saja hero meta season sekarang ini ada hero yang masih sama sebagai meta di season lalu yaitu Brody. Hero marksman ini sering menjadi langganan ban di mode draft pick karena damage dari serangan miliknya sangat menyakitkan, wajar kalau dia tidak boleh lepas saat draft pick. Brody sudah bisa mendominasi di awal game didukung oleh damage dari basic attack tinggi serta jarak serangan jauh bisa membuat dia mencicil darah lawan dari jarak aman. Skill pasifnya juga sangat berguna karena dapat menambah damage serangan milik Brody, skill tersebut memungkinkan ia mengumpulkan stack setelah maksimal damagenya semakin sakit.

Walaupun mendapatkan nerf tapi Brody masih saja terus dibanned di mode draft pick, bahkan bisa dibuktikan secara langsung kalau ada pemain yang memakai Brody damage baik basic attack maupun skill masih sangat menyakitkan. Skill Ultimate Brody pun bisa mengincar banyak target dalam sekali serangan, skill ini cocok digunakan ketika teamfight atau war.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

2. Benedetta

hero counter benedetta

Benedetta masih saja menjadi hero meta di season 20 kali ini, tentu saja karena kelincahan dan damage tinggi. Hero ini sudah menjadi incaran para pemain Mobile Legends apabila tidak terkena ban di mode draft pick. Benedetta punya tingkat kelincahan tinggi karena dia bisa dash tak terbatas hanya dengan menahan tombol basic attack sampai stack penuh kemudian melepaskannya ke arah yang ini dituju. Pasifnya inilah yang membuat Benedetta bisa bergerak leluasa baik itu untuk mengejar lawan atau untuk kabur dari kejaran jadi dia sangat sulit untuk ditangkap.

Skill ultimate Benedetta juga bisa untuk dash bedanya skil tersebut mengeluarkan serangan berkali-kali di area dan bisa menyebabkan efek slow, skill ini bisa sebagai bentuk pertahanan atau menyerang musuh. Benedetta bisa kebal atau immune terhadap skill crowd control karena dia punya skill 2 untuk bertahan dari skill CC apapun. Kurang apa coba si Benedetta ini sudah lincah, damage sakit, bisa immune crowd control, fleksibel, wajar kalau dia masih nongkrong di meta season 20 ini.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

3. Bane

Bane pastinya masuk dalam meta season 20 ini, setelah mendapatkan buff signifikan di patch sebelumnya dia semakin kuat dan op. Sekarang ini Bane sering digunakan sebagai offlaner di gold lane dan menggunakan build magic damage karena skill miliknya sebagian besar berupa magic damage. Ketika Bane sudah menggunakan build magical damage dari serangan skillnya sangat sakit bahkan bisa membunuh hero dengan darah tipis hanya dengan serangan skill setnya. Memang semenjak mendapatkan buff Bane bisa tampil maksimal menggunakan item magical, berbeda dengan dulu yang mengandalkan item physical malah membuat Bane semakin jarang dipakai.

Bane sepertinya juga akan bertahan lama di meta season sekarang bahkan mungkin saja dia akan menjadi langganan ban berikutnya selain Benedetta, Brody, Natalia, Esmeralda, dan lain-lain. Hero ini juga tergolong mudah untuk dipakai karena skillnya tidak terlalu rumit, Bane juga punya ultimate yang bisa mengacaukan pertahanan lawan dan damage dari skill ini juga menyakitkan.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

4. Esmeralda

esmeralda

Hero meta season 20 berikutnya adalah Esmeralda, pastinya para pemain Mobile Legends tahu ya hero mage/tank ini. Esmeralda memang sudah menakutkan semenjak awal rilis pasalnya dia memiliki durabilitas dan nyawa sangat tebal sehingga susah untuk dibunuh. Di season sekarang ini Esmeralda masih saja di ban dan jarang sekali lolos saat mode draft pick, sebab kalau lolos bisa berbahaya jika dipakai salah satu tim mengingat kemampuan mengerikan hero ini. Esmeralda bisa mencuri shield musuh menggunakan skill 1 miliknya, dia akan menyerang target sambil mencuri shield dan menjadikan shield tersebut untuk dirinya sendiri.

Esmeralda bisa mengkombinasikan skill pasif, skill 2, dan skill 1 untuk menyerang musuh sambil mencuri shield mereka agar dirinya punya pertahanan tebal, kalau sudah punya shield tebal Esmeralda susah untuk dihabisi. Untuk skill ultimate bisa digunakan untuk menyerang musuh terutama saat teamfight atau war karena skill tersebut punya damage area.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

5. Paquito

Paquito merupakan salah satu hero fighter di Mobile Legends, hero ini juga masuk dalam jajaran hero meta season 20 ml. Paquito sering sekali menjadi langganan ban di mode ranked draft pick, tapi kalau dia lepas pasti menjadi bahan rebutan karena kemampuan hero fighter ini bukan kaleng-kaleng. Hero fighter ini punya skill dengan damage sakit apalagi kalau dikombinasikan dengan skill pasif champ stance, skill pasif tersebut bisa stack sampai 4 kalau sudah penuh akan memperkuat skill dan mereset cooldown serta menambah movement speed setelah mengeluarkan skill.

Paquito sering digunakan sebagai offlaner karena dia dapat mendominasi lane dengan mudah bahkan kemungkinan menang 1v1 bisa lebih besar tergantung dari hero lawan. Skill ultimate Paquito juga sangat mematikan dia bisa mendorong lawan dan melancarkan serangan, kalau dalam mode champ stance Paquito menyerang musuh dengan teknik upper cut dan menimbulkan efek airborne serta damage tambahan. Paquito layak untuk dipick di season 20 ini walaupun sering menjadi langganan ban tapi kalau lepas harus cepat-cepat pick.

Baca Juga: 12 Hero OP Mobile Legends 2021, Siapa Sajakah?

6. Beatrix

Beatrix adalah marksman terbaru yang rilis pada season 20, biasanya hero baru sering mempunyai kemampuan lebih dan overpowered. Hero marksman ini punya mekanisme skill rumit dan berbeda-beda karena dia memiliki 4 senjata dengan setiap efek serangan berbeda. Dengan 4 senjata berbeda tersebut membuat Beatrix unggul karena dia bisa menyerang musuh sesuai dengan efek dari setiap senjata tersebut, bahkan di early game dia bisa membantai lawan dengan mudah serta menghancurkan turret hanya dengan beberapa tembakan saja.

Beatrix juga mempunyai skill ultimate berbeda yaitu Rennet, Bennett, Wesker, Nibiru setiap ultimate dari keempat senjata tersebut menghasilkan serangan berbeda. Hero ini benar-benar overpowered sekali apalagi kalau yang menggunakan bisa menguasai Beatrix dengan baik dan benar mengingat dia cukup sulit karena skill setnya rumit.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

7. Yi Sun-Shin

hero marksman terkuat 2021

Hero meta season 20 Mobile Legends selanjutnya yaitu adalah Yi Sun-Shin, salah satu hero marksman tersakit. Yi Sun-Shin memang mempunyai kemampaun yang tidak usah diragukan lagi, apalagi kalau sudah mencapai fase late game damagenya sakit banget. Hero ini sering dipick di mode ranked, bahkan sekelas turnamen seperti MPL dan turnamen lain pun masih sering pick hero Yi Sun-Shin. Yss sering dimainkan sebagai hyper carry karena dia lumayan bagus untuk menempati posisi tersebut, ia bisa menyerang baik dengan pedang dan panahnya sehingga sangat mendukung sekali ketika clear jungle.

Skill ultimate Yi Sun-Shin bisa untuk open map agar musuh terlihat posisinya sehingga mudah untuk melancarkan ganking kepada mereka, selain itu damage dari skill ini cukup sakit dan bisa menyebabkan efek slow. Jadi, kalau kalian mencari marksman meta di season ini silahkan pick Yi Sun-Shin karena punya kemampuan bagus untuk menjadi hyper dan jarang terkena ban di draft pick.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

8. Natalia

natalia

Natalia adalah hero assassin dengan skill dan kemampuan mematikan, pantas saja hero ini bisa masuk sebagai hero meta season 20. Hero ini punya kemampuan menghilang melalui skill pasif dan skill ultimate, dengan kemampuan tersebut dia bisa menyergap lawan atau menyerang lawan secara tiba-tiba selain itu untuk mengintai musuh atau open map. Serangan skill lain dan basic attack Natalia pun juga menyakitkan apalagi kalau menggunakan build critical atau assassin.

Natalia juga mempunyai skill immune sehingga dia tidak bisa terkena damage selama beberapa detik, skill ini tentu sangat berguna ketika terpaksa harus bertarung 1v1 melawan hero musuh. Kemampuan dan skill Natalia yang sangat mengerikan tentu membuat hero ini menjadi langganan ban di mode ranked draft pick, jarang sekali Natalia bisa lolos.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

9. Tigreal

hero tank terbaik 2021 ml

Tigreal merupakan salah satu tank terbaik di Mobile Legends yang sekarang ini menjadi meta di season 20 dan populer. Hero tank ini sering menjadi rebutan saat draft pick biasanya kedua tim akan mengincar Tigreal sebagai hero tank mereka, pastinya ini ada alasannya. Tigreal adalah hero tank dengan skill crowd control handal, skill setnya penuh dengan CC untuk merepotkan lawan. Skill 1 Tigreal bisa untuk menyerang musuh dari jarak lumayan jauh, selain itu juga cocok untuk mencicil darah lawan. Tigreal bisa mendorong atau menabrak lawan menggunakan skill 2 setelah itu gunakan lagi skill tersebut untuk membuat musuh terpental ke atas.

Kombinasi yang sekarang sedang populer untuk Tigreal adalah spell flicker kemudian skill ultimate, flicker berguna untuk sampai ke tempat target dan mengejutkan mereka setelah itu baru mengeluarkan skill ultimate untuk crowd control dan musuh terkena stun. Ketika teamfight atau war Tigreal bisa menjadi inisiator dengan menggunakan kombinasi tadi, dengan itu musuh lebih mudah dihabisi.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

10. Mathilda

Hero meta season sekarang selanjutnya adalah Mathilda salah satu hero support yang juga merupakan assassin. Mathilda termasuk dalam jajaran hero meta, namun biasanya para pemain Mobile Legends lebih memilih hero ini di banned di mode draft pick ketimbang jatuh ke tangan tim lawan. Hero ini punya mobilitas luar biasa sebab salah satu skillnya dapat menambah movement speed bahkan kepada teammate. Selain punya movement speed bagus sekelas hero support si Mathilda ini mampu memberikan magic damage tinggi kepada musuhnya karena dia juga assassin.

Ketika menggunakan skill ultimate Mathilda akan terbang dan mendapatkan immune terhadap crowd control serta pengurangan damage setelah selesai dia akan menabrak musuh dan musuh tersebut akan terknock back. Memang Mathilda menjadi hero support mematikan di season ini wajar kalau banyak pemain membanned atau rebutan hero tersebut.

Baca Juga: 13 Hero Terbaik Mobile Legends 2021, Overpowered!

11. Silvanna

Silvanna tentu saja masuk dalam daftar hero meta di season 20 kali ini. Silvanna tentu sangat berbahaya apalagi jika menggunakan build tank, durabilitasnya menjadi lebih kuat dan susah mati. Kebanyakan pemain memang mengandalkan Silvanna sebagai tank atau semi-tank dan sering menempatkannya sebagai offlaner di sidelane. Skill setnya penuh dengan efek menyebalkan seperti stun, knockback, dan bahkan bisa membuat hero musuh terkurung.

Silvanna punya skill ultimate untuk mengurung lawan dalam sebuah area lingkaran selaa 3,5 detik selama di dalam musuh tidak bisa kabur sementara SIlvanna mendapatkan tambahan attack speed dan magical lifesteal. Hero ini sangat cocok untuk menculik dan mengurung hero core seperti marksman agar mereka tidak bisa kabur dan cepat terbunuh.

12. Claude

claude

Hero terakhir dalam daftar ini namun tidak terburuk ya karena ini hanya daftar yaitu adalah Claude sang hero marksman. Claude sudah sering kali dijumpai saat bermain mode ranked, hero ini sering menjadi hyper carry atau sidelaner di gold lane tergantung keputusan tim. Hero ini memang lemah diawal game jadi dia membutuhkan farming dulu, kalau sudah di late game Claude sangat ganas bahkan hero tank pun bisa dihabisi. Kelebihan Claude terletak pada attack speed, movement speed, dan kelincahanya karena dia bisa mencuri dari lawan menggunakan skill 1 sementara untuk teleportasi menggunakan skill 2.

Skill ultimate Claude juga mematikan karena damage yang dihasilkan dari serangan Claude dan Dexter bisa menghabisi lawan bahkan lebih dari satu karena skill tersebut menjangkau area. Claude memang tergolong marksman layak diperebutkan di season ini selain Yi Sun-Shin, Wanwan, atau Brody sebab dia punya potensi besar di fase late game dan bisa membawa kemenangan.

Nah, itulah tadi daftar hero meta season 20 di Mobile Legends semoga informasi tadi bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua terutama pemain ML. Mungkin ada beberapa hero yang seharusnya masuk dalam list misalnya seperti Argus, Eudora, dan lain-lain tapi saya akan bahas mereka melalui hero meta masing-masing role di kesempatan berikutnya. Kalau ingin menambahkan silahkan saja menambah di kolom komentar ya agar semuanya bisa melihat. Sampai disini dulu artikel kali ini sampai jumpa, masih ada lanjutan artikel yang membahas meta hero season 20 setiap role jadi tetap stay tune.

Sumber Gambar: uhdpaper, wallpapercave.

Tinggalkan komentar