8 Hero Marksman Meta Season 20 Tersakit Mobile Legends

Marksman adalah salah satu role di dalam permainan Mobile Legends yang memiliki peran sangat penting, biasanya role ini sering menjadi hyper carry atau gold laner. Ada berbagai hero marksman yang bisa kamu pakai di season sekarang ini namun hanya beberapa yang menjadi marksman meta season 20 karena mempunyai kelebihan ketimbang mm lain. Hero marksman memiliki peran sangat penting sekali sehingga banyak yang pick role ini, walaupun punya pertahanan lemah tapi mm mampu menghasilkan damage tinggi dan memiliki jarak serangan lebih jauh.

Pada kesempatan kali ini mari kita bahas dan daftar hero mm meta season 20 sehingga nanti kalian bisa menentukan hero mana yang harus dipick dan di ban di season sekarang ini. Penasaran kan? kalau begitu simak saja artikel ini sampai habis agar tidak penasaran lagi dan menambah referensi saat bermain ranked nanti. Langsung saja berikut ini daftar hero marksmannya.

1. Yi Sun-Shin

hero marksman terkuat 2021

Yi Sun-Shin tentu saja masih menjadi hero marksman meta season 20 Mobile Legends karena punya skill dan kemampuan mumpuni untuk menumbangkan tim musuh. Biasanya YSS sering digunakan sebagai hyper carry atau bisa juga menjadi side laner, tapi role paling cocok yaitu sebagai hyper. Salah satu marksman tersakit season 20 ini sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya bahkan di turnamen seperti MPL, MDL, dan turnamen lain sering menggunakan Yi Sun-Shin sebagai marksman andalan mereka. Yi Sun-Shin juga punya kemampun unik untuk menggunakan dua senjata yaitu panah dan pedang, panah bisa untuk bertarung jarak jauh sementara pedang saat berarung jarak dekat.

Skill pasif YSS juga sangat berguna untuk mendukung mobilitas karena setiap beberapa menit akan ada kapal di base bisa dinaiki oleh YSS, kapal tersebut juga bisa untuk ditabrakan ke lawan dan menyebabkan stun. Tentu saja skill ultimate Yi Sun-Shin sangat berguna untuk open map karena dia akan melancarkan serangan kepada semua musuh dan memperlihatkan lokasi mereka serta memberikan efek slow. Yi Sun-Shin benar-benar marksman layak untuk dipakai di season sekarang.

Baca Juga: 12 Hero Meta Season 20 Mobile Legends Terbaik , Buat Push Rank!

2. Brody

brody

Hero marksman meta selanjutnya adalah Brody, mm dengan damage sakit dan mematikan. Brody sekarang ini masih menjadi langganan ban dan sering tidak lolos saat draft pick, tapi kalau lolos pasti menjadi rebutan bagi kedua tim. Sejak early game saja Brody sudah mampu untuk menghasilkan damage tinggi saat menyerang lawan menggunakan basic attack, skillnya pun juga punya damage lumayan untuk mencicil darah lawan. Brody bisa menjadi sidelaner atau hyper carry tergantung pilihan atau kesepakatan tim, kedua role tersebut cocok untuk Brody.

Agar damage lebih sakit lagi kalian harus memanfaatkan skill pasif Brody yang akan memberikan mark saat Brody menyerang dengan basic attack atau skill, pasif tersebut membuat damage Brody meningkat, memberikan slow, dan meningkatkan critical damage. Saat teamfight atau war gunakan skill ultimate agar Brody menyerang semua musuh dalam jarak serangan skill tersebut serta meninggalkan mark, setelah itu tinggal serang dengan basic attack dan kombinasi skill.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

3. Claude

claude

Claude masih menjadi hero marksman meta di season 20 sekarang ini, hero ini punya berbagai kelebihan daripada marksman lain. Claude sering digunakan saat mode ranked bahkan di ajang turnamen pun Claude menjadi senjata andalan para pro player untuk memenangkan pertandingan. Hero ini sangat unggul dalam mobilitas maupun damage, dia bisa mencuri movement speed dan attack speed dari musuh atau monster. Untuk kabur dan berpindah tempat cukup menggunakan skill 2 untuk teleport dengan memanfaatkan bayangan dexter, jadi Claude bisa kabur atau mengejar lawan dengan mudah menggunakan skill tersebut.

Claude sangat mengandalkan attack speed dan damage dari basic attack, saat sudah mencapai full item dia bahkan bisa membunuh tank dengan cepat dan mudah. Skill ultimate Claude juga mematikan dia akan menyerang bersama rekannya Dexter dalam area berbentuk lingkaran, damage dari skill ini sangat bergantung dari damage basic attack. Kalau kalian ingin memakai marksman lincah dan damagenya sakit silahkan saja pick Claude, hero ini dapat digunakan sebagai sidelaner atau hyper carry pantas kalau Claude termasuk dalam hero marksman tersakit season 20.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

4. Beatrix

hero meta season 20

Hero marksman meta berikutnya yaitu adalah Beatrix, hero baru yang rilis di awal season 20. Seperti biasa hero baru pasti punya kemampuan lebih atau overpowered untuk menarik para pemain menggunakan hero baru tersebut, sama seperti Beatrix dia sangat op karena punya skill unik. Beatrix punya 4 senjata yang memiliki efek serangan berbeda, setiap senjata tersebut memiliki damage sangat mematikan layaknya bazooka, shotgun, pokoknya seperti senjata api. Skill 1 Beatrix dapat digunakan untuk memilih senjata mana yang akan digunakan, setelah memilih Beatrix dapat menggunakan 2 senjata yang dapat diganti-ganti selama permainan.

Skill ultimate Beatrix pun juga memiliki serangan berbeda tergantung dari keempat senjata yang dipilih saat mengeluarkan skill ultimate tersebut. Hero ini sangat fleksibel saat bertarung karena didukung oleh senjata miliknya, bahkan saat early game dia mampu untuk menghancurkan turret hanya dengan beberapa tembakan saja. Namun, Beatrix sekarang sering menjadi langganan ban di mode ranked draft pick mengingat skill-skillnya sangat overpowered.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

5. Granger

Granger merupakan salah satu marksman meta season 20, dia punya potensi besar dan damage mematikan. Marksman ini punya damage critical besar melalui peluru-pelurunya, total ada 6 peluru setiap round yang bisa ditembakan oleh Granger setelah habis akan reload lagi peluru terakhir dijamin ada critical damage. Granger bisa melancarkan serangan 6 peluru ke arah depan dan menghasilkan damage lumayan sakit jika terkena musuh, skill ini sangat membantu saat Granger clear lane ataupun menyerang musuh.

Granger juga bisa melakukan dash dengan menggunakan skill 2 selain dash skill tersebut juga menambah damage 2 serangan berikutnya, gunakan skill ini untuk mengejar lawan yang sekarang atau kabur dari kejaran. Skill ultimate Granger akan menembakan 3 peluru besar ke arah target, jika berhasil mengenai target maka mereka akan terkena efek slow.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

6. Wanwan

Marksman meta season 20 selanjutnya adalah Wanwan. Wanwan terkenal karena dia mempunyai gerakan sangat gesit dan lincah ketimbang hero marksman lain, Wanwan bisa menyerang dengan memutari lawan. Hero ini punya burst damage dan attack speed tinggi, walaupun begitu membutuhkan kemampuan pemain untuk mengendalikan Wanwan secara benar sebab mekanisme skillnya cukup rumit. Kunci dari menggunakan Wanwan adalah skill pasifnya karena skill tersebut dapat menimbulkan mark pada lawan serta bisa menambah damage serangan.

Salah satu kelebihan dari Wanwan adalah skill 2 pasalnya dia bisa melepaskan efek crowd control, bahkan dia mendapatkan tambahan movement speed selama 2 detik. Tentu saja salah satu senjata andalan milik Wanwan adalah skill ultimate, dia akan terbang dan menyerang dengan basic attack secara cepat ke arah target selama durasi skill tersebut Wanwan tidak bisa diserang. Memang Wanwan sulit untuk dimainkan sebab skill setnya rumit, tapi kalau hero ini berada di tangan handal lebih baik berhati-hati.

Baca Juga: 12 Hero OP Mobile Legends 2021, Siapa Sajakah?

7. Bruno

Bruno adalah hero marksman meta season 20 berikutnya. Hero marksman ini memiliki damage lumayan sakit, dia sangat kuat saat fase mid hingga late game dengan full item critical dan damage. Bruno mendapatkan kekuatan tambahan melalui skill pasifnya, skill tersebut dapat menambah critical chance maksimal hingga 20% dengan cara distack. Walaupun Bruno sangat kuat dalam hal critical tapi attack speednya memang kurang kuat bahkan dari tambahan item pun tidak maksimal walaupun begitu dia tetap kuat di fase late game.

Bruno memiliki skill crowd control baik, skill 1 dapat menembakan bola dan membuat musuh menjadi slow, skill 2 dapat mentackle musuh dan terkena stun skill ini sangat berguna untuk mengejar lawan atau kabur. Skill ultimate tentu saja memiliki kekuatan besar Bruno menendang bola ke arah lawan dan terus memantul hingga berkali-kali kepada lawan terdekat, ketika teamfight atau war gunakan skill tersebut.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

8. Moskov

Hero terakhir namun tidak terburuk adalah Moskov salah satu marksman tersakit season 20 sekaligus marksman meta season saat ini. Moskov memiliki skill set unik yang terdiri dai buff hingga crowd control. Saat early game mungkin Moskov masih lemah dan belum memiliki damage sakit namun jangan pernah meremehkan moskov saat late game karena dia sangat buas saat fase tersebut. Moskov bisa dimainkan sebagai sidelaner maupun hyper carry, tapi sekarang lebih efektif jika menggunakan Moskov di gold lane.

Moskov dapat meningkatkan attack speednya menggunakan skill 1, dia akan melakukan blink dan meningkatkan attack speed sangat tinggi sehingga sangat membantu saat pertarungan. Skill pasif Moskov juga sangat membantu dia untuk hit musuh lebih dari satu soalnya serangan basic attack Moskov bisa tembus ke belakang, skill ini juga mengurangi cooldown skill. Moskov juga punya skill crowd control di skill 2, kalau target terkena tembok akan terstun atau kalau mengenai lebih dari satu target. Skill ultimate Moskov lumayan mematikan karena bisa menjangkau satu garis lurus, dia akan melempar tombak besar dan bisa tembus.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

Itulah tadi artikel tentang pembahasan dan daftar hero marksman meta season 20 di Mobile Legends, semoga dapat menambah wawasan dan referensi tentang hero meta Mobile Legends. Mungkin sampai disini saja artikel kali ini kita akan membahas hero lain di kesempatan berikutnya, sampi jumpa jangan lupa terus mampir ya agar tak ketinggalan informasi unik seputar game.

Sumber Gambar: uhdpaper

Tinggalkan komentar