12 Hero Midlaner Terbaik di Mobile Legends 2022

Midlaner adalah salah satu role di Mobile Legends yang menempati midlane atau lane di tengah-tengah map Land of Dawn. Ada beberapa hero midlaner terbaik yang bisa diandalkan untuk mengisi posisi di midlane, biasanya dari kalangan hero mage atau support. Midlane memiliki posisi yang strategis karena terletak di tengah-tengah sehingga bisa roam ke lane lain dengan cepat dan mudah. Hero midlaner memiliki tugas yang sangat penting terutama untuk membantu teman satu tim yang berada di lane lain, saat war atau teamfight pun Midlaner juga harus membantu.

Nah, kali ini akan ada pembahasan dan daftar tentang hero midlaner terbaik 2022. Jadi, bagi kamu yang masih bingung pas memilih hero midlaner apa saja yang bagus simak sampai habis ya agar kamu tidak kebingungan lagi dan bisa memilih hero yang bagus dan cocok, langsung saja.

1. Vale

Hero midlaner terbaik ML yang pertama adalah Vale, salah satu hero mage dengan damage sakit dan skill crowd control. Vale menjadi top pick di midlaner karena memiliki kemampuan baik damage maupun CC yang sangat bagus. Hero mage ini bisa menjadi support yang bagus bagi tim, mobilitasnya pun cepat jadi saat roam bisa cepat sampai.

Vale memiliki combo skill mematikan, bahkan hanya dengan sekali kombinasi saja musuh bisa langsung habis. Hero tersebut memiliki kemampuan unik yaitu dapat meningkatkan kemampuan skill saat level 4,6,8 skill bisa ditingkatkan dalam segi damage maupun CC. Saat war atau teamfight Vale memiliki peran besar karena dengan combo miliknya dia bisa menghabisi banyak musuh sekaligus.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

2. Mathilda

Mathilda adalah salah satu hero midlaner ML terbaik 2022, hero dengan role hybrid assassin dan support. Hero ini bisa menjadi pilihan untuk ditempatkan di posisi midlane, punya damage sakit dan durabilitas bagus serta bisa memberikan tim buff yang sangat menguntungkan. Mathilda bahkan tak jarang menjadi langganan ban saat draft pick karena bisa mengganggu lawan.

Mathilda bisa membawa teman dash ke arahnya dengan skill miliknya, tentu saja skill ini berguna untuk bersama-sama menghajar musuh atau bisa juga untuk kabur. Hero ini juga bisa mengejar lawan dengan skill ultimate, saat terbang akan mendapatkan immune dan setelah menabrak bisa menyebabkan stun.

Baca Juga: 10 Hero Early Game Tersakit di Mobile Legends 2021, Pokoknya Barbar!

3. Chang’e

Hero midlaner berikutnya adalah Chang’e, hero mage high ground yang sangat bisa diandalkan sebagai support di midlane. Chang’e terkenal karena memiliki skill dengan jangkauan jauh dan bersifat damage area. Hero ini dibekali dengan shield dan movement speed tinggi melalui skill 2 sehingga saat rotasi atau roam untuk membantu lane lain bisa cepat sampai.

Chang’e memiliki skill ultimate dengan damage sakit dan mematikan, jika terkena bintang-bintang kecil lama-kelamaan bisa habis darah musuh, cooldownya pun juga cepat lho. Hero mage high ground ini bisa menjadi pendukung saat war/teamfight dengan skill ultimate dan menghujani lawan sampai darahnya habis.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

4. Yve

Yve adalah salah satu hero midlaner terbaik ML yang patut sekali untuk di pick sebab hero tersebut memiliki skill yang bisa membuat musuh jengkel. Hero ini dibekali skill dengan damage area dan efek slow yang sangat mengganggu pergerakan atau mobilitas hero musuh. Soal mobilitas Yve cukup lumayan untuk roam ke lane dan membantu teman satu tim.

Skill ultimate milik Yve juga unik yaitu dia akan membuat area seperti papan catur, kotak-kotak tersebut bisa ditekan atau digeser dan efeknya pun bisa damage atau slow. Yve termasuk hero high ground yang bisa mendukung tim saat war dengan baik, musuh akan kerepotan jika berani mendekati Yve.

Baca Juga: 10 Hero Hyper Carry Terbaik 2021 di Mobile Legends

5. Pharsa

Hero midlaner ML terbaik selanjutnya adalah Pharsa salah satu hero mage yang memiliki damage tinggi dan sakit. Pharsa merupakan hero mage high ground dengan jangkauan skill jauh, hero ini bisa membuat lawan kesulitan bahkan dari jarak jauh sekalipun. Salah satu kelebihan Pharsa adalah dia bisa berubah menjadi burung dan terbang dengan cepat, hal ini sangat berguna untuk roaming atau kabur.

Pharsa memiliki burst damage tinggi bahkan skill ultimate bisa membunuh lawan hanya dengan 2-3 serangan airstrike saja, jarak skill ini pun juga jauh. Hero mage ini sangat bisa diandalkan sebagai midlaner, saat war pun berguna untuk menyerang musuh dari jarak jauh.

Baca Juga: 10 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends, Damagenya Sakit!

6. Nana

Nana juga merupakan salah satu hero midlaner terbaik 2022 di Mobile Legends, hero ini kerap sekali oleh para user support dan mage. Hero ini tergolong mudah untuk dimainkan, skillnya pun sangat menyebalkan bagi hero musuh. Nana bisa mengubah hero musuh menjadi kucing kecil yang imut dengan skill 2, selama menjadi kucing musuh tidak bisa apa-apa.

Nana juga memiliki skill crowd control yang sangat bagus dan mendukung saat war atau teamfight. Skill ultimate akan menimbulkan serangan 3 kali dan menyebabkan efek stun apalagi skill ini AoE alias damage area. Nana wajib di pick jika kamu mau mencari midlaner yang mudah dan dapat diandalkan.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

7. Selena

Siapa sih pemain ML yang tidak kenal dengan Selena? pastinya kenal karena hero ini memiliki stun paling lama di Mobile Legends. Selena adalah salah satu hero midlaner tersakit, damage dari hero ini bisa membunuh musuh dengan cepat terutama yang darahnya tipis. Dengan skill 1 Selena bisa membuka map karena trap bisa dipasang di mana saja, pasang di tempat seperti semak untuk memberikan penglihatan di tempat tersebut.

Selena bisa menjadi midlaner dan support yang sangat membantu, kemampuan roamingnya sangat bagus. Dengan skill lele stun miliknya dia bisa membuat musuh kewalahan terutama untuk mengincar hero core musuh. Hero ini bisa menjadi salah satu pilihan hero midlaner tersakit 2022 yang bisa kamu pakai untuk push rank.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

8. Lunox

Lunox adalah hero mage yang bisa menjadi midlaner, hero ini terkenal karena memiliki burst damage tinggi. Hero dengan darah dan pertahanan tebal pun bisa kewalahan kalau sudah menghadapi serangan Lunox yang terus menerus dan menguras habis darah. Lunox memiliki dua tipe kekuatan yaitu Light dan Dark, keduanya mempunyai skill unik serta sama-sama mematikan.

Dengan kombinasi skill yang baik dan benar Lunox bisa membantai lawan dengan mudah. Lunox bahkan bisa immune terhadap serangan apapun jika menggunakan skill ultimate mode Light. Lunox bisa menjadi pilihan bagus untuk menempati posisi lane mid, asalkan bisa menggunakan karena hero ini mekaniknya tinggi.

9. Luo Yi

Hero midlaner terbaik 2022 berikutnya adalah Luo Yi yang merupakan salah satu hero dari role mage. Luo Yi memang memiliki skill unik namun membutuhkan pilot yang bagus sebab hero ini mekaniknya tinggi. Burst damage yang dihasilkan oleh Luo Yi sangat sakit, combo skillnya bisa membuat lawan tersedot dan terkena damage yang bisa menguras darah mereka.

Mage ini terkenal karena memiliki skill teleport melalui skill ultimate, maka si Luo Yi ini bisa berpindah dengan cepat. Skill tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk ganking tim musuh, memindahkan teman satu tim untuk menyerbu musuh secara diam-diam.

10. Valir

Valir merupakan salah satu hero mage di Mobile Legends yang cocok untuk digunakan sebagai hero midlaner. Kemampuan skill terutama CC dari hero ini sangat kuat dan bisa menyebabkan musuh kewalahan kalau berhadapan dengan Valir. Selain itu Valir bisa terus spam skill 1 jika skill tersebut mengenai lawan atau last hit minion, skill ini bisa menghabisi lawan dengan cepat saat early game.

Tentu saja kemampuan CC terbesar milik Valir terletak di skill 2, Valir akan mengeluarkan ombak api besar dan bisa mendorong lawan. Skill ultimate Valir akan menghilangkan efek CC dan menambah movement speed, selain itu meningkatkan damage dan efek skill 1 dan 2. Valir tentunya sangat berguna saat war, skillnya bisa bikin pertarungan makin rusuh.

11. Kagura

Selanjutnya untuk hero midlaner ml terbaik 2022 yaitu adalah Kagura, hero mage dengan senjata berupa payung. Kagura mendapatkan revamp sebelum memasuki season 22, revamp tersebut merubah sedikit penampilan dan efek skillnya. Hero ini tetap saja mematikan dan bisa menjadi ancaman besar, walaupun begitu pilot handal dan fast hand tetap saja penting karena hero ini sulit dan mekaniknya tinggi.

Kagura tergolong lincah dan bisa berpindah-pindah dengan menggunakan payung, untuk menyerang bisa menggerak-gerakan payungnya juga. Kagura bisa menjadi pilihan midlaner yang bagus, asalkan bisa mengendalikannya dengan baik dan benar.

12. Floryn

Terakhir, ada hero support yaitu Floryn yang dapat diandalkan untuk menempati posisi midlane. Floryn merupakan hero support dengan magical damage, hero ini memiliki kemampuan healing dan buff yang sangat berguna untuk teman satu tim. Efek healing Floryn bahkan bisa sampai semua teman satu tim dan jangkauannya seluruh map!.

Floryn juga bisa memberikan sebuah item kepada salah satu teman satu tim, stats item ini pun cukup lumayan untuk memperkuat hero. Kemampuan dan skill Floryn bisa menjadi dukungan kuat saat war atau teamfight maupun saat fase laning, bahkan jika Floryn dari jarak jauh sekalipun.

Nah sobat gamers ML, itulajh tadi daftar beserta rangkuman pembahasan tentang hero midlaner terbaik 2022 di Mobile Legends. Kamu ada pendapat lain atau hero kamu belum masuk? silahkan saja tambahkan di kolom komentar jangan sungkan!. Semoga informasi tadi bermanfaat sehingga kamu pemain midlaner punya pilihan hero yang bagus untuk posisi tersebut. Sampai di sini saja sepertinya, sampai jumpa lagi ya!.

Tinggalkan komentar