15 Hero Meta Season 28 Mobile Legends Terbaik, Buat Push Rank Sampai Mythical Glory!

Sekarang ini Mobile Legends sudah berada di season 28, tentu saja perubahan season juga berarti beberapa hero mendapatkan penyesuaian baik itu buff, nerf, bahkan revamp. Dengan adanya hal tersebut maka muncul beberapa hero meta season 28 yang memiliki performa baik dan bahkan sering digunakan untuk bermain di mode ranked. Itupun untuk beberapa hero yang mendapatkan buff atau revamp karena dengan hal itu maka performa mereka menjadi meningkat dan dapat diandalkan, sementara yang terkena nerf akan sedikit tersingkir walaupun ada juga yang tetap bertahan di meta saat ini.

Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas beberapa hero meta season 28 di Mobile Legends yang sering menjadi andalan di season saat ini. Langsung saja berikut ini daftar beserta pembahasannya ya agar bisa menjadi referensi untuk pick hero.

1. Minsitthar

Hero meta season 28 yang pertama yaitu Minsitthar, hero ini mendapatkan revamp di season saat ini dan membuat performanya meningkat. Dengan adanya revamp ini maka Minsitthar skillnya dirubah, skill pasifnya bisa heal, skill 1 hampir sama seperti sebelumnya yaitu dapat menarik lawan, skill 2 berbeda dari sebelumnya yang membuatnya bisa mereduksi damage dan menyerang musuh ke arah depan, skill 3 hampir sama hanya saja sekarang efeknya adalah slow dan tidak bisa menggunakan skill 1. Minsitthar menjadi banyak digunakan untuk push rank oleh para pemain ML tentu saja karena hero ini memiliki skill set berguna seperti crowd control dan damage yang lumayan sakit.

Tak jarang juga hero ini sering menjadi langganan ban karena bisa merepotkan musuh dengan skill miliknya. Hero ini bisa digunakan sebagai offlaner maupun roamer karena skillnya termasuk mendukung untuk kedua role tersebut, apalagi hero ini merupakan hero inisiator untuk memulai teamfight atau war.

Baca Juga: 15 Hero Tersakit Mobile Legends 2023, Buat Push Rank!

2. Arlott

Selanjutnya ada Arlott yang masuk sebagai salah satu hero tersakit season 28, hero ini masih tergolong baru karena muncul di season sebelumnya. Di season sebelumnya hero ini sudah menyebarkan terror di Land of Dawn, sekarang pun hero ini masih menjadi terror dan ditakuti makanya tak jarang hero ini malah menjadi langganan ban atau rebutan bagi kedua tim. Arlott memang merupakan hero fighter, namun dia dibekali kemampuan dan kelincahan layaknya assassin makanya hero ini dapat menghabisi targetnya dengan mudah.

Arlott dapat digunakan sebagai hero offlaner di EXP Lane, selain itu hero ini bisa juga digunakan sebagai hero jungler atau lainnya karena termasuk fleksibel. Hero ini masih dapat diandalkan dan memiliki damage sakit di season ini sehingga cocok digunakan untuk push rank.

Baca Juga: 10 Hero Marksman Tersakit 2023 di Mobile Legends

3. Novaria

Hero meta season 28 di Mobile Legends berikutnya adalah Novaria, salah satu hero mage baru yang hadir di Mobile Legends. Tentu saja hero baru pastinya memiliki kekuatan overpowered dan Novaria ini termasuk hero yang kuat dan memiliki utilitas tinggi. Novaria bahkan bisa membuka map dan mengetahui posisi musuh dengan skillnya, hal ini tentu saja memberikan keuntungan bagi tim terutama untuk melakukan penyergapan atau ganking.

Novaria termasuk mage dengan damage sakit apalagi jika mengeluarkan combo skill miliknya, skill setnya juga kebanyakan memberikan tambahan magic damage. Hero ini sangat cocok menjadi Midlaner karena dapat mendukung teman satu tim dengan skillnya, mobilitasnya bagus bahkan bisa menembus tembok kalau menggunakan skillnya.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Tersakit 2023 di Mobile Legends

4. Martis

Martis juga termasuk dalam jajaran hero meta season sekarang ini, hero fighter ini terkenal karena bisa mengcounter efek crowd control. Martis menjadi salah satu fighter andalan untuk push rank karena selain kebal terhadap cc jika menggunakan skill hero ini juga termasuk lincah dan damagenya pun termasuk sakit. Dengan skill ultimate miliknya dia bisa membantai dan mengeksekusi musuh, jika musuh berhasil dieksekusi maka cooldown akan langsung reset.

Martis sering digunakan sebagai hero di EXP Lane maupun sebagai jungler, hero ini sangat bagus untuk ditempatkan di kedua lane tersebut. Hero fighter ini tentu saja menjadi pilihan untuk push rank di season 28, selain kuat hero ini juga lincah dan damagenya tinggi.

Baca Juga: 12 Tempat Top Up Mobile Legends Terbaik, Pastinya Terpercaya dan Murah!

5. Atlas

Hero meta season 28 berikutnya datang dari role tank yaitu Atlas, hero dari lautan yang memiliki efek crowd control kuat. Atlas masih termasuk hero meta karena hero ini diperebutkan oleh banyak pemain untuk dipick bahkan tak jarang juga Atlas menjadi langganan ban di draft pick. Hero tank ini memang memiliki skill dengan efek crowd control yang mengesankan, dengan skill ulti miliknya dia bisa menangkap banyak lawan dan membantingnya tentu saja kemampuan ini sangat berguna sekali.

Atlas merupakan hero inisiator terbaik yang bisa digunakan untuk melakukan serangan kejutan atau memulai war karena hero ini memiliki kapabilitas untuk melakukan hal tersebut. Hero ini juga cukup merepotkan lawan dengan skill setnya, oleh karena itu hero ini sering menjadi langganan ban di season saat ini.

Baca Juga: 8 Item Counter Marksman di Mobile Legends Paling Efektif dan Terbaik

6. Cecilion

Selanjutnya ada hero dari kalangan mage yaitu Cecilion yang juga masuk sebagai salah satu hero meta dan hero tersakit season 28. Selain mage seperti Valentina, Pharsa, Xavier, Vexana dan beberapa mage meta lainnya Cecilion merupakan kandidat bagus yang masuk dalam meta season 28. Cecilion merupakan hero scaling yang memerlukan farming stack agar skillnya menjadi lebih sakit, memang saat early game hero ini masih agak kurang namun saat late game hero ini bisa menghabisi musuh bahkan hanya dengan sekali combo skill saja.

Cecilion juga termasuk hero yang tergolong mudah untuk dikuasai, skill setnya tidak rumit sehingga pemula pun bisa cepat paham dengan hero ini. Yang terpenting adalah mengutamakan farming terlebih dahulu, kalau di posisi sebagai midlaner maka harus membantu teman satu tim dan tentu saja positioning saat war juga penting.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Marketplace Untuk Membeli Akun Game Terbaik dan Terpercaya

7. Melissa

Melissa merupakan hero marksman di Mobile Legends yang memiliki penampilan khas dengan gunting yang selalu dibawanya, hero ini juga termasuk salah satu hero meta season 28. Di season ini Melissa bersinar terang dan menjadi marksman yang banyak dipakai oleh pemain ML untuk push rank. Tentu saja ada alasan dibalik itu, Melissa memiliki kemampuan dan skill yang terbilang cukup mumpuni apalagi hero ini dengan triknya bisa membuat musuh kewalahan.

Melissa bisa mengeluarkan serangan yang menjangkau area tertentu dengan menempatkan bonekanya, ini adalah salah satu skill yang meningkatkan jarak serangan Melissa. Dengan skill ultimate serangan lawan pun bisa diblokir bahkan mendekat saja akan sangat kesusahan karena Melissa memiliki semacam barrier atau penghalang. Untuk push rank, Melissa sangat direkomendasikan untuk dipakai walaupun hero ini memiliki mekanik agak sulit.

Baca Juga: 12 Hero Mage Tersakit 2023 di Mobile Legends, Bisa Buat Push Rank!

8. Joy

Hero meta season 28 berikutnya adalah Joy, hero role assassin ini termasuk salah satu hero yang menjadi andalan di season sekarang ini. Joy menjadi pilihan pick hero assassin di season sekarang ini, masih banyak pemain yang menggunakan hero satu ini untuk push rank. Tentu saja kemampuan hero ini tidak diragukan lagi, Joy sangat bagus untuk ditempatkan sebagai hero jungler. Hero ini juga terkenal sangat lincah, memang kebanyakan hero assassin lincah namun Joy beda lagi hero ini sangat lincah.

Joy juga memiliki skill set yang sangat membantu dirinya untuk membuat lawan kerepotan, tentu saja membutuhkan hero crowd control atau berdamage sakit untuk menghentikan hero ini. Hero assassin ini sangat bagus untuk digunakan push rank, dengan skill set ditambah kelincahan hero ini menjadi pilihan bagus untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: 15 Hero Meta Season 27 Terbaik di Mobile Legends, Cocok Untuk Push Rank!

9. Freya

Selanjutnya ada Freya yang merupakan salah satu hero meta season 28 dari golongan fighter. Freya merupakan hero fighter dengan damage lumayan sakit dan durabilitas yang cukup tinggi. Hero ini merupakan salah satu offlaner yang kuat dan bisa juga menjadi hero jungler jika diperlukan. Freya memiliki skill set bagus, dengan skill setnya dia bisa membuat lawan kerepotan karena skillnya membuat hero ini memiliki attack speed tinggi dan ada juga efek crowd control bahkan dia bisa spam skill 2 terus-menerus.

Ultimate dari hero ini adalah dia mendapatkan shield lumayan tebal dan menambah kekuatan miliknya, skill ini sangat bagus untuk bertarung satu lawan satu atau bahkan lebih dari satu pun cocok. Freya merupakan salah satu pilihan hero fighter yang direkomendasikan untuk digunakan push rank di season kali ini.

10. Edith

Hero meta season 28 berikutnya datang dari golongan hero tank yaitu Edith, hero ini memiliki kemampuan unik dan termasuk hero hybrid. Edith bisa berubah dalam dua wujud yaitu wujud manusia dan wujud saat menggunakan sejenis robot atau patung. Walaupun termasuk hero tank, Edith memiliki damage sakit sehingga memberikan keunggulan tersendiri selain durabilitas yang dimiliki oleh hero ini. Hero ini juga memiliki skill crowd control bagus, cocok untuk membuat musuh kewalahan atau bisa juga untuk memulai war.

Edith termasuk hero tank yang cocok digunakan sebagai offlaner tentu saja berkat kemampuan dan skillnya yang support di EXP Lane, namun hero ini tetap bisa digunakan sebagai roamer jika diperlukan. Memang hero ini agak tricky karena mekaniknya agak sulit bagi pemain baru sebab jika ingin efektif harus menguasai mekanik hero ini dan bisa berubah wujud disaat yang tepat.

11. Hanabi

Hanabi adalah salah satu hero marksman yang masuk sebagai hero meta di season sekarang ini. Hero ini memang sudah mendapatkan penyesuaian yang membuat semakin kuat dan damagenya sakit, hal ini tentu saja menarik perhatian para pemain ML dan banyak digunakan untuk push rank terutama di tier bawah. Seperti kebanyakan hero marksman lain Hanabi sangat cocok ditempatkan di Gold Lane, namun hero ini tentu saja perlu dukungan dan perlindungan dari teman satu tim kalau ingin hero ini tetap menjadi aset berguna sampai late game.

Hanabi memiliki serangan yang damagenya sakit, serangan basic attacknya bisa memantul karena terbantu oleh skill miliknya. Hero ini juga memiliki skill ultimate dengan efek crowd control yang membuat lawan tidak dapat bergerak selama beberapa saat. Hero marksman ini akan sangat berguna di saat war atau teamfight karena dengan skillnya dia bisa membantai lawan asalkan dapat memposisikan diri dengan tepat. Hero ini menjadi salah satu hero push rank season 28 yang bagus untuk digunakan terutama tier di bawah Legend atau di Legend, tapi kalau di tier atas kurang direkomendasikan jika tidak benar-benar menguasainya.

12. Faramis

Hero meta season 28 selanjutnya dalam daftar ini adalah Faramis, sang hero yang memiliki kekuatan pembangkit. Faramis sejak season sebelumnya memang sudah termasuk sebagai hero meta sebab hero ini menjadi rebutan pick karena memang kemampuannya sangat berguna bagi tim. Tak jarang juga hero ini menjadi langganan ban bahkan sampai sekarang pun Faramis masih menjadi top ban di mode ranked draft pick. Kalau soal skill dan kekuatan hero ini memang overpowered, dia bisa membangkitkan teman satu tim yang sudah mati dan memberikan HP tambahan.

Faramis skill setnya lengkap, dia memiliki skill damage, buff, escape, dan efek crowd control pun ada makanya hero ini termasuk mage atau support yang sempurna untuk digunakan. Hero ini akan sangat berguna dalam situasi war atau teamfight karena dengan skill ultimate dia akan membentuk altar untuk memberikan HP tambahan dan bisa menghidupkan kembali teman yang sudah mati selama beberapa saat, jika digunakan dengan tepat skill ini bisa membalikan keadaan.

13. Estes

Estes merupakan salah satu hero support yang sering dijadikan sebagai roamer di ML, hero ini termasuk salah satu hero yang meta di season 28. Hero ini memiliki kemampuan healing yang luar biasa sehingga banyak pemain memilih untuk melakukan ban terhadap hero ini saat draft pick. Tentu saja itu karena kemampuannya tersebut bisa digunakan untuk mensupport teman satu tim sehingga tidak gampang mati. Jika teman satu tim khususnya hero core dilindungi dan didampingi oleh Estes maka itu akan menjadi kelebihan tersendiri bagi satu tim.

Dalam situasi war atau teamfight Estes bisa memanfaatkan skill healing miliknya untuk menjaga agar teman satu tim tetap hidup. Dengan adanya Estes maka harapan hidup dan kesempatan untuk menang dalam war akan semakin tinggi, hero ini pun dibekali dengan skill CC untuk menjebak musuh.

14. Lolita

Hero meta season 28 berikutnya datang dari kalangan roamer lagi, hero yang memiliki palu besar sebagai senjata utama siapa lagi kalau bukan Lolita. Hero tank ini memang terkenal karena memiliki skill crowd control yang sangat menyusahkan musuh. Uniknya lagi hero ini mempunyai pasif yang menghasilkan shield bagi dirinya dan teman satu tim, ini sangat berguna untuk melindungi teman satu tim.

Lolita memiliki skill ultimate dengan damage area dan jangkauannya pun luas, musuh akan terkena slow dan akhirnya terkena stun jika berhasil. Skill ini sering dimanfaatkan untuk mengejutkan musuh melalui serangan mendadak karena biasanya menggunakan combo ulti dan flicker agar musuh tidak bisa kabur dengan mudah.

15. Xavier

Hero meta season 28 ML yang terakhir di dalam daftar kali ini berasal dari role mage yaitu Xavier, hero dengan damage sakit. Xavier menjadi primadona bagi pemain ML untuk push rank karena hero ini membuat musuh kewalahan dengan skill setnya. Dia bisa membuat perangkap dengan combo skillnya dan menyebabkan efek immobilize selama beberapa saat. Selain itu damage dari skillnya juga tergolong sakit dan cepat membuat musuh sekarat makanya dia termasuk hero yang patut diperhatikan karena masuk salah satu hero tersakit season 28.

Xavier mempunyai skill ultimate dengan jarak jangkauan sangat jauh yaitu satu garis lurus, dia akan menembakan semacam laser energi yang akan melukai musuh. Hero mage ini bisa menjadi support yang bagus untuk teman satu tim terutama dalam ganking atau war dengan tim musuh, Xavier bisa memanfaatkan skill setnya untuk menghabisi musuh dan membantu teman satu tim.

Nah, itulah tadi daftar beberapa hero meta di season 28 Mobile Legends, sebenarnya masih banyak lagi beberapa hero meta yang tidak masuk list kalau ingin menambahkan silahkan komentar. Gunakan hero tersebut dengan tepat dan bijak serta kuasai dulu dan jangan asal coba karena bisa merepotkan teman satu tim, sebab sekuat apapun hero kalau pilotnya jelek ya sama saja tidak berguna. Sepertinya sampai di sini saja semoga bermanfaat dan menambah wawasan, sampai jumpa lagi sobat gamers!.

Tinggalkan komentar