20 Hero Meta Season 32 Terbaik di Mobile Legends, Bisa Buat Ngepush Rank!

Hai para jagoan Land of Dawn! Season baru Mobile Legends udah resmi dimulai, nih. Pasti kalian udah nggak sabar push rank dan pamerin skill kan? Biar makin gampang menang, penting banget buat tau hero meta yang lagi OP di Season 32 ini. Sebab, beberapa hero mengalami beberapa perubahan baik itu nerf atau buff, dan kehadiran hero baru juga ternyata membuat meta di season 32 menjadi semakin beragam lho.

Nah, biar kalian nggak bingung, mimin udah siapin daftar 20 hero meta kece yang wajib kamu kuasai atau ban saat draft pick. Yuk, langsung kita bahas saja, biar kamu bisa dapat referensi siapa tau butuh banget buat ngepush.

1. Chip

Hero meta season 32 di Mobile Legends yang pertama adalah Chip. Bisa dibilang Chip ini merupakan wajah baru di Land of Dawn, walaupun termasuk hero baru, Chip langsung jadi bintang bahkan sekarang pun sering banget menjadi langganan ban di draft pick. Hero hybrid Support-Tank ini punya damage cukup sakit, crowd control (CC) menyebalkan, dan mobilitas tinggi.

Skillnya bisa mengeluarkan semacam portal yang membuat Chip bisa berpindah lane, tentu saja skill ini sangat berguna baginya buat pindah-pindah lane dan membantu teman satu tim. Untuk skill lain, juga efeknya berupa crowd control dan damage yang membuat serangan dari hero ini cukup kuat untuk membuat musuh kewalahan. Buat ganking dan teamfight, Chip sangat berguna dan bisa membantu dengan baik dalam kedua situasi tersebut.

Baca Juga: 12 Hero Midlaner Terbaik di Mobile Legends 2024

2. Arlott

Arlott merupakan salah satu Fighter yang termasuk hero meta season 32, hero ini bahkan sejak season sebelumnya pun termasuk hero meta hingga sekarang ini masih jadi andalan di EXP Lane. Kemampuan sustain tinggi berkat lifesteal dan damage area luas bikin Arlott jago duel lawan hero apapun bahkan untuk melawan hero sekeras Lapu-Lapu, Thamuz, atau Yu Zhong sekalipun.

Hero ini dibekali dengan skill set yang sangat overpowered, mulai dari efek stun hingga efek crowd control lain ada dalam skillnya, bahkan damage yang dihasilkan oleh serangan skillnya pun terbilang cukup tinggi. Musuh yang underestimate Arlott, bisa-bisa malah jadi santapan empuknya, lho! jadi hati-hati kalau gak mau dijadikan santapan Arlott, terutama hero-hero yang punya durabilitas rendah.

Baca Juga: 12 Hero Gold Lane Terbaik dan Terkuat di Mobile Legends 2024

3. Paquito

Sebelumnya Sang Petinju ini pernah absen dari meta EXP Lane, tetapi akhirnya di season saat ini diberikan ruang lagi buat tampil sebagai hero meta season 32. Dengan skill yang serba guna, Paquito bisa nge-lock target, ngasih damage tinggi, dan bisa duel dengan hero apapun. Combo skill-nya yang cepat dan mematikan bikin Paquito jadi mimpi buruk buat hero lawan yang gampang kena ciduk.

Paquito ini bukan sembarang Fighter lho, dia juga punya durabilitas tinggi sehingga membuatnya sulit untuk dijatuhkan. Memang kandang terbaik buat Paquito itu EXP Lane supaya bisa menahan preman-preman EXP Lane lain. Asalkan jago mainin timing dan kombo skill, dijamin kamu bisa bawa Paquito mendominasi Land of Dawn!

Baca Juga: 12 Hero Mage Tersakit 2024 di Mobile Legends, Bisa Buat Push Rank!

4. Mathilda

Mathilda merupakan pilihan yang tepat buat user support karena skillnya yang sangat serbaguna dan dapat diandalkan. Support lincah sekarang sedang naik daun jadi roamer yang bisa membantu teman satu tim dengan baik. Kombinasi skill crowd control dan buff movement speed bikin Mathilda jago nge-gank dan ngerecokin hero-hero musuh.

Belum lagi skill ultimate-nya yang ngasih shield dan efek immune ke hero lain, bikin dia pasangan duet yang sempurna buat hero core kamu. Mathilda pasti cocok banget buat kamu yang suka main hero support tapi tetep pengin ngerasain sensasi nge-gank musuh!

Baca Juga: 13 Hero Jungler Terbaik di Mobile Legends 2024

5. Claude

Claude sang marksman lincah ini masih jadi favorit di Gold Lane, dan tentunya masih saja masuk sebagai hero meta season 32 ML. Dengan skill blink yang bisa dipakai berkali-kali, Claude jago menghindari serangan musuh dan ngejar lawan yang sekarat. Ditambah lagi damage output-nya yang tinggi dari serangan basic attack dan ultimate-nya yang ngasih efek slow, bikin Claude jadi momok mengerikan buat hero lawan yang nggak lincah.

Di awal-awal game memang Claude masih lemah dan perlu sekali pengawalan dan dukungan dari hero teman satu tim, namun di late game hero ini bakalan menjadi ancaman besar bagi tim lawan. Asalkan jago dan lincah buat mainin Claude dan tentu juga harus jaga jarak aman, Claude bisa membantai musuh sendirian!

Baca Juga: 12 Hero EXP Lane Terbaik 2024 di Mobile Legends

6. Fredrinn

Hero meta season 32 selannjutnya yaitu adalah Fredrinn, sang hero Tank/Fighter yang memiliki senjata pedang kristal. Fredrinn sejak season sebelumnya memang sudah termasuk hero yang masuk meta dan banyak digunakan oleh pemain ML, kadang juga sering menjadi rebutan bahkan tak jarang juga terkena ban di draft pick. Hero ini memiliki skill yang damagenya cukup tinggi diantara hero tank lain, dia juga dibekali dengan pasif yang bisa menyerap damage dan mengubahnya menjadi serangan mematikan.

Seringkali hero ini berperan menjadi Jungler karena kemampuannya dapat diandalkan, mobilitasnya cukup bagus, dan dapat berduel dengan musuh. Fredrinn juga cocok untuk menjadi inisiator war, dengan skillnya dia bisa mengeluarkan serangan area ke arah musuh kemudian maju dan menghadapi musuh di depan untuk melindungi teman satu timnya.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2024 di Mobile Legends

7. Novaria

Kali ini Novaria juga masih masuk dalam jajaran hero meta di season sekarang, hero yang biasanya digunakan sebagai Midlaner ini memang memiliki skill set yang bagus. Dengan kekuatannya dia bisa menghabisi musuh dengan cepat, kebanyakan skillnya memang efeknya damage yang bisa membuat musuh kewalahan ketika diserang terus menerus oleh Novaria.

Hero ini cocok untuk menjadi pendukung dalam war atau teamfight, dengan mengambil posisi yang tepat dia bisa menyerang musuh dari jarak yang lumayan jauh. Novaria juga hero yang dibekali dengan skill escape, sehingga dia bisa kabur dari kejaran musuh dengan mudah.

Baca Juga: 12 Hero Roamer Terbaik dan Terkuat 2024 di Mobile Legends

8. Minotaur

hero counter minotaur

Tank klasik nan legendaris ini masih jadi pilihan utama sebagai Roamer, bahkan sekarang masuk sebagai hero meta season 32, menunjukan bahwa hero ini benar-benar dapat diandalkan. Crowd control (CC) area luas dan efek taunt dari Minotaur bikin dia jago ngerecokin dan nge-lock target lawan. Belum lagi ultimate-nya yang ngasih efek charge dan knockback, bikin Minotaur hero inisiator yang sempurna buat ngebuka war.

Gaya bermain Minotaur yang simpel dan gampang dikuasai cocok banget buat para pemula yang baru pengin belajar jadi Roamer. Selain itu, hero ini punya skill healing yang dapat membantu dia dan teman satu timnya untuk mendapatkan heal ditambah lagi Minotaur ini memiliki durabilitas tinggi sehingga susah banget buat ditumbangkan oleh lawan.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Tersakit 2024 di Mobile Legends

9. Vexana

Hero meta season 32 di ML berikutnya datang dari hero Mage yaitu Vexana, semenjak mendapatkan revamp di beberapa season yang lalu, Vexana menjadi semakin kuat dan dipertimbangkan oleh para pemain ML. Mage dengan spesialisasi push tower ini juga bisa jadi pilihan menarik sebagai Midlaner karena bisa untuk ngeganking dan menyergap musuh yang akan mengambil objective seperti turtle. Skill Vexana yang memiliki damage sakit dan ngasih efek slow area luas bikin dia jago ngerecokin lawan dan ngelindungi turret.

Ultimate-nya yang memanggil makhluk mirip seperti Lord membuat Vexana bisa tetap menjaga jarak aman dan bahkan bisa melakukan push ke turret sekitar. Dalam situasi teamfight atau War, ultimate Vexana cocok untuk mendistraksi lawan dan membuat mereka gagal fokus untuk menyerang hero core teman satu tim. Vexana cocok banget buat kamu yang suka main hero support tapi tetep pengin ngasih dampak besar ke jalannya pertandingan.

Baca Juga: 15 Hero Tersakit Mobile Legends 2024, Buat Push Rank!

10. Natan

Selanjutnya ada penghuni Gold Lane yaitu Natan, hero meta season 32 dengan damage output tinggi ini masih jadi ancaman di Land of Dawn. Skill Natan yang bisa ngasih damage tambahan dan ngubah arah peluru bikin dia jago nge-zoning dan membuat lawan semakin terkena tekanan. Hero ini juga dikenal sangat lincah dan punya mobilitas tinggi sehingga mudah banget buat ngejar musuh atau kabur dari kejaran musuh.

Hero marksman ini juga memiliki damage yang sangat sakit jika sudah mendapatkan paling tidak 3 item core, apalagi kalau sudah full item bisa langsung membantai musuh dengan mudah. Natan cocok banget buat kamu yang suka main Marksman dengan gameplay agresif dan nge-carry tim.

Baca Juga: 18 Hero Tertampan dan Terganteng di Mobile Legends

11. Tigreal

Tigreal masih menjadi hero meta season 32 yang dikenal memiliki skill crowd control terbaik di antara beberapa hero tank lain. Walaupun termasuk hero klasik, tapi hero ini nggak pernah lekang oleh waktu dan bisa bersaing dengan beberapa tank baru. Dengan skill crowd control (CC) yang lengkap dan shield tebal, Tigreal jago banget untuk melindungi hero core tim dan sangat cocok untuk membuka war.

Ultimate-nya yang memberikan efek charge dan stun area luas bikin dia ngeri banget buat nge-lock target lawan dan bisa membuat satu tim musuh terperangkap efek CC-nya, asalkan digunakan dengan timing yang tepat. Buat kamu user tank yang agresif dan suka banget mengganggu lawan, Tigreal ini cocok sekali untuk di pick karena punya skill CC bagus dan ketahanan yang tebal, tapi kalau nggak di ban ya.

Baca Juga: 17 Hero Tercantik Mobile Legends 2024, Sungguh Menawan!

12. Angela

Hero meta ML season 32 berikutnya adalah Angela, hero support ini masih menjadi pilihan pic bagi pemain ML karena punya kemampuan buff dan heal yang berguna banget buat tim. Skill Angela yang bisa masuk ke hero lain dan memberikan shield serta tambahan damage bikin dia pasangan duet yang sempurna buat hero core tim. Dengan skillnya ini dia bisa menyelamatkan teman satu tim yang sekarat atau membantunya menghabisi lawan.

Ultimate-nya yang memberikan efek crowd control (CC) dan stun ke lawan yang diincarnya tentu bisa membalikan keadaan, apalagi dalam situasi teamfight atau war. Angela bisa menjadi pilihan terbaik buat pemain hero support yang lebih mementingkan membantu teman satu tim meraih objective ketimbang panen kill.

13. Yu Zhong

Tak lengkap jika tak memasukkan Yu Zhong sebagai salah satu hero meta season sekarang ini, karena hero Fighter ini masih jadi pilihan menarik terutama di EXP lane. Hero yang dikenal karena skill transformasi menjadi naga hitam besar ini memiliki sustain yang bagus. Ultimate-nya membuat Yu Zhong menjadi tidak bisa dihentikan dengan mudah, dia bisa mengobrak-abrik formasi musuh. Dan ketika berubah di mode hybrid, skillnya menjadi lebih kuat dan jangkauan serangannya menjadi lebih besar.

Yu Zhong merupakan preman EXP lane yang tidak boleh diremehkan, dia bisa bertahan dengan sangat baik dengan memanfaatkan skill pasifnya yang dapat menyerap darah musuh. Jika menggunakan build yang tepat hero ini susah untuk dikalahkan, dan di tangan yang jago Yu Zhong merupakan ancaman besar bagi tim lawan.

14. Brody

Kita juga tidak bisa melupakan seorang marksman yang juga masuk dalam jajaran hero meta season 32 di ML yaitu Brody. Marksman yang sering kali mendapatkan julukan si hitam ini memiliki burst damage tinggi yang bisa membunuh lawan hanya dengan 3-5 kali tembakan saja. Skill Brody terutama pasifnya bisa memberikan efek mark musuh yang berfungsi untuk menambah damage Brody menjadi semakin sakit.

Kalau sudah terkena combo serangan Brody, pastinya hero dengan pertahanan lemah bisa langsung mati, bahkan hero sekelas tank saja bisa jebol kalau Brody membeli item penetrasi seperti Malefic Roar. Brody bisa menjadi pilihan alternatif terbaik jika beberapa hero marksman meta lain di ban di draft pick.

15. Joy

Joy semenjak season lalu sudah naik daun dan hingga sekarang ini masih menjadi Jungler pilihan bagi kebanyakan pemain ML. Hero ini memiliki mobilitas tinggi dan pergerakan yang sangat lincahm, bisa bikin musuh tertipu dan tergocek. Selain itu, damage dari serangan skill Joy sungguh sangat sakit, musuh saja bisa dihabisi dengan mudah menggunakan serangan combo skillnya.

Joy ini tipe hero yang sangat agresif banget, bisa buat nyerang musuh secara langsung dan tiba-tiba, di dukung oleh gerakannya yang sangat lincah dan membuatnya susah untuk ditangkap dengan skill CC. Kalau ingin bermain sebagai Jungler, pertimbangkanlah untuk memakai hero ini.

16. Chou

Fighter legendaris sempat absen dari meta sebelum akhirnya menjadi salah satu hero meta season 32 yang kembali diperhitungkan. Dengan skill crowd control (CC) yang lengkap dan mobilitas tinggi, Chou jago ngerecokin lawan dan nge-lock target empuk buat tim. Ultimatenya yang bisa menendang lawan juga cocok banget buat ngebuka war dan menciduk musuh terutama hero core atau hero damage dealer di tim musuh.

Chou merupakan hero yang sangat bagus untuk ganking atau menyergap musuh, dari semak-semak langsung muncul dan menendang musuh ke arah teman satu tim buat dibantai bersama-sama. Hero ini juga cukup fleksibel karena bisa berperan sebagai roamer atau offlaner di EXP Lane.

17. Dyrroth

Siapa yang tidak kenal dengan Dyrroth, salah satu preman di EXP Lane yang ternyata masih saja eksis di meta season sekarang ini. Fighter dengan burst damage dan lifesteal tinggi ini bisa membuat lawan menjadi seperti kerupuk, yang artinya bagi Dyrroth mudah banget buat menghabisi hero-hero musuh. Dia juga terkenal jago dalam berduel lawan hero apapun, karena didukung oleh skillnya, salah satunya bisa membuat pertahanan lawan menjadi semakin lemah.

Ultimate-nya terkenal sangat mengerikan, dia akan menghantam musuh dengan senjata yang sangat besar ke arah depan, burst damage dari skill ini sangat tinggi dan biasanya digunakan sebagai langka eksekusi Dyrroth. Kalau kamu tipe pemain barbar dan agresif, gunakan saja Dyrroth dan kamu bisa sesuka hati berduel dengan musuh sambil ngepush turret.

18. Faramis

Faramis masih saja menjadi primadona di season 32 ini, ia sangat dikenal karena memiliki kemampuan unik berupa healing dan bisa membangkitkan teman satu tim yang sudah mati walaupun cuman sementara. Skill Faramis memiliki utilitas tinggi dan dapat dimanfaatkan untuk membantu teman satu tim ketika ganking.

Skill ultimate-nya yang memberikan efek revive ke hero tim yang mati juga ngeri banget buat ngebalikin keadaan, tentu skill seperti ini sangat berguna ketika war dengan tim musuh. Faramis bakalan tetap menjadi ancaman dan penganggu di Land of Dawn selama dia tidak terkena ban di saat draft pick berlangsung.

19. Martis

Martis hingga season sekarang ini masih jadi momok menakutkan di Land of Dawn. Sebab, hero fighter ini masih terbilang kuat dan bisa membully lawan-lawannya. Dia dibekali dengan skill crowd control yang cukup kuat untuk menghempaskan lawan ditambah lagi dirinya juga bisa immune terhadap efek CC ketika menggunakan skill kedua.

Apalagi skill ultimate-nya yang bisa mengeksekusi lawan dengan HP rendah, dan cooldown pun akan tereset sehingga bisa digunakan terus menerus selama musuh mati karena ulti dari Martis. Fighter ini memang sangat barbar sekali, cocok untuk mengobrak-abrik musuh ketika teamfight.

20. Cici

Dan, hero meta season 32 di Mobile Legends yang terakhir dan tidak kalah kuatnya adalah Cici, si gadis lincah dengan yoyo andalannya, yang menggemparkan Land of Dawn sejak perilisannya di season lalu. Hero Fighter baru ini menawarkan gameplay unik dengan perpaduan damage tinggi, mobilitas gesit, dan kemampuan bertahan yang oke.

Cici ini sangat gesit sekali berkat skillnya, dia bisa bergerak kesana kemari sambil tetap menyerang musuh. Hero ini juga dibekali dengan skill crowd control untuk membuat musuh semakin tertekan, ditambah skill pasifnya yang bisa stack lifesteal. Memang hero ini agak rumit, tapi di tangan yang tepat Cici bisa menjadi hero yang menakutkan.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi daftar dan pembahasan lengkap tentang 20 hero meta season 32 di Mobile Legends. Pada intinya semua hero itu bagus termasuk hero yang meta, tapi perlu diketahui juga bahwa pilot itu juga sangat berpengaruh, kalau pilotnya tidak jago ya sama saja heronya tidak berguna, walaupun itu hero OP sekalipun.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan sehingga kamu bisa ngepush rank dan tahu hero mana yang lagi meta untuk digunakan dalam mode ranked. Sampai jumpa lagi ya sobat gamers! semoga ngepushnya lancar!

Tinggalkan komentar