20 Game FPS PC Terbaik Cocok Untuk Hiburan Online & Offline, Dijamin Seru!

Game dengan genre FPS atau first-person shooter merupakan salah satu genre game paling laris dan banyak dimainkan oleh gamers di seluruh dunia. Memang game FPS menghadirkan sensasi tertentu saat dimainkan yaitu seperti terjun langsung kedalam permainan apalagi game dengan unsur perang atau survival tentu saja hal ini menambah keseruan dan sensasi tersendiri. Ada banyak sekali game FPS yang sudah tersedia untuk dimainkan di PC, namun ada beberapa game FPS PC terbaik yang layak untuk dicoba.

Semakin majunya teknologi untuk mengembangkan game maka semakin realistis juga game yang dikembangkan, game dulu pun masih bagus untuk dimainkan dan tidak kalah dengan game buatan masa kini. Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas tentang beberapa game FPS PC terbaik yang sepertinya worth it untuk dicoba. Langsung saja berikut ini list dan pembahasannya.

1. Call of Duty: Modern Warfare II

Game FPS PC terbaik yang pertama adalah Call of Duty: Modern Warfare II versi reboot dari seri sebelumnya dengan judul hampir sama. Game ini dirilis pada tahun 2022 yang merupakan sekuel dari Call Of Duty tahun 2019, game ini dikembangkan oleh Infinity Ward dan diterbitkan oleh Activision di berbagai platform. MW II menghadirkan grafik yang bagus dan bahkan cutscene pun terasa seperti film sehingga benar-benar game ini epik sekali. Untuk plot atau story sendiri tidak usah diragukan lagi kalau seri Call of Duty karena seri game ini terkenal memiliki cerita yang bagus dan berkesan.

Mengambil plot di masa sekarang dengan konflik antara teroris dan pasukan khusus disertai drama perseteruan di internal pasukan anti-teroris Task Force 141 dengan beberapa kelompok tentara lain. Game ini layak dimainkan karena singleplayer maupun multiplayer keduanya sama-sama bagus, jika ingin gratisan lebih baik mainkan saja Warzone II yang juga tidak kalah serunya.

Baca Juga: 25 Game Zombie PC Terbaik Online dan Offline,

2. Counter-Strike: Global Offensive

Siapa juga gamers yang tidak kenal dengan game Counter Strike, seri game yang sudah legend dan terkenal di kalangan anak warnet bahkan sekarang pun masih populer dengan Counter-Strike: Global Offensive. Game tersebut sudah rilis sejak 2012, walaupun sudah lama rilis game ini masih saja populer dengan pemain online yang bermain game ini jumlahnya jutaan. CSGO sendiri merupakan game tactical FPS yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve Corporation, developer yang juga membuat Steam.

Gameplay CSGO sebenarnya hampir sama seperti seri sebelumnya yaitu dua kelompok terbagi menjadi teroris dan anti-teroris bertempur dalam satu arena, teroris memiliki tugas untuk menanam dan melindungi bom agar meledak sementara anti-teroris bertugas untuk menjinakan bom. Kabar baiknya game ini tidak berbayar alias free to play walaupun jika ingin membeli skin atau beberapa fitur unik harus mengeluarkan uang.

Baca Juga: 15 Game Perang PC Online Terbaik, Gamers Harus Coba!

3. Far Cry 3

Game FPS PC terbaik berikutnya adalah Far Cry 3, salah satu game dari seri Far Cry yang banyak menuai pujian karena konten yang dihadirkan dalam game ini. Far Cry 3 sendiri sudah rilis sejak tahun 2012, game ini dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan Ubisoft sebagai penerbit. Walaupun tergolong game lawas, namun Far Cry 3 merupakan game dengan grafik terbaik di masanya karena di tahun itu grafiknya sudah hampir bagus. Pada saat awal kemunculannya pun game ini banyak disukai oleh para gamers salah satunya karena villain terkenal yaitu Vaas Montenegro dengan tindakan brutalnya serta kata “insanity”.

Far Cry 3 adalah game FPS open-world yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi dan melakukan apapun di dunia tersebut. Uniknya game ini mengambil latar tempat di pulau yang mirip sekali dengan Indonesia, bahkan nama orang, binatang, tempat pun ada unsur Indonesia. Untuk penyuka game open-world FPS sepertinya Far Cry 3 sangat cocok untuk dicoba.

Baca Juga: 15 Game Horror Multiplayer PC Terbaik, Seram dan Sadis!

4. Battlefield 1

Seri game Battlefield juga tidak kalah dengan Call of Duty, salah satu game terbaik dari seri ini adalah Battlefield yang juga merupakan game FPS PC. Game ini merupakan karya dari pengembang DICE dan Electronic Arts sebagai publisher, Battlefield 1 dirilis pada tahun 2016 di berbagai platform. Battlefield 1 mengambil latar waktu pada saat Perang Dunia 1 dengan nuansa brutal, hujan peluru dan artileri serta perang parit yang identik dengan perang tersebut. Game ini lumayan berhasil, story mode lumayan bagus apalagi jika bermain online dengan pemain lain melalui mode multiplayer.

Salah satu yang membuat game ini unggul adalah Battlefield 1 benar-benar menghadirkan suasana perang yang sangat mengerikan dan membuat seorang prajurit pun takut. Battlefield 1 bahkan menuai banyak pujian karena konten yang dihadirkan dan merupakan salah satu yang terbaik di serinya, tidak kalah dengan Call of Duty.

Baca Juga: 20 Game Perang PC Terbaik dan Paling Seru, Online dan Offline!

5. Valorant

Selanjutnya di dalam daftar game FPS PC terbaik adalah Valorant, game taktis FPS yang terkenal dan banyak dimainkan oleh gamers serta sering dilombakan dalam berbagai kompetisi hingga tingkat internasional. Valorant adalah salah satu karya dari developer game populer Riot Games, game ini rilis awal pada tahun 2020 di saat pandemi Covid-19 masih berlangsung. Game ini merupakan pertarungan taktis 5v5, uniknya di game ini ada karakter disebut dengan nama agent yang bisa dipilih serta memiliki kemampuan tersendiri misalnya mendeteksi musuh.

Game ini hampir mirip dengan game taktis lain yaitu kedua tim bertarung untuk objective masing-masing, jika salah satu tim mati semua maka tim lain adalah pemenangnya. Valorant memang agak sulit bagi newbie karena game ini kompetitif, namun jika sudah sering bermain maka bisa membiasakan diri tapi Valorant ini seru kok.

Baca Juga: 12 Game One Piece Android Terbaik, Nakama Harus Coba!

6. Rainbow Six Siege

Game FPS PC berikutnya adalah Rainbow Six Siege, game yang sering disebut dengan panggilan R6 ini merupakan game taktis FPS. R6 adalah salah satu game karya dari Ubisoft Montreal dan Ubisoft sebagai penerbit game tersebut, game ini sudah rilis sejak tahun 2015 tapi masih mendapatkan update dari Ubisoft selaku pengembang. Game ini merupakan game 5v5 dengan dua tim yaitu defender dan attacker, tugas defender adalah mempertahankan objective dan mengeliminasi tim musuh sementara attacker menyerang objective dan menguasainya serta mengeliminasi tim musuh.

Ada berbagai situasi atau mode yang bisa dimainkan di game ini yaitu hostage, secure area, bomb, dan ada juga beberapa mode unik lain hadir setiap ada event terbaru. Di game ini ada berbagai operator dengan gadget uniknya masing-masing yang bisa dipilih. Game ini termasuk kompetitif namun tetap saja fun untuk dimainkan karena ada berbagai funny moment dan momen menegangkan di game R6.

Baca Juga: 8 Game Rockstar Terbaik yang Harus Kamu Coba Mainkan

7. Destiny 2

Akan terasa kurang jika tidak memasukan Destiny 2 sebagai salah satu game FPS PC terbaik yang pernah ada. Destiny 2 adalah game FPS multiplayer online yang dikembangkan oleh Bungie dan Activision sebagai publisher, game ini rilis pada tahun 2017 lalu. Game tersebut bersetting pada dunia modern dengan tema science-fiction, dunia yang futuristik dan ada unsur robot. Destiny 2 sudah beberapa kali menerima penghargaan dan masuk nominasi, game ini mendapatkan banyak pujian karena gameplay bagus dan seru.

Di game ini bisa memilih karakter dan kelasnya masing-masing, selain itu ada beberapa mode permainan seperti PvE dan PvP. Jika kamu menyukai game dengan tema science-fiction dan futuristik serta dengan first-person shooter maka Destiny 2 merupakan pilihan tepat.

Baca Juga: 20 Game Strategi Android Terbaik Harus Dicoba, Offline dan Online!

8. Apex Legends

Di urutan berikutnya ada game FPS PC Apex Legends, salah satu game yang terkenal karena battle royale. Apex Legends merupakan hasil karya dari pengembang video game Respawn Entertainment dan Panic Button Games sementara EA berperan sebagai penerbit game tersebut, Apex Legends sudah rilis sejak tahun 2019. Game ini memang terkenal karena battle royale dengan menghadirkan karakter yang memiliki kemampuan atau skill unik. Semenjak awal perilisan game ini sangat ramai bahkan sampai sekarang pun game Apex Legends masih memiliki basis pemain dan komunitas cukup besar.

Game dengan tema futuristik ini sebenarnya merupakan perpaduan dari beberapa game seperti Halo, R6, Overwatch, dan Destiny sebagai referensi. Apex Legends memang termasuk game FPS battle royale yang sangat seru dan kompetitif, pemain bisa bermain dengan squad maupun solo selain itu ada juga mode selain battle royale yang layak dicoba.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Marketplace Untuk Membeli Akun Game Terbaik dan Terpercaya

9. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2 adalah salah satu game zombie FPS yang sudah sangat populer di kalangan gamers apalagi anak warnet. Game ini merupakan salah satu karya dari Valve Corporation, developer yang juga menjadi pembuat Steam dan beberapa game lain seperti Dota, Half-Life, dan lain-lain. Walaupun game ini sudah tergolong tua karena rilis pada tahun 2009 namun sampai saat ini pun game ini masih memiliki banyak pemain aktif dan komunitas cukup besar masih mempertahankan eksistensi game jadul ini.

Left 4 Dead merupakan game FPS PC dengan tema zombie apocalypse, game tersebut tergolong co-op karena akan ada 4 pemain dalam satu sesi permainan. Ada beberapa karakter terbaru dan dari seri lama yang muncul di game ini bisa dipilih oleh pemain. Uniknya game ini menyediakan tempat bagi para modder untuk berkreatifitas memodifikasi game ini agar tidak boring, para pemain pun akan terbantu karena mereka bisa memainkan game berulang kali dengan mod berbeda.

Baca Juga: Karakter di Dalam Game Left 4 Dead 2

10. Overwatch 2

Game FPS PC terbaik berikutnya adalah Overwatch 2, game sekuel dari Overwatch yang hampir sama namun memiliki beberapa perbedaan. Overwatch 2 merupakan game yang dikembangkan oleh perusahaan game Blizzard Entertainment, game ini rilis pada tahun 2022 di berbagai platform salah satunya Windows. Game ini membawa beberapa perubahan dari Overwatch pertama seperti tim yang tadinya terdiri dari 6 orang menjadi 5 selain itu beberapa karakter hero juga dirework atau sedikit diubah dari sebelumnya.

Overwatch 2 adalah game tembak-tembakan antara dua tim yang terdiri dari 5 orang setiap tim, game ini memiliki beberapa mode permainan dan bisa memilih bermain kasual atau ranked. Ada puluhan hero yang bisa dipilih dengan kelas dan kemampuan unik tersendiri. Game ini termasuk seru dan menyenangkan untuk dimainkan apalagi main bareng bersama teman tentu jauh lebih asyik.

Baca Juga: 12 Game Terburuk Sepanjang Masa, Sebaiknya Jangan Dimainkan!

11. Battlefield V

Seri Battlefield sebenarnya mampu menghadirkan game yang menarik walaupun terkadang kalah pamor dengan Call of Duty, salah satunya adalah Battlefield V. Game ini adalah salah satu game yang dikembangkan oleh DICE dan Electronic Arts sebagai publisher, game ini rilis awal pada tahun 2018 dan merupakan sekuel dari Battlefield 1. Battlefield V mengambil latar waktu pada saat Perang Dunia 2 dengan fokus pada beberapa front yaitu front Eropa Barat, Afrika Utara, dan Asia-Pasifik. Game Battlefield V ini memiliki story mode terbagi menjadi beberapa bagian dengan cerita berbeda di setiap front dan sudut pandang berbeda pula.

Battlefield V yang terkenal memang dari mode multiplayer karena mode permainan ini melibatkan banyak pemain dalam satu permainan. Misalnya ada mode pertempuran antara dua kubu pasukan Axis dan Sekutu merebutkan objek tertentu dan mendapatkan kill paling banyak. Di game ini pun pemain bisa memilih kelas seperti medis, support, recon, dan assault selain itu juga bisa menjadi supir tank dan pesawat. Kalau bermain mode multiplayer dijamin seru karena akan bertempur dengan banyak pemain dan tentunya kekompakan dan strategi itu hal utama.

12. Ready or Not

Game berikutnya adalah Ready or Not salah satu game FPS PC dengan unsur taktikal dan kepolisian SWAT. Ready or Not merupakan game yang sudah rilis sejak akhir tahun 2021, game ini dikembangkan oleh VOID Interactive yang juga menerbitkan game tersebut. Game tersebut menceritakan tentang pasukan kepolisian khusus yaitu SWAT yang bertugas memberantas penjahat di sebuah kota fiksi di California. Permainan ini membutuhkan taktik karena hampir mirip dengan situasi asli saat penggerebekan penjahat.

Pemain bisa memilih berbagai senjata dari SMG, Assault Rifle, Shotgun, Pistol, dan lain-lain selain itu senjata juga bisa dimodifikasi dengan attachments lain misal bidikan atau suppressor. Game ini mengajak para pemain merasakan sendiri bagaimana simulasi menggerebek penjahat di dunia nyata, tentu saja game ini cukup unik dan lumayan seru untuk dicoba.

13. Team Fortress 2

Game FPS PC terbaik selanjutnya adalah Team Fortress 2, game multiplayer tembak-menembak yang sudah sangat populer di kalangan gamers. Team Fortress 2 merupakan sekuel dari TF pertama tahun 1996 dan 1999 game ini sendiri rilis pada tahun 2007, TF2 juga merupakan salah satu karya terbaik dari Valve Corporation. Game tersebut tersedia secara gratis alias free to play terutama di Steam, tentu saja hal tersebut mengundang banyak pemain sehingga sampai sekarang pun game ini masih ramai.

Di game TF2 ini pemain bisa memilih karakter dengan kemampuan unik seperti sniper, doctor, pyro, soldier, dan lain-lain. Selain itu ada berbagai mode game yang bisa dimainkan dan semuanya seru serta kompetitif. Untuk yang sedang mencari game FPS namun seru dan fun maka Team Fortress ini bisa menjadi salah satu pilihan apalagi game ini gratis.

14. Titanfall 2

Titanfall 2 adalah salah satu game FPS PC terbaik yang merupakan sekuel dari seri pertamanya Titanfall. Game ini rilis pada tahun 2016 setelah dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Titanfall 2 merupakan game penembak orang pertama atau FPS dengan unsur science-fiction dan robot, game ini selain memiliki mode multiplayer juga ada story mode tidak seperti prekuelnya. Di dalam game ini pemain akan mengontrol semacam robot yang bernama Titan untuk bertempur dengan musuh.

Di multiplayer ada beberapa mode yang bisa dimainkan, semuanya bagus dan bisa dipilih untuk dimainkan dengan pemain lain. Titanfall 2 memperoleh ulasan positif dari kritikus dan para pemain sehingga bisa bersaing dengan game FPS lain, game ini sampai sekarang masih memiliki cukup banyak pemain dan developer pun masih mensupport game ini.

15. Metro Exodus

Game berikutnya adalah Metro Exodus salah satu game FPS terbaik di PC, game ini merupakan salah satu dari seri game Metro yang diadaptasi dari sebuah novel karya Dmitry Glukhovsky. Metro Exodus adalah game yang dikembangkan oleh 4A Games dan Deep Silver berperan sebagai publisher, game ini sudah rilis sejak tahun 2019. Game ini merupakan game FPS dengan unsur survival horror dimana berlatar di sebuah tempat bekas negara Rusia dan Kazakhstan setelah hancurnya peradaban manusia atau post-apocalyptic.

Di dalam game ini pemain bisa mengupgrade persenjataan di arsenal dengan berbagai peralatan yang diperoleh dari memungut dengan crafting system. Pemain akan berhadapan dengan dunia paska kiamat dengan musuh berupa monster bermutasi dan manusia jahat. Uniknya di game ini bisa berganti siang dan malam, cuaca yang berubah, dan musim berubah seiring dengan berjalannya story mode.

16. Resident Evil Village

Seri game Resident Evil memang sudah sangat terkenal dari dulu hingga sekarang salah satunya adalah Resident Evil Village. Game ini merupakan salah satu karya dari Capcom sebagai pembuat seri Resident Evil, game ini sendiri rilis pada tahun 2021. Resident Evil Village merupakan sekuel dari game sebelumnya yaitu RE 7 yang juga sama-sama menggunakan mode FPS berbeda dengan seri RE lain yang kebanyakan menggunakan perspektif orang ketiga. Game tersebut menceritakan karakter Ethan Winter setelah sebelumnya mencari istrinya dan terjebak di rumah keluarga Baker sekarang dia harus berjuang untuk menyelamatkan anaknya yang diculik oleh kelompok misterius.

Resident Evil Village mekanisme gameplay masih sama seperti game prekuelnya hanya saja dengan beberapa perubahan dan grafiknya mengalami peningkatan, settingnya pun berbeda yaitu di sebuah desa bersalju Eropa timur. Di dalam game ini pemain bisa mengeksplor desa tersebut dengan beberapa bangunan khas dulu salah satunya adalah kastil milik Lady Dimitrescu. Kehadiran merchant pun ada di dalam game ini dimana pemain bisa membeli senjata atau item tertentu. Game ini lumayan worth it untuk dimainkan baik dari segi plot maupun gameplay dan lain-lain, apalagi ada DLC dari game ini.

17. Doom Eternal

Game FPS PC terbaik selanjutnya adalah Doom Eternal, salah satu dari seri game Doom yang terkenal. Game ini dikembangkan oleh id Software dan Bethesda Softworks sebagai publisher, Doom Eternal merupakan sekuel dari Doom (2016) game ini sendiri rilis pada tahun 2020. Seperti game sebelumnya di game Doom Eternal ini pemain akan menjadi Doom Slayer yang memiliki tujuan untuk melawan dan membasmi para setan dari neraka dengan perspektif orang pertama alias FPS. Pemain bisa memilih berbagai senjata yang sudah disediakan di dalam game untuk melawan demon, senjata sendiri ada melee maupun senjata api seperti shotgun.

Doom Eternal sendiri sudah diakui sebagai salah satu game terbaik di seri Doom, game ini mendapatkan ulasan positif dari kritikus maupun gamers dan mendapatkan penghargaan serta nominasi. Game ini lumayan seru dengan gameplay bagus dan unsur combat keren, grafik dan sebagainya meningkat dari game sebelumnya.

18. Hell Let Loose

Game berikutnya adalah Hell Let Loose, salah satu game FPS yang menghadirkan konten dari Perang Dunia 2. Hell Let Loose merupakan game yang dikembangkan oleh studio game asal Australia yaitu Black Matter dan Team17 sebagai publisher, game ini sendiri rilis pada tahun 2021. Game ini merupakan game multiplayer dengan mode game peperangan antara 50 pemain melawan 50 pemain. Tersedia dua tim yaitu Amerika Serikat dan Jerman yang terbaru ada juga Uni Soviet, pemain akan saling bertempur untuk memperebutkan objective sektor dan mengontrol sekaligus mempertahankan dari musuh, yang paling banyak merebut sektor adalah pemenang.

Game ini memiliki gameplay yang lumayan keren dan didukung grafiknya yang bagus, pemain akan merasakan berada di medan pertempuran asli dengan nuansa menegangkan. Hell Let Loose juga menggabungkan unsur RTS, di dalam game ini ada komandan yang bisa mengendalikan team dan squad serta mengontrol penerjunan tank, airstrike, dan orders, tapi semua itu memerlukan biaya. Untuk yang ingin merasakan vibes Perang Dunia 2 dan bermain bersama pemain lain maka game ini sangat cocok.

19. GTFO

GTFO merupakan game survival horror dengan tema zombie dan menggunakan perspektif orang pertama atau FPS. Game ini merupakan karya dari developer indie asal Swedia yaitu 10 Chambers, GTFO mulai masuk masa rilis terbatas pada tahun 2019 dan akhirnya rilis secara resmi pada tahun 2021. GTFO menceritakan tentang tim dengan beberapa orang yang ditugaskan untuk menyelidiki ruang bawah tanah bekas situs asteroid, namun ternyata disana terdapat makhluk misterius seperti zombie yang menyerang tim tersebut.

GTFO merupakan game multiplayer dengan 4 pemain yang bertugas untuk mengeksplor ruang bawah tanah, pemain harus saling bekerjasama dan menggunakan strategi untuk menyelesaikan misi sekaligus membantai para zombie. Di dalam game ini pemain bisa memilih senjata dan peralatan yang tersedia untuk melawan zombie. GTFO cocok dijadikan sebagai salah satu game mabar bersama teman, selain karena seru game ini juga menegangkan dan mengutamakan strategi.

20. Hunt Showdown

Game FPS PC terbaik di urutan terakhir namun bukan berarti game ini tidak bagus ya tapi justru bagus sekali, game ini adalah Hunt Showdown. Game tersebut merupakan game yang dikembangkan oleh Crytek yang juga berperan sebagai publisher, Hunt Showdown dibuat menggunakan CryEngine dan game ini dirilis secara resmi pada tahun 2019. Hunt Showdown adalah game FPS dengan unsur horror dan wild west, game ini menggunakan tema wild west yang erat dengan koboi, senjata seperti revolver, dan bounty hunter namun game ini juga menambahkan unsur horror karena ada monster atau makhluk spiritual seperti zombie.

Di game ini pemain akan berperan menjadi bounty hunter dan memburu monster terutama boss untuk diklaim bounty, pemain bisa bekerja sendiri maupun bekerjasama dengan 2 pemain lain untuk melacak monster. Game ini pun bisa dijelajahi alias open world karena ada 3 map berukuran medium, namun juga berhati-hati karena ada banyak monster yang menghadang. Ada juga mode battle royale yang cukup seru untuk dimainkan apalagi untuk duel atau adu tembak-tembakan ala koboi dengan musuh.

Itulah tadi beberapa game FPS PC terbaik yang tersedia baik secara berbayar maupun gratis dan bisa dimainkan secara offline maupun online. Nah, menurutmu manakah game FPS di PC yang terbaik dan layak untuk dicoba? kalau ada game lain bisa langsung komentar ya. Sepertinya sampai disini saja semoga dapat menambah informasi seputar game FPS, sampai jumpa lagi sobat gamers!.

Tinggalkan komentar