20 Game Perang PC Terbaik dan Paling Seru, Online dan Offline!

Game perang memang salah satu genre game yang sangat diminati oleh para gamers karena menghadirkan konten yang seru dan penuh dengan aksi. Ada banyak sekali game perang pc. terbaik dan tentu saja populer di kalangan para gamers ada juga yang gamenya bagus tapi underrated. Game perang sendiri memang berfokus pada peperangan namanya saja juga game perang, ada yang mengambil tema perang dunia 1 maupun 2, perang era abad pertengahan hingga perang modern dan masih banyak lagi tema yang pokoknya isinya adalah perang.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mendaftar tentang game perang pc terbaik yang layak untuk dimainkan serta dicoba. Apakah kamu penasaran? kalau penasaran silahkan saja simak sampai habis ya agar paham dan tahu tentang game perang apa saja yang bagus dan seru.

1. Battlefield V

Game perang PC terbaik pertama adalah Battlefield V, salah satu game besutan Electronic Arts atau EA, game ini hadir dengan fitur yang menarik dan benar-benar hidup dari pendahulunya. Battlefield V berlatar Perang Dunia 2 dimana pasukan sekutu berperang dengan pasukan blok Axis dan Nazi. Di dalam game ini pemain bisa memilih berbagai mode permainan mulai dari kampanye yang berisi storyline atau bisa juga bermain mode seperti battle royale yaitu Firestorm dimana pemain bisa bertempur dengan pemain secara multiplayer online.

Secara keseluruhan game ini memang bagus baik dalam hal grafik maupun hal lainnya, bermain game ini juga lumayan seru apalagi mode multiplayernya. Memang game Battlefield V ini termasuk game berat jadi memerlukan PC dengan spesifikasi tinggi ya.

Baca Juga: 12 Game Terburuk Sepanjang Masa, Sebaiknya Jangan Dimainkan!

2. Call of Duty: Modern Warfare 2

Penggemar game perang pastinya kenal dengan seri Call of Duty Modern Warfare salah satunya ya MW 2 karena mempunyai jalan cerita yang sangat bagus. Game ini juga terkenal karena memiliki karakter paling ikonik seperti Captain Price, Soap, Ghost, hingga Shepherd dan Makarov. Call of Duty memang memiliki keunggulan dalam segi jalan cerita dan campaign begitupun fitur lainnya tidak kalah dengan seri rivalnya yaitu Battlefield.

Modern Warfare 2 lebih menceritakan peperangan melawan Makarov, invasi Rusia ke Amerika hingga pengkhianatan seorang karakter di akhir game. Game ini memang sangat seru dan wajib untuk dicoba terutama bagi yang suka dengan game perang, spesifikasi yang dibutuhkan pun juga tidak terlalu tinggi.

Baca Juga: 25 Game Nomor 1 di Dunia Terbaik dan Terpopuler 2021

3. Call of Duty: Warzone

Game perang pc terbaik berikutnya adalah Call of Duty: Warzone atau sering dipanggil oleh para gamers hanya dengan sebutan Warzone saja. Warzone merupakan game perang dengan mengusung tema battle royale hampir sama seperti Fortnite atau PUBG, dengan perpaduan khas dari franchise Call of Duty. Pemain bisa memilih karakter unik dari game Call of Duty yang terkenal dan populer.

Selain battle royale ada juga beberapa mode lain yang tidak kalah seru dan menarik untuk dimainkan. Secara keseluruhan baik gameplay hingga visual dan grafis game ini lumayan memukau dan worth it walaupun membutuhkan spesifikasi PC yang bagus.

Baca Juga: 20 Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik dan Populer 2021

4. Warthunder

Ingin game perang pc yang bertemakan tank atau pesawat tempur? jawabannya adalah game berjudul Warthunder. Game yang dikembangkan oleh Gaijin Entertainment dan sudah rilis sejak tahun 2012 yang lalu. Warthunder merupakan game perang multiplayer yang berfokus pada peperangan kendaraan tempur berupa tank maupun pesawat.

Ada banyak jenis pesawat hingga tank yang bisa dipilih di dalam game ini dan masing-masing memiliki keunikan. Game ini lumayan seru untuk dimainkan khususnya bagi yang suka dengan game bertemakan perang yang melibatkan kendaraan tempur seperti tank atau pesawat.

Baca Juga: 15 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Punya Nih!

5. This War of Mine

This war of mine adalah sebuah judul game perang pc yang mempunyai tema bertahan hidup saat peperangan terjadi. Berbeda dengan game perang lain yang sering menunjukan aksi berupa kekerasan atau tembak-menembak, game ini lebih berfokus pada strategi agar karakter yang dimainkan bisa tetap bertahan di tengah situasi perang.

Game ini menuntut agar pemain bisa mengambil keputusan dengan tepat agar karakter bisa tetap selamat dan bertahan hidup. Jadi, tidak semua game perang melibatkan peperangan secara langsung ada juga yang mengambil sisi lain seperti game This War of Mine ini yang patut untuk dimainkan.

Baca Juga: 12 Game Battle Royale PC Terbaik, Cocok Buat Mabar!

6. Arma 3

Game perang pc terbaik selanjutnya adalah Arma 3, game perang yang dikembangkan oleh Bohemia Interactive. Arma 3 memiliki keunikan tersendiri karena memadukan berbagai unsur seperti open world, tactical shooter, dan realism based. Bahkan game ini juga mempunyai banyak mod yang bisa dicoba karena komunitas game ini rajin mengupdate berbagai mod unik dan menarik.

Arma 3 menjadi game perang yang layak untuk dicoba atau dimainkan, komunitasnya juga besar sehingga hubungan antara para penggemar menjadi lebih bagus. Update dari game ini pun juga cukup sering selain update dari developer ada juga dari modder.

Baca Juga: 10 Game Horror Multiplayer Android Terbaik, Bisa Mabar Online Bareng!

7. Call of Duty: Black Ops

Call of Duty memiliki banyak seri salah satunya adalah seri Black Ops yang sudah sangat terkenal di kalangan gamers selain seri Modern Warfare. Black Ops menjadi salah satu game perang pc terbaik yang tidak boleh terlewatkan karena jalan cerita game ini sangat epik dan juga ada beberapa karakter ikonik seperti Mason hingga Woods. Misi di dalam game ini juga sangat seru dan menarik sebab berlatar pada era perang dingin dan perang vietnam.

Call of Duty memang memiliki berbagai keunggulan terutama dalam segi jalan cerita dan pengembangan karakter salah satunya di Black Ops ini. Walaupun sudah agak lama rilis tetapi game ini masih sangat layak untuk dimainkan.

Baca Juga: 12 Situs Top Up Game Online Terpercaya dan Termurah!

8. Total War: Rome II

Game perang pc terbaik selanjutnya adalah Total War: Rome II, game perang strategi yang dikembangkan oleh Creative Assembly dan sudah rilis sejak tahun 2013. Seperti namanya game ini akan berfokus pada peperangan era zaman kekaisaran romawi. Game ini juga sangat mengedepankan konsep strategi sebagai bagian dari gameplay selain unsur peperangan.

Untuk kamu yang suka dengan game perpaduan strategi dan perang game Total War ini sangat cocok untukmu. Game ini pun juga termasuk game sukses dari seri Total War lainnya jadi cukup layak untuk dicoba.

9. Wolfenstein II: The New Colossus

Wolfenstein merupakan salah satu seri game perang yang sudah dikenal oleh para gamers. Di seri The New Colossus bercerita tentang usaha seseorang bernama Blakowicz untuk menghancurkan tentara dan rezim Nazi yang diceritakan telah menguasai dunia karena memenangkan perang dunia ke 2. Game ini menggunakan konsep FPS atau first person shooter seperti kebanyakan game perang pc lainnya.

Salah satu yang menarik di dalam game ini pemain bisa bertemu dengan diktator Nazi yaitu Adolf Hitler yang sudah tua dan sakit-sakitan. Secara keseluruhan game ini lumayan seru dan worth it untuk dimainkan di PC kamu.

10. Battlefield 1

Battlefield memang termasuk seri game peperangan yang sudah sangat populer dan menjadi rival bagi Call of Duty, salah satu game terbaiknya adalah Battlefield 1. Game ini berkisah tentang perang dunia 1 yang berkecamuk, ada beberapa campaign dengan jalan cerita yang bisa diselesaikan di dalam game ini. Battlefield hadir dengan grafis yang lumayan bagus karena memang seri Battlefield grafiknya bagus-bagus.

Secara komersial game ini termasuk sukses dan mendapatkan review bagus dari para gamers terutama penggemar game perang. Jadi, game Battlefield ini layak untuk dimainkan di PC kalian ya.

11. Titanfall 2

Game perang pc terbaik selanjutnya adalah Titanfall 2, sekuel dari game sebelumnya yang semakin bagus dan mendapatkan peningkatan lebih baik. Titanfall 2 merupakan game perang FPS dengan tema masa depan, sangat kental dengan unsur teknologi maju yaitu perang dengan menggunakan robot. Ketimbang Titanfall versi yang kedua ini jauh lebih bagus dan mendapatkan berbagai peningkatan dari versi sebelumnya.

Bagi kamu yang suka dengan game ala perang robot bisa mencoba game Titanfall 2 ini, gameplay-nya lumayan seru dan keren. Ada juga mode multiplayer online yang bisa kamu coba mainkan dan tentu saja lebih seru dari singleplayer.

12. Call of Duty: World at War

Berikutnya ada game bertemakan perang dunia ke 2 yaitu Call of Duty: World at War. Game ini merupakan salah satu game terbaik dari seri Call of Duty, memiliki cerita yang menarik dan berkesan di hati para gamers. World at War bercerita tentang peperangan dari sudut pandang Amerika Serikat di front pasifik melawan Jepang dan sudut pandang Uni Soviet melawan Jerman. Jalan cerita dan atmosfer yang dihadirkan game ini sangat bagus sekali, kamu akan berhadapan dengan musuh yang tiba-tiba melakukan serangan dan berteriak Banzai.

Game ini juga tidak memerlukan spesifikasi tinggi karena termasuk game yang sudah rilis agak lama walaupun begitu game ini masih sangat layak dimainkan. World at War juga termasuk game perang pc offline sehingga tidak memerlukan koneksi internet.

13. World of Tanks

Masih ada game perang pc bertemakan tank yaitu World of Tanks, game yang dikembangkan oleh perusahaan game asal Belarusia yaitu Wargaming. World of Tanks merupakan game perang dengan kendaarn tempur berupa tank yang banyak sekali jenisnya. Gameplay dari World of Tanks ini juga cukup sederhana dimana pemain akan ditempatkan di map random dengan kendaraan tempur yang dipilih dan akan bertempur dengan pemain lain.

Game ini bisa kamu dapatkan di Steam dengan gratis, walaupun ada beberapa item in-game yang bisa dibeli dengan uang. Untuk keseluruhan game ini cukup bagus dan seru karena melibatkan peperangan tank, hampir sama dengan War Thunder.

14. Call of Duty: Black Ops Cold War

Call of Duty: Black Ops Cold War adalah salah satu game dari seri game COD Black Ops, game ini juga belum lama rilis tepatnya di tahun 2020. Game ini menceritakan tentang usaha beberapa agen CIA dan militer Amerika Serikat untuk menghentikan usaha Uni Soviet memulai perang nuklir di Eropa. Jalan cerita dari game ini juga penuh kejutan dan pilihan yang sangat berdampak besar terutama endingnya yang bisa dipilih.

Secara keseluruhan game ini lumayan bagus apalagi hadir juga karakter dari seri Black Ops yang terkenal seperti Mason dan Woods. Untuk memainkan game ini memang memerlukan spesifikasi PC yang bagus ya karena termasuk game berat tapi tenang saja konten di dalamnya tidak mengecewakan.

15. Company of Heroes

Game perang PC selanjutnya adalah Company of Heroes, game perang yang sudah rilis sejak tahun 2006. Company of Heroes berlatar saat Perang Dunia II di sebuah kota, di kota inilah pemain bisa menyusun pasukannya dan menyerang musuh. Game ini memiliki unsur strategi karena pemain harus memperhatikan persenjataan, bahan bakar, dan pasukan tempur ketika berperang dengan musuh.

Uniknya lagi game ini banyak mengadaptasi dari kisah nyata yang terjadi di kota Carentan pada masa Perang Dunia II. Untuk gamers yang lebih suka dengan game strategi perang, Company of Heroes ini cocok untuk dicoba.

16. Far Cry 6

Far Cry 6 adalah game dari seri terkenal yaitu Far Cry, game ini merupakan terbitan terbaru dengan latar di sebuah negara yaitu Yara yang mirip dengan Kuba. Di seri keenam ini Far Cry menghadirkan nuansa yang lebih berbeda namun khas aksi dan petualangan ala Far Cry. Tidak lupa juga villain menjadi salah satu sorotan yaitu Anton yang diperankan oleh artis multitalenta Giancarlo Esposito.

Game ini menceritakan tentang peperangan para pemberontak dengan pemerintah diktator yang dipimpin oleh presiden Anton. Seperti halnya game Far Cry sebelumnya, pemain bisa bebas menjelajah dan mengeksplorasi selain berperang dengan pemerintah dan sang diktator. Jalan cerita dari game ini juga bagus dengan pilihan yang bisa berakhir berbeda-beda sesuai pilihan pemain.

17. Call of Duty: WWII

Ada lagi game perang PC yang bertemakan perang dunia ke 2 yang juga datang dari seri Call of Duty yaitu Call of Duty: WWII. Game ini menceritakan tentang seorang prajurit Amerika Serikat yang ditugaskan bertempur di front barat Eropa. COD: WWII memiliki jalan cerita yang menarik layaknya film-film Holywood, menggabungkan unsur game dengan drama seperti film sehingga menambah menarik.

Selain misi kampanye ada juga mode lain yang bisa dimainkan seperti mode Multiplayer yang bisa bermain dengan pemain lain secara online. Ada juga mode zombie yang tidak kalah seru dan menegangkan.

18. World of Warships

Berikutnya ada game perang pc yang bertemakan perang kapal atau pertempuran di laut yaitu game yang berjudul World of Warships. Memang game bertemakan kapal perang tidak terlalu banyak dan yang paling worth it adalah game World of Warships. Ada berbagai kapal perang yang bisa digunakan oleh pemain untuk bertempur dengan kapal perang musuh.

Game ini bisa dimainkan secara online multiplayer, pemain bisa memilih untuk bergabung dengan pemain lain dan bertempur dengan tim lain atau juga bisa dengan komputer. World of Warships cukup worth it untuk dimainkan khususnya bagi pecinta game kapal perang.

19. Brothers in Arms: Hell’s Highway

Game perang pc terbaik selanjutnya adalah Brothers in Arms: Hell’s Highway, game yang dikembangkan oleh Gearbox Software dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini menjadi salah satu game pc ringan yang layak untuk dimainkan dan mengambil tema pada saat Perang Dunia II yaitu tepatnya saat terjadi Operasi Market Garden. Brothers in Arms ini merupakan game dengan konsep unik yaitu selain tembak-tembakan dengan musuh juga mengedepankan strategi dan pemain sebagai komandan bisa menyuruh anak buahnya melakukan sesuatu.

Game ini pun bisa dibuah dari perspektif orang pertama maupun orang ketiga, jadi pilih saja yang paling nyaman. Di dalam game ini pemain diminta untuk menyelesaikan berbagai misi yang bisa dipilih tingkat kesulitannya. Game ini merupakan salah satu game pc ringan yang sayang jika dilewatkan untuk dicoba.

20. Sniper Elite 4

Terakhir di dalam daftar game pc perang terbaik ada Sniper Elite 4, game terbaik dari franchise Sniper Elite. Game ini merupakan game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan game asal Inggris yaitu Rebellion Developments. Sniper Elite 4 berkisah tentang seorang prajurit sniper yang ditugaskan di Italia untuk menyelesaikan misi menghadapi tentara Nazi. Selain misi utama pemain bisa memilih untuk menyelesaikan berbagai misi lainnya dan mencoba mode lain semisal multiplayer.

Sniper Elite 4 memang salah satu game bertemakan sniper yang lumayan mengesankan, saat musuh terkena tembakan akan ada slow motion dan kill cam yang menampilkan X-ray korban. Jika kamu suka dengan game peperangan namun bersifat stealth maka game ini sangat cocok untuk dimainkan.

Nah, itulah tadi daftar game perang pc terbaik yang sudah dibahas diatas tadi ya sobat gamers. Sebenarnya masih banyak lagi lho game perang yang seru dan worth it untuk dimainkan, dari seri Call of Duty maupun Battlefield saja masih banyak. Memang beberapa game merupakan game perang pc ringan namun ada juga yang memerlukan spesifikasi tinggi, jadi tentukan dan sesuaikan saja ya. Sepertinya sampai disini saja artikel kali ini sampai jumpa lagi ya sobat gamers!.

Tinggalkan komentar