20 Game Perang Android Terbaik 2024, Online dan Offline!

Game bertemakan perang tentu saja banyak diminati oleh para gamers itu karena game perang menghadirkan suasana mirip seperti perang sesungguhnya yang memacu adrenalin dan membuat pemain merasa terlibat langsung dalam peperangan. Ada banyak sekali game perang yang bisa dimainkan di Android, namun hanya beberapa game perang Android terbaik yang layak untuk dicoba karena memang bagus dan ratingnya pun tinggi.

Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas tentang beberapa game perang terbaik Android yang bisa kamu download di Google Play Store secara gratis tanpa bayar. Penasaran kan? kalau begitu langsung saja berikut ini daftar beserta pembahasan, simak sampai habis ya agar kamu mendapatkan informasi berguna seputar game untuk kamu mainkan.

1. Call of Duty: Mobile

Game perang android 2023 yang pertama adalah Call of Duty: Mobile, game ini tentu saja sudah terkenal dan merupakan salah satu seri Call of Duty yang dirilis di android. COD memiliki banyak mode permainan yang bisa dicoba oleh pemain, ada mode seperti Deathmatch, Battle royale, Domination, dan masih banyak lagi mode yang bisa dimainkan apalagi kalau ada event. Game ini menghadirkan berbagai macam senjata dari berbagai jenis, kamu bisa mengkustomisasi senjata kamu sesuai kemauan.

Dengan gameplay yang seru dan grafik yang memanjakan mata COD Mobile memberikan pengalaman bagi pemain untuk merasakan peperangan di medan perang melawan pemain lain. Untuk memainkan game ini pastikan memiliki koneksi internet dan smartphone yang memadai agar pengalaman bermain kamu tidak terganggu

Baca Juga: 15 Game Perang PC Online Terbaik, Gamers Harus Coba!

2. Free Fire

game nomor 1 di indonesia apa

Para gamers terutama bocil-bocil pasti tahu dong game bernama Free Fire, game battle royale yang sudah sangat populer di Indonesia. Game ini bisa populer karena tergolong ringan dan termasuk seru saat dimainkan, tidak terlalu ribet dan sering mengadakan promo dan event yang menarik para pemain. Hal itulah yang membuat Free Fire banyak disukai oleh gamers mobile di Indonesia, dari berbagai kalangan memainkan game perang battle royale ini. Untuk gameplay sendiri sama seperti kebanyakan game battle royale, yaitu terjun kemudian looting dan melawan pemain lain untuk menjadi yang terakhir bertahan.

Ketimbang bermain solo alias sendirian game ini tambah seru jika bermain dalam squad berjumlah 4 orang, agar lebih mengutamakan kerjasama tim dan kekompakan. Game ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store, untuk pembelian dalam game sudah tersedia dan terdapat konten menarik yang hadir di game ini.

Baca Juga: 15 Game Horror PC Offline Terbaik, Seram dan Menegangkan!

3. PUBG Mobile

Masih dalam suasana battle royale, game perang android berikutnya adalah PUBG Mobile yang sudah populer di kalangan gamers. Sebelumnya game ini hadir di platform PC namun karena tumbuhnya peminat di kalangan gamers mobile maka game ini pun dirilis di smartphone baik Android maupun iOS. PUBG Mobile memiliki berbagai mode yang dapat dimainkan dan yang utama tentu saja battle royale, ada juga mode terbatas yang biasanya hadir saat event tertentu. Map yang tersedia di game ini pun ada banyak dan sering mendapatkan update, agar pemain tidak bosan.

Game ini mengalami masa keemasan pada tahun 2018, saat PUBG mendapatkan perhatian besar dari pemain karena kolaborasi dengan Alan Walker. Walaupun sekarang tidak seindah dulu, namun game ini masih tetap worth it untuk dimainkan karena masih banyak pemain yang bermain game ini, tidak kalah dengan Free Fire.

Baca Juga: 25 Game Nomor 1 di Dunia Terbaik dan Terpopuler 2023

4. Arena Breakout

Game perang terbaik di android berikutnya adalah Arena Breakout, game simulasi peperangan yang berusaha untuk menghadirkan suasana perang sebaik mungkin. Di game ini pemain akan menjalankan misi, saat diterjunkan pemain bisa looting berbagai alat yang dibutuhkan untuk bertahan dan melawan musuh. Arena Breakout mirip dengan Escape From Tarkov karena pemain akan kehilangan semua item jika mati saat menjalankan misi, jadi berhati-hatilah memilih item saat diterjunkan ke medan perang.

Pemain bisa mengupgrade dan mengkustomisasi senjata mereka sesuai kemauan dengan berbagai alat pelengkap yang bisa digunakan di senjata. Game ini lebih hardcore ketimbang battle royale karena pemain harus berhati-hati dan peduli terhadap keselamatan mereka dari serangan musuh karena item akan hilang jika mati.

Baca Juga: 15 Game Horror Multiplayer PC Terbaik, Seram dan Sadis!

5. Modern Combat 5

Modern Combat 5 adalah salah satu permainan untuk platform android yang bertemakan tembak-tembakan dan peperangan. Game yang dikembangkan oleh Gameloft ini termasuk game yang berhasil di android karena sudah mendapatkan jutaan download. MC 5 memiliki story mode yang terdiri dari beberapa misi yang membuatmu teringat dengan game Call of Duty. Selain memiliki mode solo game ini pun mempunyai mode multiplayer yang bisa digunakan untuk bermain bersama pemain lain.

Mode yang ada di game ini pun ada banyak bahkan battle royale pun ada dan masih ada banyak mode yang tidak kalah menarik. Tentu saja game ini menggunakan mode FPS agar pemain lebih merasakan peperangan secara langsung. Dengan berbagai keunikan seperti senjata dan lain-lain game ini layak dicoba.

Baca Juga: 20 Game FPS PC Terbaik Cocok Untuk Hiburan Online & Offline, Dijamin Seru!

6. World War Heroes

Game perang android terbaik selanjutnya adalah World War Heroes, game dengan tema perang dunia ke 2. Game ini merupakan game yang dikembangkan oleh Azur Games, developer game android yang sering mengeluarkan game bertemakan perang. Dengan tema perang dunia, WW Heroes menghadirkan beberapa map yang menggambarkan medan perang selama perang dunia ke 2. Dalam game ini ada berbagai mode permainan mulai dari perebutan bendera atau wilayah ada juga deathmatch, dan masih ada lagi beberapa mode game yang tak kalah seru.

Pemain bisa memilih hero yang sudah tersedia, tentunya dengan kemampuan dan keunikan masing-masing. Uniknya lagi bisa memilih kendaraan berupa tank untuk dibawa ke medan perang selain itu bisa mengupgrade dan mengkustomisasi senjata di arsenal. Game ini hampir mirip dengan Battlefield, jadi jika kamu ingin merasakan vibes game tersebut dan tidak punya PC maka World War Heroes adalah alternatifnya.

Baca Juga: 25 Game Zombie PC Terbaik Online dan Offline, Seru dan Wajib Dicoba!

7. Modern Strike Online

Masih dalam suasana game perang FPS, selanjutnya ada Modern Strike Online yang juga dikembangkan oleh Azur Games. Game ini lebih ke aksi tembak-tembakan yang mirip dengan game terkenal seperti Call of Duty atau Counter Strike. Ada berbagai mode yang bisa dimainkan oleh pemain tentu saja secara multiplayer karena game ini harus dimainkan secara online. Untuk map sendiri pun cukup banyak dengan keunikan tersendiri sehingga pemain bisa merasakan pertempuran di suasana map yang berbeda.

Pemain bisa memilih karakternya dari berbagai pasukan khusus seperi Navy SEAL, SWAT, dan masih banyak lagi. Dengan grafik yang bagus untuk ukuran game di mobile maka Modern Strike ini masuk rekomendasi game perang FPS yang layak untuk dicoba karena memang seru.

Baca Juga: 10 Game Horror Multiplayer Android Terbaik, Bisa Mabar Online Bareng!

8. Stick War: Legacy

Stick War: Legacy merupakan game perang sesuai dengan namanya yaitu bertemakan stickman yang bertempur satu sama lain. Ini adalah salah satu game perang android offline yang lumayan seru tidak seperti biasanya yang game perang dikombinasikan dengan unsur stickman. Bahkan game ini punya cerita unik yaitu tentang penaklukan beberapa kerajaan dengan pasukan khususnya masing-masing seperti pemanah, penyihir, raksasa, dan masih banyak lagi.

Gameplay game ini pun cukup sederhana, pemain akan memulai dengan stickman pekerja yang menambang emas untuk membeli pasukan kemudian mulai merekrut pasukan dan menyerang patung musuh. Ada beberapa mode yang bisa dicoba di game ini selain mode kampanye, selain itu ada item unik yang bisa dibeli dengan gem.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Marketplace Untuk Membeli Akun Game Terbaik dan Terpercaya

9. Brother in Arms 3

Berikutnya ada game Brother in Arms 3, salah satu karya dari developer game mobile yaitu Gameloft yang juga sudah mengeluarkan banyak game bertemakan peperangan. BIA merupakan game perang dengan mengambil latar saat perang dunia 2 terutama saat invasi D-Day. Tidak seperti pendahulunya yang menggunakan perspektif orang pertama alias FPS, BIA 3 ini memilih perspektif orang ketiga untuk digunakan dalam game. Game ini memiliki mode kampanye yang terdiri dari beberapa misi, uniknya pemain bisa memanggil brother yaitu tentara yang memiliki kemampuan unik dan membantu pemain melawan musuh.

Pemain bisa juga mengendalikan tank yang ada di game ini dan mengupgrade serta mendapatkan berbagai jenis senjata yang sudah tersedia. Selain mode offline, BIA menghadirkan mode multiplayer agar pemain bisa berperang bersama dengan pemain lain dari seluruh dunia dan tentunya lebih seru jika bermain bersama-sama.

Baca Juga: 12 Game One Piece Android Terbaik, Nakama Harus Coba!

10. Cover Fire

Game perang terbaik android selanjutnya di dalam daftar ini adalah Cover Fire, game yang dikembangkan oleh studio indie Viva Game Studios. Game dengan unsur tembak-tembakan dengan grafik bagus untuk sekelas game mobile, bagusnya lagi game ini offline dan tidak memerlukan koneksi internet. Seperti halnya kebanyakan video game perang lain, pemain diajak untuk melawan musuh seperti teroris dan gerilyawan di berbagai tempat dan menyelesaikan misi.

Ada story mode yang bisa diselesaikan dan tentunya seru untuk dimainkan, ada juga mode zombie yang layak untuk dicoba. Dengan banyak kelebihan mulai dari grafik, kontrol yang mudah, misi menarik mulai dari kampanye dan misi sampingan, serta banyak lagi yang bisa didapatkan di game ini.

Baca Juga: 20 Game Perang PC Terbaik dan Paling Seru, Online dan Offline!

11. Frontline Commando: D-Day

Selanjutnya ada game perang android Frontline Commando: D-Day, game yang mengambil latar pada saat perang dunia 2 tepatnya saat invasi sekutu ke Prancis atau dikenal dengan D-Day. Game ini menggunakan perspektif orang ketiga, mirip seperti Brothers in Arms walaupun agak berbeda namun konsepnya sedikit mirip. Walaupun termasuk game yang sudah agak lama rilis dan tidak tersedia di Play Store sehingga mau tidak mau jika ingin mengunduh game ini harus melalui browser dan website yang ada di internet.

Tapi game ini masih worth it kok, kamu akan merasakan peperangan di pantai dan daerah lain serta kamu akan melawan pasukan Jerman yang jumlahnya juga lumayan banyak. Untuk mendukung pemain dalam bertempur ada toko yang bisa untuk membeli senjata dan berbagai peralatan pendukung lain.

12. War Robots

War Robots adalah game bertemakan peperangan yang mengadopsi unsur futuristik dan robot, game PvP yang lumayan seru untuk dimainkan. Di dalam game ini ada beberapa mode yang bisa dimainkan oleh para pemain, mulai dari multiplayer dan singleplayer pun ada. Untuk mode multiplayer lebih seru karena kamu akan berperang dengan pemain lain, ada 2 tim dengan masing-masing 6 pemain saling bertempur dengan robot. Tapi, jika ingin bermain solo pun tidak masalah karena ada mode singleplayer yang juga tidak kalah menarik.

Ada puluhan robot yang bisa dipilih oleh pemain untuk dibawa bertempur, setiap robot memiliki desain yang unik dan kekuatan masing-masing maka terserah bagi pemain untuk memilih robot mana yang cocok untuknya. Pemain juga bisa mengupgrade atau mengkustomisasi robot mereka agar lebih keren dan lebih kuat saat digunakan untuk berperang.

13. World of Tanks Blitz

Game perang android terbaik berikutnya adalah World of Tanks Blitz, game perang bertemakan khusus kendaraan berupa tank. Di versi PC game ini termasuk game yang laris dan gratis untuk dimainkan, di mobile pun tidak kalah bagus. Dengan mengambil inspirasi dari tank yang ada di dunia nyata dan ada beragam jenis tank dari berbagai negara seperti USA, USSR, Jepang, Jerman, Prancis, Cina, dan masih banyak lagi. Jumlah kendaraan untuk digunakan pun sangat banyak, jumlahnya ada ratusan yang bisa dipilih oleh pemain.

Game ini lebih seru dan menantang dalam mode multiplayer atau PVP, kamu akan satu tim dengan pemain lain dan juga melawan tim yang terdiri dari pemain lain dari berbagai belahan dunia. Strategi sangat penting di game ini, jadi tidak hanya sembarangan ngerush saja karena setiap tank punya kelemahan dan kelebihan masing-masing yang harus dimanfaatkan dengan baik.

14. Modern Warships

Modern Warships adalah game kapal perang seperti namanya game ini mengandung konten peperangan di laut dengan kapal. Di dalam game ini ada berbagai jenis kapal yang bisa digunakan seperti korvet, battleship, kapal selam, frigate, dan masih banyak lagi jenis kapal perang modern. Selain itu senjata kapalnya pun ada berbagai jenis termasuk rudal, meriam, senapan mesin, roket, torpedo, bahkan bisa juga mengendalikan jet tempur atau helikopter.

Untuk grafik sendiri termasuk bagus dan memanjakan mata karena grafik tersebut sudah termasuk elite bagi game mobile. Serunya lagi game ini adalah game PvP jadi kamu akan melawan pemain lain yang tentu jauh lebih seru ketimbang melawan AI. Game ini memang agak berat karena fiturnya banyak dan grafiknya bagus, jadi siapkan device android yang mumpuni ya.

15. Modern Warplanes

Game perang android berikutnya adalah Modern Warplanes, game yang bertemakan perang dengan pesawat tempur. Permainan ini membawa pemain dalam medan tempur di udara, dimana dog fight dan kejar-kejaran antar pesawat adalah hal yang lumrah. Ada berbagai jenis pesawat tempur yang bisa pemain gunakan, beberapa jenis pesawat tempur di dunia nyata seperti MiG, Falcon, Raptor, dan masih banyak lagi jenis pesawat tempur ada di game ini pokoknya lumayan lengkap.

Tentu saja pesawat yang ada di game ini adalah pesawat generasi terbaru dan sudah supersonik. Game ini PvP alias multiplayer jadi memerlukan koneksi internet agar bisa bermain, tapi itu malah bagus karena game perang seperti ini feel-nya lebih dapat jika bermain dengan pemain lain mirip seperti game PC yaitu Warthunder.

16. Standoff 2

Pengen game mirip counter strike? ternyata di mobile pun ada banyak game mirip dengan counter strike salah satunya adalah Standoff 2, game perang android yang juga memiliki unsur taktis seperti counter strike. Dengan grafik yang lumayan bagus dan kontrol mudah serta berbagai fitur pendukung membuat game ini menjadi salah satu game perang di android yang banyak diminati. Bahkan game ini sudah mendapatkan jutaan download dari Google Play Store, mungkin karena mirip dengan counter strike atau memang game ini sebagus itu.

Di game Standoff 2 ada berbagai mode yang bisa dicoba oleh pemain dengan peraturan dan keunikan tersendiri, selain itu map atau peta pun bervariasi. Dan tentu saja game ini hampir mirip dengan counter strike karena menghadirkan skin senjata yang unik, walaupun harus membeli dengan uang asli. Tapi, yang terpenting di game ini adalah skill dan strategi dan jangan lupakan juga ponselmu harus kuat kalau mau bermain di grafik dan settingan tinggi.

17. Noblemen 1896

Game perang android selanjutnya adalah Noblemen 1896, sebuah game perang dengan tema peperangan pada abad ke-19. Noblemen 1896 adalah game offline sehingga tidak memerlukan koneksi internet untuk bermain game ini, cocok untuk bermain santai karena tidak sekeras game perang lain. Game ini perpaduan dari game aksi dan strategi karena pemain akan menyusun pasukan yang terdiri dari kavaleri, senapan mesin, kapal perang, meriam, dan beberapa jenis pasukan lain yang bisa kamu gunakan untuk menyerang musuh.

Uniknya kamu bebas untuk terjun langsung dalam pertempuran, atau memilih untuk hanya menjadi pengamat dan mengatur pasukan tanpa terjun langsung ke medan perang. Game ini memang cocok untuk para gamers penyuka peperangan namun juga ingin santai apalagi size game ini juga tidak terlalu besar dan tidak memerlukan koneksi internet.

18. Modern Ops – Gun Game Shooter

Game perang android berikutnya adalah Modern Ops, game yang juga bertemakan perang dan menggunakan perspektif orang pertama atau FPS. Hampir mirip seperti kebanyakan game perang lainnya yang lebih mengandalkan FPS karena mampu membuat pemain merasa terlibat langsung dalam pertempuran. Di dalam game ini bisa sampai 10 pemain dalam satu pertandingan dan itu tentu saja dibagi menjadi dua tim yang saling berperang untuk memenangkan pertandingan. Mirip dengan Call of Duty, kamu bisa memanggil killstreak contohnya seperti drone.

Game ini memang gratis untuk dimainkan namun ada beberapa item pembelian dalam game yang tentu saja mengandung konten premium seperti skin dan fitur unik lainnya. Kalau soal grafik sendiri sudah termasuk bagus dan tidak kalah dengan game mobile lain begitu juga kontrolnya juga tidak terlalu sulit serta mudah dipahami bagi orang awam sekalipun.

19. Lords Mobile

Nah, berikutnya ada game perang android yaitu Lords Mobile yang merupakan salah satu game laris karya IGG. Game ini memang memadukan perang dan strategi, kamu akan membangun kerajaanmu sendiri dan mengumpulkan sumber daya untuk membentuk pasukan dan melakukan pembangunan. Pasukan di dalam game Lords Mobile sangat penting karena digunakan untuk bertahan dan menyerang, selain itu untuk mengumpulkan sumber daya. Kamu bisa mengatur pasukanmu sendiri dalam berbagai formasi tempur, kemudian membentuk komposisi pasukan yang bagus agar bisa menaklukan musuh.

Di game Lords Mobile ini kamu bisa menyaksikan peperangan antar pasukanmu dan pasukan musuh, kamu bisa mengatur strategi dan mengevaluasi kemampuan pasukanmu. Walaupun memang agak sulit dan membutuhkan waktu untuk membangun kerajaan namun percayalah itu adalah hal yang akan kamu nikmati.

20. Call of Duty: Warzone Mobile

Game perang android terakhir di dalam daftar kali ini adalah Call of Duty: Warzone Mobile, game perang yang sudah terkenal di PC dan sekarang masuk ke ranah mobile. Nampaknya popularitas Warzone di PC membuat Activision merilis game miliknya ke platform mobile mengingat banyak gamers yang punya keterbatasan dan pasar mobile termasuk besar di Asia. Warzone sendiri adalah game perang yang memiliki beberapa mode dan paling utama adalah battle royale. Pemain akan diterjunkan bersama ratusan pemain lain dan saling bertempur untuk memperebutkan nomor satu.

Di game ini ada beberapa karakter populer dan ikonik dari seri Call of Duty yang bisa didapatkan tapi sayangnya harus membayar atau membeli battle pass dan paket bundle khusus. Namun, tenang saja keseruan game ini terletak di gameplay dan tentu saja bermain bersama pemain lain atau bersama teman itu lebih menyenangkan. Tapi ingat game ini memerlukan smartphone dengan spesifikasi bagus, jadi usahakan punya agar tidak mengganggu permainanmu.

Nah, itulah tadi beberapa game perang android terbaik yang bisa kamu download di ponsel androidmu. Masih banyak lagi sebenarnya game perang yang bagus dan underrated yang ada di android, jadi daftar di atas belum keseluruhan hanya beberapa saja. Sepertinya sampai di sini saja semoga informasi tadi berguna dan bermanfaat untukmu, jangan lupa bahagia dan jika ingin menambahkan game rekomendasimu silahkan komentar. Sampai jumpa lagi sobat gamers!

Tinggalkan komentar