12 Hero Mage Meta Season 21 Tersakit di Mobile Legends

Season 21 sekarang sedang berlangsung di Mobile Legends, seperti biasa pasti ada beberapa perubahan meta termasuk meta hero karena biasanya terpengaruh dengan penyesuaian seperti buff atau revamp sehingga hero meta baru muncul salah satunya dari role mage. Ada berbagai hero mage yang bisa dimainkan namun hanya beberapa yang menjadi hero mage meta season 21. Mage sendiri memiliki peran yang sangat penting di dalam game karena mampu memberikan damage tinggi atau sebagai salah satu damage dealer, selain itu mage juga bisa menjadi support untuk tim. Biasanya mage ditempatkan di midlane namun ada juga yang menempati sidelane, mage sendiri sudah memiliki damage sakit sejak early game apalagi kalau sudah mencapai late game damagenya tambah mematikan.

Nah, pada kesempatan kali ini Gamenisasi akan mendaftar dan membahas hero mage meta season 21 tersakit di Mobile Legends. Penasaran kan? makanya simak agar nanti bisa digunakan saat bermain di mode ranked dan bisa lebih mengetahui tentang meta mage di season 21 sekarang ini. Langsung saja berikut ini daftar serta pembahasannya.

1. Eudora

eudora

Tentu saja di urutan pertama ada Eudora sebagai salah satu mage meta di season 21. Eudora menjadi mage yang paling ditakuti dan bahkan banyak player yang memilih untuk ban Eudora karena bisa mengancam eksistensi hero core. Bayangkan saja, hanya dengan sekali kombinasi dari skill setnya musuh bisa langsung habis terutama hero tipis seperti marksman, mage, atau assassin, bahkan tak jarang role lain pun tidak mampu menahan serangan burst damage dari Eudora. Eudora tentu memang mematikan dan sangat cocok untuk menjadi support, bisa roaming untuk membantu musuh atau menghabisi serta mengincar hero core.

Kombinasi serangan skill Eudora memiliki burst damage tinggi selain itu ada skill stun untuk menghentikan pergerakan lawan sehingga bisa diserang dengan skill ultimate dan skill lainnya agar musuh langsung mati. Walaupun Eudora OP dan menjadi momok menakutkan di season sekarang ini namun hero ini tetap mempunyai kelemahan dan counter.

Baca Juga: 17 Hero Meta Season 21 Mobile Legends Terbaik dan Tersakit!

2. Yve

hero counter Yve

Hero mage selanjutnya adalah Yve, salah satu hero mage tersakit season 21. Yve di season sekarang ini kebanyakan di ban karena dinilai sangat merepotkan dan membuat musuh terganggu oleh skillnya yang kebanyakan memberikan efek slow serta damage. Jangkauan serangan dari skillnya pun juga mencakup area yang cukup luas sehingga sangat membanti teman satu tim terutama saat teamfight atau war. Kalau soal damage tidak bisa diragukan lagi Yve memiliki damage serangan yang lumayan sakit.

Yve saat memiliki skill ultimate untuk membuat area seperti papan catur kemudian bisa menyerang musuh yang terjebak dengan cara tap atau geser untuk efek slow dan damage, selama durasi ini Yve mendapatkan shield tebal dan immune terhadap efek crowd control kecuali suppresed. Yve sangat cocok dijadikan sebagai support karena dia sangat berguna untuk membantu teman satu tim dan saat teamfight.

Baca Juga: 12 Hero Fighter Meta Season 21 Tersakit, Harus Pakai!

3. Alice

Alice juga menjadi salah satu hero mage meta season 21 jadi dia pantas untuk masuk dalam daftar ini. Alice merupakan hero dengan spesialitas regen dan mempunyai hitpoints yang lebih tebal daripada mage lainnya, makanya dia punya role hybrid mage/tank. Tak jarang para pemain memilih untuk ban Alice saat draft pick karena dinilai sangat menganggu dan merepotkan terutama saat late game. Alice selian punya pertahanan atau defense yang baik dia juga dapat menimbulkan serangan yang cukup mematikan kepada lawan, wajar jika di ban.

Alice juga dapat mengumpulkan stack untuk memperkuat berbagai atribut seperti hp, mana, cooldown reduction, shield, bahkan hingga movement speed secara permanen tentu saja ini membuat Alice sangat op. Skill ultimate Alice bisa digunakan untuk menyerang musuh dalam area dan memulihkan hitpoints, skill ini tergantung dengan mana kalau mana habis bisa berhenti. Alice juga mempunyai skill blink jadi dia bisa kabur ataupun mengejar lawan dengan mudah.

Baca Juga: 10 Hero Marksman Meta Season 21 Tersakit di Mobile Legends, Buat Push Rank!

5. Harley

Hero mage meta selanjutnya yaitu adalah Harley. Harley sekarang terutama di season 21 ini banyak sekali yang memakai tentu saja ada alasannya karena hero ini punya serangan mematikan dan pergerakan sangat gesit. Hero mage ini sering digunakan sebagai hyper carry ketimbang support atau sidelaner karena lebih cocok untuk menjadi core. Harley termasuk hero early game jadi sejak awal game ia sudah bisa melancarkan serangan skill mematikan melalui skill setnya, bahkan hanya dengan sekali kombinasi hero musuh bisa langsung tumbang.

Kunci untuk memainka Harley dengan benar adalah skill-skillnya, gunakan kombinasi dengan benar yaitu skill 2 untuk mendekati lawan dan meninggalkan topi agar bisa kembali kemudian langsung luncurkan serangan skill ultimate pada target dan serang menggunakan skill 1 kalau berhasil musuh bisa mati terkena ultimate. Sementara skill 2 bisa digunakan untuk melarikan diri agar terhindar dari kejaran tim musuh. Harley memang sangat efektif untuk mengincar hero tipis seperti marksman, mage, atau assassin.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

6. Chang’e

Chang’e termasuk juga hero mage meta season 21. Hero tersebut sangat diminati oleh banyak pemain Mobile Legends terutama user mage karena mudah, efektif, dan tentu saja punya kemampuan yang bagus sehingga tak jarang menjadi rebutan dan top pick. Chang’e punya skill set yang bagus terutama untuk mendukung teman satu tim, serangan skillnya juga mematikan dan sangat berguna ketika war atau teamfight. Selain itu hero tersebut memiliki mobilitas yang lumayan bagus terletak di skill 2, dengan skill tersebut dia mendapatkan efek skill lebih kuat, shield, dan peningkatan movement speed.

Skill ultimate milik Chang’e bisa menjangkau jarak jauh, hero ini akan menembakan bintang-bintang kecil yang sangat banyak jumlahnya untuk menyerang musuh jika terkena bintang tersebut. Skill tersebut sangat cocok untuk menyerang ketika teamfight akan lebih baik combo dengan hero crowd control yang bisa mengumpulkan semua musuh agar serangan Chang’e bisa menyerang semua musuh sampai rata.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

7. Vale

hero support terbaik

Vale pastinya masuk dalam daftar hero mage meta season 21 selain itu dia juga termasuk salah satu hero mage tersakit season 21. Vale di season sekarang ini masih sangat bagus dan lebih baik dipakai karena mage ini punya crowd control dan damage sangat kuat. Tak jarang Vale menjadi langganan pick dan rebutan saat draft pick karena pemain sudah tahu kemampuan dan potensinya. Vale punya skill pasif yang istimewa yaitu dia bisa memperkuat skillnya saat level 4,6, dan 8 dengan masing-masing efek peningkatan berbeda misalnya lebih ke crowd control atau damage.

Vale memang dibekali skill set yang sangat bagus dan cocok untuk menjadi support di midlane di meta sekarang ini, mobilitasnya juga terbantu oleh skill pasifnya jika dia berhasil membunuh musuh atau memberikan assist akan mendapat tambahan movement speed. Kunci dari menggunakan Vale memang terletak pada kombinasi skillnya maka lebih baik pilih skill dengan benar dan manfaatkan dengan baik-baik terutama ketika teamfight atau war.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

8. Kagura

Hero mage meta berikutnya adalah Kagura salah satu hero mage populer yang diminati oleh banyak pemain. Kagura masih menjadi pilihan hero mage untuk dipakai di season 21 ini karena kemampuannya masih mumpuni dan layak untuk digunakan terutama saat ranked. Kagura termasuk hero yang sulit digunakan karena harus menguasai mekaniknya atau mikro dari hero tersebut sehingga tidak sembarangan atau ngawur memakainya paling tidak harus berlatih dengan kombinasi skill-skillnya.

Kombinasi dari skill Kagura lumayan mematikan dan bisa menghabisi banyak musuh dengan mudah jika tepat penggunaanya apalagi saat musuh sedang bergerombol bisa langsung diserang dengan combo skill. Kagura selain memiliki damage tinggi dan sakit juga memiliki mobilitas yang cukup bagus karena terbantu oleh skillnya untuk blink, hero ini juga dibekali dengan immune yang mampu membuatnya bertahan dari crowd control milik musuh. Pantas jika Kagura masuk sebagai salah satu hero mage terbaik season 21, karena hero ini sangat ampuh untuk menghadapi satu orang atau bahkan gerombolan musuh.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Terbaik 2021 di Mobile Legends

9. Lunox

lunox

Lunox salah satu hero mage yang masuk dalam meta season 21 dan termasuk dalam hero mage terkuat season 21. Pada season sekarang ini Lunox lebih difungsikan sebagai support di midlane bahkan ada pemain yang menggunakan item tank untuk Lunox agar lebih kuat dalam hal pertahanan walaupun juga harus memerlukan item damage. Lunox menjadi pilihan alternatif jika beberapa mage lain dipick oleh musuh selain itu hero ini mampu untuk menyicil atau poke terutama hero musuh yang tebal dan menjadi counter alami bagi hero dengan darah tebal.

Lunox memiliki skill set yang unik dan terbagi dua yaitu mode Light dan Dark yang masing-masing memiliki keunikan dan efek tersendiri, kuncinya memang memainkan kedua tipe skill tersebut. Lunox memang agak sulit dan memerlukan penguasaan mekanik tinggi namun untuk kekuatan dan skillnya sudah pasti membuat musuh kewalahan ketika melawannya. Jadi, jika ingin memakai mage support yang lumayan bagus dan bisa menghabisi tank atau hero tebal gunakan saja Lunox.

Baca Juga: 10 Hero Assassin Terbaik 2021 Mobile Legends

10. Esmeralda

esmeralda

Esmeralda juga pastinya termasuk salah satu hero mage meta season sekarang ini. Esmeralda sendiri merupakan hero hybrid atau campuran yaitu mage dan tank, sehingga selain memiliki damage yang sakit juga punya pertahanan yang cukup bagus. Hero ini cocok untuk menjadi offlaner di exp lane agar bisa segera mencapai level tinggi dan memperkuat skillnya. Salah satu yang membuat Esmeralda tebal dan susah untuk dibunuh adalah skill 2 miliknya, dia bisa mencuri shield lawan dan menjadikan shield untuk dirinya sendiri.

Esmeralda juga punya skill ultimate yang mempunyai jangkauan area dan bisa menyerang dari jarak lumayan jauh, skill inilah yang sangat cocok untuk mengejar lawan atau masuk saat teamfight/war. Memang Esmeralda termasuk hero late game namun sekarang saat early game saja Esmeralda sudah bisa barbar asalkan bisa memainkannya karena hero tersebut termasuk agak sulit terutama bagi pemula.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

11. Selena

Hero mage selanjutnya adalah Selena, salah satu hero hybrid mage dan assassin dan hero mage tersakit season 21. Selena termasuk hero mage yang paling banyak dipakai oleh para pemain Mobile Legends. Salah satu hal yang membuat para pemain senang memakai Selena adalah skill stun miliknya, stun milik Selena adalah yang paling lama dan tentu sangat menyebalkan. Selena juga memiliki skill trap atau jebakan yang berguna untuk menjebak lawan jika mereka melewati trap tersebut selian itu skill ini bisa berguna untuk open map atau dikombinasikan dengan skill 1 lele stun.

Selena juga bisa berubah menjadi mode monster dengan skil ultimate dan serangan skillnya akan berjarak dekat namun damagenya tinggi serta sakit, mode ini bisa dikombinasikan dengan mode normal untuk melancarkan serangan combo mematikan. Hero ini memang sulit dikuasi karena memerlukan penguasaan makro dan mikro karena Selena harus rajin memerhatikan map, mekaniknya agak sulit namun jika berhasil menguasai akan sangat berguna.

12. Cecilion

Hero mage terakhir dalam daftar kali ini adalah Cecilion. Cecilion merupakan salah satu mage di Mobile Legends yang lumayan terkenal dan banyak diminati oleh para player ML. Hero tersebut sangat cocok untuk dijadikan sebagai hero support di midlane, dia juga bisa roaming untuk membantu teman satu timnya selain itu harus fokus farming stack juga. Cecilion termasuk hero late game karena dia bisa memperkuat damage dari skillnya dengan cara mengumpulkan stack, semakin banyak stacknya semakin sakit damagenya.

Cecilion juga mempunyai skill crowd control yang bagus untuk mengumpulkan musuh terutama saat teamfight atau war setelah itu bisa dikombinasikan dengan skill lain, kombinasi yang paling sering adalah skill 2 kemudian skill 1. Untuk skill ultimate milik Cecilion akan menembakan semacam peluru energi darah secara acak di dalam area sementara Cecilion juga mendapatkan tambahan movement speed, skill ini sangat cocok untuk kabur.

Nah, itulah tadi daftar dan pembahasan seputar hero mage meta season 21 semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat khususnya bagi sobat gamers Mobile Legends yang tentu butuh. Kalau ada tambahan atau pendapat lainnya silahkan saja berkomentar di kolom komentar karena sangat dibolehkan. Sepertinya sampai disini saja artikel kali ini sampai jumpa di pembahasan selanjutnya ya tetap stay disini agar tak ketinggalan informasi seputar game.

Tinggalkan komentar