6 Hero Tank Meta Season 20 Terkuat dan Terbaik di Mobile Legends

Tank merupakan salah satu role dengan peran penting di dalam permainan Mobile Legends karena mereka berperan untuk melindungi dan membantu teman setim. Sekarang ini ada beberapa hero tank meta season 20 yang patut untuk dipakai di mode ranked karena memiliki kelebihan dan kekuatan lebih besar ketimbang tank lain, walaupun kemungkinan besar harus rebutan dengan tim lawan. Hero tank biasanya memilik durabilitas, nyawa, dan pertahanan tebal sehingga tidak mudah untuk mati karena mereka bertugas untuk melindungi teman satu tim selain itu bisa untuk inisiator teamfight.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang tank meta di season 20 setelah sebelumnya kita membaha hero meta lainnya agar kita bisa menggunakan hero tersebut saat ranked. Jadi, simak sampai habis agar kalian tidak penasaran lagi ya, langsung saja berikut ini beberapa hero tank meta season 20 di Mobile Legends.

1. Tigreal

hero tank terbaik 2021 ml

Hero tank di urutan pertama tentu saja adalah Tigreal salah satu hero tank meta season sekarang. Tigreal kian populer di season 20 ini sehingga banyak sekali pemain yang rebutan untuk memakai hero tersebut, pasti hampir di setiap match harus ketemu dengan Tigreal. Kombo skill ultimate dan spell flicker juga sangat populer di season ini karena dinilai efektif untuk mendisable musuh saat teamfight karena termasuk serangan kejutan. Tigreal tergolong tank dengan durabilitas tinggi sehingga dia susah untuk dihabisi dan membutuhkan waktu lama atau menggunakan cara keroyokan, ketahanan inilah yang membuat hero ini sangat baik dalam teamfight.

Skill milik Tigreal penuh dengan crowd control jadi dia bisa membuat lawan kesusahan atau kerepotan karena skill setnya sangat menyebalkan. Tigreal bisa mendorong lawan kemudian memberikan efek knockup menggunakan skill 2, tentu saja skill ini sangat mengganggu karena target tidak bisa berkutik selama beberapa saat. Dengan berbekal skill set dan juga durabilitas tebal Tigreal mampu untuk melindungi sekaligus merepotkan musuh.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

2. Johnson

Johnson juga termasuk dalam hero tank terbaik season 20. Hero tank ini sekarang populer lagi dan banyak digunakan oleh para pemain Mobile Legends ketika bermain di mode ranked, sekarang Johnson sudah jarang terkena ban semenjak kemunculan Beatrix. Salah satu kelebihan yang dimiliki johnson adalah skill ultimate karena dia bisa berubah menjadi mobil dan berkendara mengelilingi map hal inilah yang membuat dia ditakuti apalagi kalau sudah menabrak. Johnson tergolong hero tank dengan crowd control bagus sehingga dia sangat cocok untuk menjadi inisiator war, selain itu skill pasifnya juga membuat dia semakin tebal sebab saat darahnya tipis dia mendapatkan shield.

Saat menggunakan skill ultimate Johnson bisa membawa salah satu teman satu tim, lebih bagus lagi jika kombinasi dengan Odette, X-borg, Belerick, Badang, dan lain-lain. Di season ini manfaatkan untuk memakai Johnson karena dia termasuk hero tank meta dan sering menjadi rebutan apalagi kemampuan crowd control hero ini sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

3. Baxia

Hero tank meta berikutnya adalah Baxia salah satu tank dengan durabilitas bagus dan damage lumayan sakit. Baxia sering digunakan karena dia memiliki skill anti regen sehingga dapat mengcounter hero seperti Esmeralda, Gatotkaca, dan hero lain yang sangat mengandalkan regen hp sebagai senjata mereka. Mobilitas Baxia juga cukup tinggi berkat skill miliknya bisa berubah menjadi roda dan berputar selama beberapa saat selain itu bisa juga untuk melompat-lompat, skill ini sangat berguna untuk roaming agar lebih cepat sampai.

Skill ultimate milik Baxia mampu mengeluarkan semacam lava terbakar yang bisa terus muncul selama durasi skill tersebut, lava tadi akan membakar target yang berpijak di atasnya dan skill ini bisa digunaka sambil bergerak akan sangat bagus digunakan saat teamfight. Dengan berbekal skill setnya tadi Baxia dapat diandalkan sebagai tank untuk melindungi teman satu tim sekaligus menghabisi musuh karena skill miliknya sangat offensive.

Baca Juga: 12 Hero Meta Season 20 Mobile Legends Terbaik , Buat Push Rank!

4. Gatotkaca

Gatotkaca merupakan salah satu hero tank terkuat season 20, dia memiliki pertahanan atau durabilitas tebal sekaligus damage lumayan sakit. Hero tank ini tergolong tebal jika menggunakan item full tank dibantu juga oleh skill pasifnya yang bisa mereduksi damage. Gatotkaca memiliki skill crowd control bagus untuk merepotkan musuh, dengan skill 1 dia bisa membuat lawan terkena slow sekaligus memberikan damage, skill 2 untuk memberikan efek taunt kepada musuh setelah dash. Kunci dari Gatotkaca memang terletak pada skill pasifnya karena dia bisa menyerang balik sekaligus heal nyawa jika stack energi rage sudah berwarna merah.

Skill ultimate Gatotkaca juga termasuk crowd control dengan skill tersebut Gatot akan melompat ke arah yang ditentukan kemudian lawan yang ada di area akan terknock-up selama beberapa saat. Di season sekarang memang tank tebal sangat dibutuhkan agar bertahan lama saat teamfight selain itu crowd control pun juga dibutuhkan maka kalian bisa memakai Gatotkaca.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Meta Season 20 Tersakit Mobile Legends

5. Franco

Pastinya para pemain Mobile Legend sudah mengenal hero tank bernama Franco karena dia sangat populer dan sering digunakan. Franco sendiri termasuk hero tahan meta sebab dirinya pasti ada di setiap meta season, itu semua berkat skill setnya sangat bermanfaat untuk membuat musuh kewalahan dan emosi. Skill andalan Franco pastinya adalah skill 1, dia bisa menarik lawan menggunakan hook kemudian lawan akan tertarik ke arah Franco. Skill tersebut bisa dimanfaatkan untuk menculik lawan dari jarak jauh terutama hero marksman, mage, atau assassin.

Skill andalan Franco yang lain adalah skill ultimate, skill tersebut dapat membuat musuh disable/suppressed selama beberapa detik sehingga tidak bisa bergerak maupun mengeluarkan skill. Tentu saja kombo skill terbaik adalah skill 1 dan spell flicker kemudian keluarkan skill ultimate agar musuh tidak bisakabur kemana-mana.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Meta Season 20 Terbaik dan Terkuat

6. Khufra

Khufra di season 20 ini masih saja dipakai karena dia bisa mengcounter hero lincah terutama assassin dan marksman yang biasanya punya pergerakan cepat. Tank ini punya kekuatan crowd control hebat dan sangat cocok sekali baik untuk ngegank ataupun teamfight karena dia bisa membuat musuh kewalahan dengan skill CC miliknya. Khufra bisa melompat jauh dengan skill 1 setelah terkena target maka akan knockup, skill inilah yang cocok sekali untuk ganking atau ketika memulai teamfight.

Saat teamfight berlangsung Khufra bisa menggunakan skill ultimate untuk mendorong semua lawan menggunakan tangan besarnya. Khufra tentu sangat berguna dalam segala kondisi mengingat dia dibekali dengan skill crowd control bagus, durabilitas serta daya tahan Khufra pun juga tebal tapi harus menggunakan build tank ya.

Baca Juga: 10 Hero Mage Meta Season 20 Tersakit di Mobile Legends

Nah, sepertinya sampai disini saja artikel tentang hero tank meta season 20 di Mobile Legends semoga bermanfaat sekaligus menambah wawasan terutama tentang hero meta untuk bermain mode ranked. Jika ada tanggapan baik menambahkan, pendapat lain, pertanyaan, atau yang lain silahkan diskusikan di kolom komentar. Sampai jumpa jangan lupa berkunjung kembali ya ke situs ini untuk mendapatkan informasi unik soal game.

Sumber Gambar: wallpapercave

Tinggalkan komentar