10 Hero Mage Meta Season 20 Tersakit di Mobile Legends

Mage adalah salah satu role di permainan Mobile Legends, role ini berperan untuk menjadi salah satu kunci serangan damage selain marksman dan assassin bisa juga untuk menjadi support sehingga peran mage sangat penting. Di season 20 ini tidak semua mage bagus dan hanya beberapa menjadi hero mage meta season 20 terbaik. Mage sangat penting sehingga di dalm tim harus ada hero tersebut untuk menyusun komposisi tim yang baik sehingga lebih mudah untuk memperoleh kemenangan.

Nah, pada kesempatan kali ini untuk melanjutkan pembahasan hero meta season 20 sekarang kita akan membahas dan mendaftar hero mage meta season sekarang. Jadi, jika kamu adalah user mage atau ingin mencoba menggunakan hero mage namun belum mengetahui manakah hero terbaik untuk push rank di season 20 kali ini silahkan simak sampai habis, langsung saja berikut ini daftarnya.

1.Esmeralda

esmeralda

Esmeralda tentu saja masuk sebagai salah satu hero mage meta season 20. Hero ini bahkan menjadi langganan ban karena saking overpowered meskipun beberapa kali mendapatkan nerf dari pihak Mobile Legends, kalau lolos pasti akan membuat tim musuh kewalahan. Esmeralda punya kemampuan unik yang sangat menyebalkan yaitu dia mampu mencuri shield lawan menggunakan skill 1 Frostmoon Shield, nyawanya semakin tebal jika dia sudah mencuri banyak shield. Skill itulah yang membuat Esmeralda semakin susah untuk dibunuh karena dirinya bisa mempunyai shield tebal hasil curian.

Skill ultimate Esmeralda juga mematikan karena dia akan melakukan serangan setelah charge beberapa saat semakin lama maka semakin besar damagenya ketika mengenai target karena serangan tersebut berdampak area. Berbagai kelebihan inilah yang membuat Esmeralda sang mage sekaligus tank sering menjadi langganan ban dan incaran para pemain ketika dia lepas dari jeratan ban di mode draft pick.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Meta Season 20 Terbaik dan Terkuat

2. Eudora

Hero mage meta season sekarang selanjutnya adalah Eudora, hero dengan kekuatan petir dahsyat dan mematikan. Eudora sekarang ini masih saja banyak dipakai oleh para pemain Mobile Legends, semenjak hero ini direvamp beberapa waktu yang lalu menjadi semakin kuat dan damagenya sakit. Bahkan hanya dengan satu kombinasi serangan skill saja musuh bisa langsung dihabisi apalagi hero dengan darah tipis seperti mage, marksman, atau assassin bisa langsung rata. Eudora punya crowd control bagus dengan mengandalkan skill stun dia bisa menghentikan pergerakan lawan sehingga lebih mudah diserang baik oleh Eudora maupun teman satu tim.

Kalau soal damage Eudora tidak usah diragukan lagi seperti yang saya sebutkan di atas dia bisa menghabisi lawan hanya dengan sekali kombinasi serangan skill setnya. Eudora lumayan bagus untuk dijadikan support dan menempati midlane sehingga dia bisa roam ke lane lain untuk membantu teamn satu tim yang kesusahan.

Baca Juga: 8 Hero Marksman Meta Season 20 Tersakit Mobile Legends

3. Alice

Alice merupakan salah satu hero mage yang season 20 ini sedang meta. Alice memiliki darah dan durabilitas tebal disamping dia juga bisa memberikan damage tinggi kepada hero musuh menggunakan setiap serangan skillnya. Skill pasifnya sangat berguna karena dia akan mendapatkan stack setelah membunuh minion selain itu dia bisa mendapatkan cooldown reduction, shield, serta movement speed permanen. Alice juga mempunyai kemampuan teleportasi dengan mengandalkan skill 1, damage dari skill ini lumayan pedih dan sangat berguna untuk kabur atau mengejar lawan.

Salah satu yang membuat Alice cukup ditakuti adalah skil ultimate karena dengan skill tersebut Alice akan menyerang musuh dalam area sambil memulihkan hitpoints miliknya, skill ini bisa terus menerus digunakan asalkan masih memiliki mana. Alice sering digunakan di gold lane agar dia bisa farming lebih cepat untuk membeli item, durabilitas Alice yang bagus dapat berguna untuk menjadi tank bagi teman satu tim selain itu hero ini punya potensi bagus di late game.

Baca Juga: 12 Hero Meta Season 20 Mobile Legends Terbaik , Buat Push Rank!

4. Pharsa

Hero mage meta tersakit berikutnya adalah Pharsa, mage dengan damage pedih dan mobilitas tinggi. Pharsa di season sekarang ini masih dimanfaatkan sebagai hero mage support karena dia punya kemampuan mendukung yang baik, hero ini juga bisa bergerak dengan cepat saat berubah wujud menjadi burung. Hero ini juga bisa memberikan stun menggunakan skill 1 untuk menyerang lawan dan akan terkena stun selama 1 detik, untuk mencicil darah musuh atau clear lane bisa menggunakan skill 2 karena memiliki jarak serangan lurus.

Pharsa memiliki skill ultimate dengan jarak serangan jauh dan area, dia bisa meluncurkan serangan airstrike ke arah yang diinginkan dalam area tersebut jika terkena musuh maka mereka menerima damage lumayan tinggi. Saat menggunakan ultimate Pharsa memang rentan terkena serangan, oleh karena itu wajib bagi teman satu tim untuk melindunginya sehingga bisa terus melakukan serangan.

Baca Juga: 6 Hero Support Terbaik 2021 Mobile Legends

5. Chang’e

Chang’e juga masuk dalam daftar hero mage meta season 20. Hero ini lumayan bagus untuk menjadi mage support karena dia memiliki serangan dengan jarak jauh dan cocok sekali untuk mendukung atau membantu teman satu tim dari jarak aman. Chang’e sering digunakan di midlane sehingga dia mudah untuk melakukan roam membantu lane lain jika ada kesulitan, mobilitas dan pergerakan hero ini pun juga lumayan cepat. Salah satu skill Cahnge yang cukup mematikan adalah skill 2, dia akan menembakan 5 proyektik ke arah tengah dan jika mengenai musuh akan terkena damage tinggi dan efek slow.

Skill ultimate milik Change menjadi sumber kekuatan terbesar baginya karena dapat menghabisi banyak musuh sekaligus, skill tersebut akan menembakan banyak proyektil kecil searah garis lurus. Di saat teamfight ataupun war Chang’e tentu sangat membantu sebab skill setnya bisa merepotkan bahkan menghabisi musuh, hero ini pun juga gampang kabur dan rada susah ditangkap.

Baca Juga: 8 Hero Tank Terbaik 2021 Mobile Legends, Tebal dan Kuat!

6. Valir

Valir sudah cukup populer di Mobile Legends dan di season ini masih dipakai sebagai mage support. Hero mage tersebut sangat mematikan saat early game karena dia bisa memberikan damage pedih dan stun kepada lawan menggunakan skillnya. Valir mempunyai crowd control cukup bagus dengan cara menggunakan skill 2 miliknya dia bisa mendorong lawan dengan ombak api raksasa. Seperti hero support mage lainnya Valir sangat cocok ditempatkan di midlane sehingga dia bisa membantu hyper maupun teman di lane lain sekaligus memantau posisi musuh di midlane.

Valir mempunyai skill ultimate yang bisa memperkuat skill lainnya misalnya skill 1 menjadi lebih besar serangannya dan skill 2 pun juga lebih besar dan ada suatu penghalang api, skill ini juga menghapus efek debuff atau crowd control saat diaktifkan. Jika kamu ingin menggunakan mage support dengan crowd control bagus dan damage sakit di early game Valir bisa menjadi pilihanmu.

Baca Juga: 12 Hero Offlaner Terbaik 2021 di Mobile Legends

7. Vale

hero support terbaik

Hero mage meta season 20 selanjutnya adalah Vale, pasti para pemain Mobile Legends tahu dengan hero mage tersebut. Vale termasuk hero mage overpowered karena dia memiliki skill dengan damage sakit dan crowd control untuk menyulitkan pergerakan lawan. Setiap naik 2 level hingga ke level 8 Vale bisa mengupgrade skillnya dengan pilihan damage lebih besar atau crowd control, inilah yang membuat Vale semakin kuat karena skillnya bisa diupgrade dan menambah kekuatan. Kalau lebih mengandalkan damage silahkan upgrade skill khusus untuk damage tapi kalau crowd control silahkan saja upgrade crowd control atau bisa menggabungkan kedua kombinasi tersebut.

Vale sering digunakan sebagai mage support dan menempati midlane, mobilitas pergerakan hero ini juga cepat sehingga bisa membantu lane lain atau ketika teamfight. Jika Vale menggunakan skill crowd control terutama pada skill ultimatenya maka sangat berguna sekali ketika war karena skill tersebut dapat menarik lawan ke tengah sehingga susah untuk kabur.

Baca Juga: 10 Hero Fighter Terbaik 2021 Mobile Legends, Kuat dan Tersakit!

8. Luo Yi

mage terbaik 2021

Luo Yi merupakan salah satu hero mage terbaik di season 20, dia bisa menjadi hero suppoort bagi tim. Hero mage ini masih digunaka oleh beberapa pemain Mobile Legends walaupun termasuk hero sulit namun jika menguasai maka bisa sangat membantu teman satu tim. Luo Yi memiliki skill crowd control menyebalkan sekaligus bisa memberikan damage sakit dengan memanfaatkan kombinasi skill Yin dan Yang. Dengan kombinasi skillnya terutama memanfaatkan skill pasif dia bisa mengumpulkan musuh ke tengah dan memberikan damage lumayan sakit kepada musuh tadi.

Luo Yi juga sangat berguna ketika gank karena dia bisa mengandalkan skill ultimate untuk memindahkan dirinya maupun teman satu tim sehingga bisa melancarkan serangan kejutan. Jadi, kalau ingin mage support denga damage sakit dan mobilitas tinggi langsung saja gunakan Luo Yi untuk push rank di season 20 ini.

Baca Juga: 12 Hero OP Mobile Legends 2021, Siapa Sajakah?

9. Kagura

Kagura juga termasuk dalam mage meta di season sekarang ini. Hero mage ini masih banyak dipakai oleh para pemain Mobile Legends di season sekarang sebagai mage support di midlane, kombo skillnya sangat mematikan walaupun memerlukan pengeluaran skill yang tepat. Kagura tergolong hero gampang susah karena skill setnya tidak terlalu mudah untuk dikuasai namun jika terus berlatih menggunakan hero ini serta memahami skillnya maka semakin lama juga bisa. Gunakan saja kombinasi skill 1 kemudian skill ultimate setelah itu skill 1 warna pink lalu skill 2 dan akhiri dengan skill ultimate lagi di jarak dekat.

Hero ini menjadi andalan para pro player terutama Lemon dengan Kaguranya sehingga mage ini bisa populer karena punya damage mematikan walaupun rumit. Kagura punya berbagai kelebihan sepert damage tinggi, crowd control menyebalkan, fleksibel dan punya mobilitas bagus sehingga pantas kalau dia dipick di mode ranked apalagi belum lama in dia mendapatkan buff.

Baca Juga: 10 Hero Mage Terbaik 2021 di Mobile Legends (ML)

10. Lunox

lunox

Lunox merupakan hero mage terakhir dalam daftar kali ini namun bukan yang terburuk karena ini hanya daftar biasa saja bukan berdasarkan kekuatan. Lunox punya skill set yang sangat menyebalkan bagi lawan karena bisa memberikan damage sakit bahkan tank pun bisa bocor karena tercicil terus oleh serangan Lunox. Cooldown skillnya juga cepat sehingga Lunox dapat menyerang musuh berkali-kali dengan spam skill, wajar jika dia menjadi counter beberapa hero termasuk tank.

Lunox punya dua jenis serangan yaitu Light dan Dark dengan masing-masing efek serangan berbeda sehingga dia bisa memanfaatkan kedua kekuatan tersebut untuk menghabisi musuh. Hero ini punya skill immune terhadap apapun termasuk damage dan crowd control jika menggunakan skill ultimate mode Light, saat dalam mode tersebut dia juga memberikan serangan damage kepada lawan di sekitar.

Baca Juga: 8 Hero Tersakit 2021 di Mobile Legends (ML), Cocok Buat Push Rank!

Nah, itulah tadi artikel tentang hero mage meta season 20 di Mobile Legends semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang meta hero. Jika ada pertanyaan, keluhan, pendapat lain, atau ingin menambahkan silahkan komentar atau menghubungi admin situs ini ya jangan sungkan. Sampai disini saja artikel ini jangan lupa mampir lagi dan sampai jumpa.

Sumber Gambar: wallpapercave, uhdpaper

Tinggalkan komentar