Alasan Free Fire Populer dan Banyak yang Main di Indonesia

2 min read

alasan mengapa free fire populer

Garena Free Fire merupakan sebuah game battle royale yang populer khususnya di Indonesia. Game ini banyak dimainkan oleh para gamers Indonesia dari berbagai kalangan dan yang paling banyak adalah dari kalangan anak-anak serta remaja. Ternyata ada beberapa alasan free fire populer di Indonesia, pengen tahu kan? simak saja penjelasanya di bawah.

Game Free Fire ternyata juga berhasi menduduki posisi pertama game terlaris di Play Store, itulah salah satu bukti mengapa game tersebut populer. Meski memiliki saingan berat yaitu game PUBG Mobile namun Free Fire masih saja unggul dalam segi jumlah pemain.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai alasan free fire populer dan banyak yang main di Indonesia. Penasaran?, langsung saja simak pembahasan di bawah agar kamu bisa lebih mengetahui.

1. Tidak Membutuhkan Spesifikasi Tinggi

gambar free fire

Alasan yang paling kuat mengapa Free Fire bisa populer dan rame karena tidak membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi. Ini artinya kamu bisa memainkan game ini hanya dengan smartphone kentang sekalipun masih lanjay dan nyaman.

Tidak seperti pesaingnya yaitu PUBG Mobile, game tersebut membutuhkan spesifikasi smartphone yang mumpuni jadi hp kentang kalau main pasti ngelag. Karena tidak terlalu membutuhkan spesifikasi tinggi, ternyata Free Fire malah banyak meraup pemain dan semakin populer di Indonesia.

Baca Juga: 5 Kelebihan Free Fire Dibandingkan Dengan PUBG Mobile

2. Terdapat Berbagai Karakter Unik

jota karakter free fire

Salah satu alasan mengapa free fire populer karena terdapat berbagai macam karakter dengan skill unik masing-masing. Hal inilah yang membuat game tersebut semakin menarik dan terkesan tidak monoton.

Karakter seperti Jota, Miguel, Ford, Kla, Andrew, dan masih banyak lainnya mereka sangat bagus dan menambah keunikan game Free Fire. Karena kehadiran karakter inilah yang membuat game Free Fire semakin populer dan digemari oleh banyak orang di Indonesia.

Baca Juga: Game Nomor 1 di Indonesia Apa? Berikut Inilah Jawabannya

3. Mudah Untuk Dimainkan

free fire gambar

Game Free Fire menganut genre game Battle Royale meskipun beberapa game serupa rada susah untuk dimainkan namun ternyata Free Fire cukup mudah untuk dimainkan. Hal inilah yang mengundang banyak pemain untuk mencoba game ini dan akhirnya terus bermain.

Sekelas pemula pun bisa memainkan game ini dengan lancar karena Free Fire terkesan mudah dimainkan bahkan oleh pemain newbie sekalipun. Jika dilihat game Battle Royale lain seperti PUBG, Rules of Survival, dan CoD terbilang agak sulit dimainkan dan tidak newbie friendly.

Baca Juga: 5 Kelebihan PUBG Mobile Dibandingkan Free Fire (FF), Kamu Setuju?

4. Ukuran Game Kecil

free fire map kalahari

Memang kita sudah pasti tahu bahwa Free Fire memiliki ukuran game terbilang kecil dibandingkan game Battle Royale lain. Size game inilah yang menjadikan Free Fire populer karena dengan ukuran kecil namun konten di dalam tetap bagus.

Coba bandingkan dengan game Battle Royale lain seperti PUBG Mobile atau CoD Mobile, size kedua game tersebut lumayan besar dibandingkan dengan Free Fire. Alasan inilah yang membuat game buatan Garena ini mendapatkan kepopuleran berkat ukuran game kecil namun tetap bagus isinya.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Sinyal Jelek dan Lag Saat Main Game Online di Smartphone

5. Sering Mengadakan Event Menarik

free fire haloween

Free Fire memang sering mengadakan event menarik yang pastinya selalu ditunggu-tunggu oleh pemain setia. Event yang diadakan oleh Free Fire inilah membuat pemain tetap betah bahkan menarik perhatian pemain lainnya agar mencoba game tersebut.

Contoh event menarik di Free Fire seperti Haloween, Money Heist, dan lain-lain. Sang publisher Garena tidak dipungkiri lagi bisa membuat game ini menarik dengan berbagai event di dalamnya. Tentu adanya event tersebut membawa berbagai hadiah yang akan diburu oleh pemain Free Fire.

Baca Juga: Game Nomor 1 di Indonesia Apa? Berikut Inilah Jawabannya

6. Server Berada di Indonesia

free fire laura

Ternyata Free Fire memiliki server di Indonesia, hal ini untuk mendukung kelancaran bermain para pemain FF di Indonesia. Garena membangun server di Indonesia karena jumlah pemain FF di negara ini lumayan besar dan pastinya membutuhkan server terdekat.

Server di Indonesia tentu mendukung jumlah pemain yang besar untuk tetap lancar dan maksimal. Server lokal juga dapat membantu meminimalisir masalah lag, sebab server yang dekat dengan pemain maka permainan akan semakin lanjay.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penguat Jaringan Sinyal Terbaik di Android, Cocok Buat Game Online!

7. Banyak Konten Kreator Free Fire di Indonesia

free fire asia invitational

Konten kreator atau influencer merupakan salah satu alasan free fire bisa populer di Indonesia. Mereka sering mempromosikan game FF dengan cara yang menarik dan mengundang banyak viewers, tentu hal ini sangat menguntungkan bagi pengembang dan publisher game.

Konten Kreator FF Indonesia yang terkenal contohnya seperti Dyland Pros, Letda Hyper, Rendy Rangers, Wawan MKS, Kulgar, Frontal Gaming, dan lain-lain. Mereka berperan aktif dalam mempromosikan game FF sehingga banyak gamers akhirnya mencoba game ini dan membuat FF semakin populer.

Baca Juga: 10 Tips Menjadi Youtuber Gaming Terkenal dan Sukses

Ya, itulah tadi beberapa alasan mengapa game Free Fire populer di Indonesia. Walaupun game ini sering dijadikan bahan ejekan atau apapun itu namun tetap saja Free Fire bisa sukses di Indonesia, sebaiknya hargai setiap game karena semua punya selera berbeda.

Sepertinya itu saja artikel kali ini, sampai bertemu di artikel selanjutnya tetap jaga kesehatan ya. Sampai jumpa jangan lupa pantengin terus blog ini untuk mendapatkan berbagai informasi seputar game khususnya, salam gamers.

Sumber gambar: grid.id, esportnesia.com, pinterest.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *