40 Game Offline Seru Untuk Remaja Terbaik, Tidak Butuh Koneksi Internet!

Halo para remaja gamers! Jika kalian sedang mencari game seru yang bisa dimainkan offline untuk mengisi waktu senggang, kalian datang ke tempat yang tepat.

Saat ini banyak sekali game offline populer di berbagai platform mulai dari Android & iOS, PC, hingga konsol seperti PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch. Game offline sangat cocok dimainkan saat lagi jenuh dengan rutinitas sekolah atau kuliah buat me-refresh pikiran sambil berpetualang ke dunia virtual.

Nah, dalam artikel ini saya sudah merangkum daftar rekomendasi game offline terbaik dan paling seru buat kalian para remaja. Game-game ini sudah saya dan tim redaksi mainkan sendiri, jadi sudah teruji keasikannya.

Artikel ini juga memuat ulasan singkat dan deskripsi lengkap tiap gamenya, jadi bisa jadi referensi buat kalian sebelum memutuskan download game mana yang paling seru buat dicoba. Jadi langsung saja kita intip 40 rekomendasi game offline seru untuk remaja dan gamers pemula berikut ini!

10 Permainan Android Offline Terseru Untuk Remaja

1. Minecraft

Minecraft adalah salah satu game offline seru untuk remaja dengan konsep membangun kreatif yang membuatnya laris dimainkan oleh lebih dari 100 juta pemain di seluruh dunia. Dalam game ini, pemain diberikan kebebasan untuk menciptakan bangunan apa pun sesuai imajinasi mereka dengan meletakkan dan menghancurkan balok.

Mulailah dengan menebang pohon untuk mendapatkan kayu dan menggalinya untuk batu serta sumber daya lainnya. Gunakan sumber daya ini untuk membuat alat, senjata, dan armor untuk melindungi diri dari monster di malam hari. Setelah itu mulailah menciptakan bangunan impianmu, dari pondok kayu hingga istana megah atau menara tinggi menjulang.

Kreativitas dan imajinasi tanpa batas, inilah yang membuat Minecraft begitu digemari kalangan remaja. Apalagi seiring bertambahnya level, semakin banyak blok item baru yang bisa didapat untuk mempercantik kreasimu. Bosan dengan mode kreatif? Cobalah bertahan hidup melawan zombie di mode survival yang lebih menegangkan dan penuh tantangan.

Baca Juga: 15 Game Anime Android Terbaik 2024, Wibu Wajib Punya Nih!

2. Alto’s Odyssey

Alto’s Odyssey adalah game endless runner yang dikemas dengan artistik visual indah bak lukisan. Pemain berperan sebagai Alto dan teman-temannya yang meluncur dengan papan seluncur di padang pasir. Tujuannya adalah menempuh jarak sejauh-jauhnya sambil melakukan gerakan trik seperti backflip atau frontflip untuk mendapatkan poin.

Ada banyak rintangan unik di setiap level yang menantang, mulai dari bukit pasir, lubang, hingga badai pasir. Setiap elemen dirancang prosedural, jadi pengalaman bermain Alto’s Odyssey tidak pernah sama. Setiap pagi, siang, senja, hingga malam hari memiliki tantangan dan pemandangan berbeda yang melahirkan sensasi menyeluncur baru bagi sang pemain remaja.

Didukung kontrol sederhana geser layar dan gameplay super halus, Alto’s Odyssey benar-benar mampu membuat siapapun yang memainkannya larut dalam petualangan artistik tiada duanya ini. Sangat cocok untuk menghilangkan penat setelah lelah belajar sekaligus melatih refleks dan timing yang tepat.

Baca Juga: 10 Game Horror Multiplayer Android Terbaik 2024, Bisa Mabar Online Bareng!

3. Limbo

Game offline seru untuk remaja berikutnya yaitu Limbo, sebuah game platform hitam putih penuh teka-teki dan misteri. Pemain mengendalikan seorang anak laki-laki tanpa nama yang tersesat di dunianya yang aneh dan berbahaya demi menemukan adik perempuannya. Ia harus mengatasi berbagai rintangan mematikan dengan melompati palang, menarik tuas, atau bahkan memanipulasi magnet untuk maju ke area berikutnya yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Suasana horror dan teka-teki yang membingungkan membuat Limbo memiliki kesan mencekam dan misterius. Pemain tidak diberi petunjuk apa pun dan harus memecahkan sendiri bagaimana cara mengatasi setiap situasi baru. Inilah daya tarik utama Limbo yang membuat para remaja betah berlama-lama memainkannya demi memecahkan puzzle di setiap layar.

Dengan gaya visual artistik hitam putih minimalis, Limbo bercerita lewat detail visual ketimbang dialog dan teks. Hal ini membuat pengalaman bercerita menjadi sangat emosional dan artistic bagi setiap pemain, khususnya remaja yang hobi petualangan penuh imajinasi.

Baca Juga: 20 Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik dan Populer 2024

4. Eternium

game petualangan android offline

Kalau kamu penggemar game aksi RPG Jepang seperti Final Fantasy, Eternium wajib banget dicoba. Ini adalah salah satu game offline seru untuk remaja bertemakan RPG terbaik di Android dengan desain artistik yang cantik dan detail. Kamu bisa memilih dari tiga kelas unik yaitu mage, warrior, atau bounty hunter. Setiap kelas memiliki kelebihan masing-masing dalam menghadapi monster dan boss.

Eternium memiliki cerita yang cukup menarik tentang kebangkitan raja iblis jahat bernama Ragadam yang ingin menjajah dunia. Petualangan panjang menanti sang pahlawan yang dipilih untuk menyelamatkan dunia dengan menebas ratusan monster menggunakan pedang, sihir, hingga senapan laras panjang. Kamu juga bisa mengumpulkan gold untuk membeli armor dan weapon semakin kuat.

Dengan kontrol sederhana geser dan ketuk layar, skill animasi heroik yang elegan dan efek visual mewah ala game RPG Jepang, Eternium benar-benar mampu membawa remaja masuk ke dunia fantasi penuh aksi tiada duanya. Ditambah update konten dan quest baru setiap bulannya, Eternium tidak akan pernah habis dinikmati.

5. Cover Fire

Cover Fire merupakan salah satu game tembak-tembakan paling populer di Android. Bertempur sebagai tentara elit melawan teroris dan selamatkan sandera dari genggaman musuh. Pilihan senjata lengkap membuatmu semakin mematikan, mulai dari assault rifle, shotgun, hingga sniper jarak jauh.

Game ini mengandalkan gameplay tembak-tembakan orang ketiga yang halus. Kontrol sederhana geser dan tembak musuh dengan presisi. Tetapi awas, mereka juga bisa bersembunyi di balik penghalang dan menyergap dari jarak dekat! Butuh strategi bertahan dan menyerang yang matang agar bisa menuntaskan misi dalam Cover Fire.

Mode cerita penuh aksi di mana pemain berperan sebagai agen elit dalam misi rahasia selalu update setiap minggunya. Ada juga tantangan mingguan dan bulanan dengan hadiah senjata langka buat penantang terbaik. Ditambah grafis dan efek senjata yang sangat memukau, Cover Fire benar-benar menghadirkan pengalaman bertempur militan paling menegangkan untuk kalangan remaja.

6. Shadow Fight 3

Shadow Fight 3 adalah puncak dari seri game bertarung tenar ini. Dengan grafis jernih berkualitas tinggi, Shadow Fight 3 benar-benar mampu membuat para remaja merasa sedang menonton film laga Hollywood ketika memainkannya.

Pemain berperan sebagai petarung bayangan tanpa nama yang harus mengalahkan kekaisaran bayangan jahat untuk merebut kembali tubuh manusianya. Ratusan level menantang menghadang dengan lawan dan boss makin kuat. Untungnya, Anda bisa melengkapi diri dengan ratusan jenis senjata dan armor kuno mitologi timur yang keren.

Game ini mengandalkan kontrol sederhana geser dan tap layar untuk menyerang dan bertahan. Gerakan dan jurus beladiri setiap karakter dianimasikan dengan detail dan mulus tanpa lag sedikit pun. Inilah yang membuat setiap pertarungan di Shadow Fight 3 terasa sangat epik dan mendebarkan bagi siapa pun yang memainkannya, terutama kalangan remaja penggemar seni bela diri.

7. Plants vs Zombies

Plants vs Zombies tidak diragukan lagi adalah salah satu game offline paling ikonik yang pernah ada. Dalam game tower defense klasik ini, pemain harus mempertahankan rumah dari serbuan zombie menggunakan tanaman tempur yang unik dan lucu.

Setiap tanaman seperti pea shooter, walnut, dan cherry bomb memiliki kemampuan bertahan serta menyerang yang berbeda-beda. Pemain harus meletakkan jenis yang tepat di jalur yang benar agar bisa menghalau laju zombie. Semakin lama zombie yang datang semakin aneh dan kuat, mulai dari zombie pakai koran, gondol, hingga pembawa bom!

Dengan strategi yang cermat dan ketepatan menempatkan unit tanaman serta power-up, pemain dapat menuntaskan ratusan level yang makin susah. Kombinasi aksi, strategi, dan humor khas Plants vs Zombies membuat gamenya tetap asyik meski sudah bertahun-tahun sejak dirilis. Tak heran banyak kalangan remaja yang masih setia memainkannya hingga sekarang.

8. Homescapes

Tahukah kamu kalau desain interior itu bisa jadi sangat seru? Homescapes bisa menjadi pilihan atau rekomendasi game offline seru untuk remaja yang dapat membuktikan hal tersebut. Di game simulasi ini, pemain membantu tokoh bernama Austin untuk merenovasi rumah warisan keluarganya yang sudah tua dan hampir roboh. Mulai dari mengecat ulang, mengganti furniture, hingga mendekorasi kembali keindahan taman rumah impian.

Pemain harus menyelesaikan ratusan level match-3 seru untuk mendapatkan bintang. Bintang bisa ditukar dengan ribuan item furnitur bagus seperti karpet unik, lampu antik, hingga kanvas indah. Semakin banyak furniture yang dikumpulkan, semakin cantik tampilan rumah Austin.

Tugas harian selalu update setiap hari jadi pengalaman desain interior ala Homescapes tidak akan pernah habis. Sensasi membersihkan dan mendekorasi ulang rumah tua penuh cerita ini seolah membawa para remaja kembali ke masa kecil mereka bermain rumah-rumahan.

9. Ninja Dash Run

Petualangan sebagai ninja kelincahan tinggi sedang naik daun di Android. Salah satu yang terbaik tentu saja Ninja Dash Run, sebuah game lari tanpa ujung 2.5D yang benar-benar akan menguji refleks setiap pemain.

Pemain harus melompat, melintas, dan bergelantungan melewati rintangan untuk tetap hidup. Tingkat kesulitan semakin menantang level demi level karena makin banyak jebakan mematikan yang menghadang seperi paku beracun, batu bata penghancur, hingga musuh yang siap menebasmu hidup-hidup.

Berbekal belati tajam, shuriken bagai bintang petarung ternama Naruto ini harus merengsek maju sejauh mungkin demi mendapatkan skor baru. Item-item power-up yang memicingkan mata sipit si ninja semakin membuka kesempatan untuk mencetak rekor skor tak tergoyahkan. Benar-benar penuh aksi non-stop dari mulai hingga akhir, tak heran kalau Ninja Dash Run dicandu banyak remaja tanpa henti.

10. Shadow of Death

Shadow of Death adalah salah satu hack and slash terbaik di Android saat ini dengan puluhan juta unduhan. Pemain berperan sebagai pemburu bayangan yang diberkati kekuatan supernatural oleh dewa kematian. Dia bersumpah akan mengalahkan Lancelot, sang penguasa kegelapan jahat demi membalas dendam keluarganya yang terbunuh.

Dengan senjata dan sihir mematikan dari grim reaper, sang pemburu bayangan menebas ratusan musuh. Mulai skeleton perkasa, monster laba-laba raksasa, hingga naga api pemusnah. Semakin tinggi level, semakin dahsyat kemampuan tempur si pemburu bayangan. Ia bahkan bisa mengendalikan waktu dan melemparkan bola energi raksasa penghancur massal ke arah musuh.

Kontrol sederhana geser dan tap untuk menyerang dan menghindar bersama animasi tempur yang halus membuat setiap pertarungan terasa begitu menegangkan dan mendebarkan. Tak heran banyak remaja kecanduan sensasi aksi hack and slash yang ditawarkan game ini.

10 Rekomendasi Game iOS Offline Paling Hits dan Kekinian untuk Remaja

11. Oceanhorn

Mirip Wind Waker dari Nintendo, Oceanhorn merupakan salah satu game offline seru untuk remaja yang akan membawa pemainnya dalam petualangan fantasi. Berperan sebagai pahlawan berambut pirang, kamu harus menjelajahi pulau-pulau indah guna mengungkap misteri tentang keberadaan ayahmu yang hilang serta mengalahkan monster jahat bernama Oceanhorn.

Diperkaya cerita yang cukup menarik, kontrol sederhana, gameplay adiktif, grafis oke, serta musik dan sound effect yang fantastis, Oceanhorn benar-benar mampu membuat remaja seolah sedang berada di dunia game Zelda yang magis. Apalagi tantangan makin lama makin susah dengan munculnya boss besar seperti kurama gunung dan hiu cyclop legendaris.

Pokoknya selama main Oceanhorn sensasi nostalgia akan petualangan fantasi ala konsol lawas bakal sangat terasa. Sehingga nggak akan bosan meski harus off dari jaringan internet. Asyik abis deh!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Game PS4 Multiplayer Offline Terseru Buat Main Bareng!

12. Oddmar

Keseruan main game Mario Bross bisa kamu rasakan di Oddmar ini. Sebagai viking malang yang gagal ujian kesaktian, kini kamu harus membuktikan bisa jadi pahlawan sejati dengan menuntaskan 7 petualangan mendebarkan di tanah mitologi Nordik.

Mantapnya lagi, semua level didesain dengan detail artistik ala lukisan tangan kartun yang sangat memikat mata. Musik dan sound effect-nya juga sangat menghanyutkan. Kontrol nyaman, storyline bagus, serta tantangannya pas banget buat remaja.

Salah satu game platform offline terbaik iOS yang sayang banget kalau dilewatkan. Rasanya kayak hilang kesempatan masuk dunia kisah fantasi heroik zaman dulu deh kalau belum coba Oddmar.

Baca Juga: 25 Game Multiplayer Offline Terbaik, Bisa Mabar Tanpa Internet!

13. Badland

Masuk ke habitat makhluk aneh nan unik di game ini. Sebagai salah satu pionir iOS game bergenre “physic based side-scroller”, Badland benar-benar mampu membuat decak kagum lewat visual artistik bak tim Burton dan kontrol intuitif super presisi lewat mekanik tap, swipe dan drag yang sangat memuaskan.

Berperan sebagai makhluk kecil mirip burung kelelawar, kamu harus survive melintasi rintangan aneh seperti jebakan bertubi-tubi, medan magnet sulit, hingga tornado ganas demi sampai ke sarang. Semakin jauh semakin susah dan menggelikan.

Diperkaya pula mode co-op dan deathmatch PvP online seru nan kompetitif (meski sedikit lag di jaringan lemah), fitur level editor, hingga grafis dan animasi surreal ala film animasi, Badland layak jadi andalan remaja saat offline dari internet.

Baca Juga: 20 Game Perang PS5 Terbaik dan Terpopuler, Penuh Aksi dan Tantangan!

14. Brawlhalla Mobile

Kalau suka bertarung pakai pedang dan kapak layaknya viking jaman dulu, Brawlhalla Mobile bisa menjadi game offline untuk remaja yang layak sekali untuk dicoba. Ini adalah salah satu game bergenre platform fighter terbaik di iOS. Pilih dari puluhan karakter unik yang bisa dikustomisasi senjata dan armor tempurnya.

Kemudian bertarung ganas 1 lawan 1 atau 4 pemain secara battle royale di arena 2 dimensi mirip Super Smash Bross. Siapa yang tersisa menjadi pemenangnya. Gameplay-nya sangat simple tapi menantang dan bikin ketagihan.

Meski offline Brawlhalla Mobile tetap bisa dimainkan secara local multiplayer dengan sesama pemilik iPhone dan iPad. Jadi begitu online langsung bisa bertanding melawan jutaan gamer di seluruh dunia. Pokoknya seru dan kompetitif abis deh. Wajib dicoba nih kalau suka game bertarung gaya retro.

15. Rush Rally 3

Siapapun pasti bakal langsung jatuh cinta sama Rush Rally 3. Ini adalah salah satu balapan offroad paling realistis di iOS. Rasanya seperti benar-benar mengendalikan mobil rally di tengah hutan belantara. Fisik dan performa tiap mobil turun gunung benar-benar bisa dirasakan.

Sensasi drift menikung tajam, suspensi terguncang menabrak bebatuan hingga ban meledak karena terlalu ekstrim, semua terasa dahsyat realistis. Belum lagi sound engine dan ambien alam liar nan eksotis seolah bikin kita berada di tengah safari Afrika.

Diperkaya ratusan cup tantangan procedual tak terulang, pembaruan konten berkala, hingga dukungan controller, pengalaman offroad ekstrim Rush Rally 3 tidak akan pernah terasa membosankan walau offline terus dari internet. Sweet banget dah.

16. Ramboat

Siap-siap berlayar dan bertempur di laut lepas sebagai bajak laut paling disegani! Itulah yang bisa kamu rasakan saat memainkan Ramboat. Dalam game aksi bertema pertempuran laut ini, pemain mengendalikan sebuah kapal perang lengkap dengan senjata tempur megah macam meriam dan torpedo.

Tembak jatuh pesawat dan kapal musuh yang menghadang, hindari ranjau laut, serta dobrak karang gunung es demi meraih kemenangan. Kontrol sederhana geser dan tap untuk mengarahkan senjata benar-benar memudahkan. Belum lagi efek ledakan meriam dan tenggelamnya kapal yang memuaskan.

Diperkaya mode tantangan harian yang selalu update, pilihan senjata makin lengkap, serta pemandangan eksotis nan artistik ala lukisan, Ramboat benar-benar menghadirkan sensasi angkatan laut paling seru walau dalam mode offline sekalipun.

17. Part Time UFO

Lucu sekaligus nostalgia. Dua kata itulah yang paling pas menggambarkan Part Time UFO. Berwujud benda asing imut, tugasmu adalah menolong manusia di bumi dengan kemampuan melayang dan mengangkat barang lewat sinar pengait UFO.

Mulai dari mengumpulkan apel dari pohon, menurunkan barang dari truk pengiriman super tinggi, hingga memasukkan ikan ke dalam toples raksasa. Semakin lama semakin unik dan susah karena makin banyak barang yang mesti diangkut barengan lewat kait sinar.

Diperkaya fisika indah, grafik lucu, dan soundtrack chiptunecatchy ala SNES, Part Time UFO adalah pilihan tepat untuk mengenang masa kecil sambil mengisi waktu luang via iPhone saat sedang offline.

18. Tiny Bubbles

Gelembung sabun terbang memang indah. Tapi di Tiny Bubbles, gelembung-gelembung mungil ini jadi liar dan ekstrim! Berlatar dunia binatang, kamu harus memecahkan ratusan level dengan menerbangkan dan memantulkan gelembung untuk membersihkan hewan-hewan kotor yang nakal.

Makin lama semakin rumit karena harus membersihkan beberapa binatang sekaligus dalam waktu singkat. Belum lagi efek angin dan api yang bikin gelembungmu makin liar kemana-mana. Untungnya fitur rewind membuat setiap level bisa diulang tanpa rasa frustrasi.

Dengan gaya visual minimalis sekaligus modern, kontrol sederhana tapi menantang, soundtrack elegan, hingga tema ekologi yang bagus, Tiny Bubbles sukses bikin ketagihan via perpaduan fisika dan teka-teki seru tiap levelnya.

19. Paladin’s Story: Fantasy RPG

Game RPG Jepang selalu punya daya tarik tersendiri, termasuk Paladin’s Story ini. Terjebak di dunia penuh monster buas pasca ledakan komet, kamu harus bertahan hidup sebagai seorang petualang. Untungnya tersedia 3 job keren yaitu swordsman, thief, dan cleric. Tempa skill dan tingkatkan level masing-masing job tersebut!

Dengan desain pixel art sederhana yang manis, Paladin’s Story benar-benar bisa membuat remaja merasa sedang berada di dunia game fantasy lawas Capcom atau Square. Sensasi berburu monster demi mendapatkan emas dan armor bagus terasa sangat nostalgic. Apalagi ada banyak hidden quest yang bisa dieksplorasi di peta yang cukup luas.

Meski offline terus, rasa bosan sulit menghampiri game RPG fantasi satu ini. Apalagi sedang discount besar-besaran, nggak rugi banget deh beli dan langsung tancap gas main.

20. Impossible Space Adventure

Aksi platformer sidescroller bukan cuma jadul dan membosankan. Impossible Space Adventure membuktikannya. Di sini pemain mengendalikan robot tua bernama IDA yang terjebak di stasiun luar angkasa misterius.

Diperkaya level procedual tak terbatas dengan tingkat kesulitan selalu meningkat, Impossible Space Adventure benar-benar menguji refleks dan kelenturan otak sang pemain remaja dalam memecahkan teka-teki multidimensi aneh di setiap level.

Misalnya berpindah antar dimensi 2D dan 3D untuk menghindari rintangan, memecahkan kode sandi tertutup, hingga bermanuver lihai melintasi jebakan laser pemotong logam sembari mengumpulkan baterai. Semakin jauh tentu semakin seru dan menegangkan. Kontrol sederhana tap and swipe dilengkapi animasi tokoh serta efek visual memukau ala film sci-fi, Impossible Space Adventure benar-benar menghadirkan experiensi platformer puzzle unik yang sulit dilupakan, apalagi saat offline tanpa internet.

10 Game PC Offline Seru Untuk Remaja Terbaik

21. Red Dead Redemption 2

Siapa yang tak kenal dengan game legendaris yang satu ini? Red Dead Redemption 2 menawarkan petualangan epik dan detail di dunia terbuka Barat liar Amerika. Cerita, karakter, lanskap, dan misinya sangat menarik untuk diikuti dan dimainkan.

Game ini memiliki gameplay yang sangat kaya dan aktifitas yang beragam mulai dari berburu, memancing, mencari harta karun, hingga menjarah pemukiman. Kamu bisa bereksplorasi ke berbagai penjuru dunia yang luas dan indah ini sambil menyelesaikan misi utama maupun sampingan.

Grafis realistis dan dunia open world yang hidup membuat pengalaman bermain Red Dead Redemption 2 terasa sangat memuaskan. Detail lingkungannya sangat tinggi mulai dari gunung, padang rumput, sungai, hingga kota-kota frontier. Cuaca dinamis dan binatang liar yang berkeliaran semakin mendukung immersi yang ditawarkan. Diperkaya mekanik baru seperti perkemahan dan sistem kehormatan (honor), tak heran banyak gamer rela menghabiskan ratusan jam untuk menuntaskan semua yang ditawarkan game epik satu ini.

Baca Juga: 25 Game PC Terbaik 2024, Bakal Bikin Kamu Betah Main!

22. Age of Empires III

Age of Empires adalah salah satu game strategi perang paling populer sepanjang masa, pastinya banyak gamers yang tahu game ini. Age of Empires III mengambil latar kolonisasi dan ekspansi Eropa ke seantero dunia dari abad 15 hingga 19.

Dalam game ini kamu akan memimpin satu dari delapan faksi atau peradaban utama dan berkompetisi menguasai koloni di seluruh dunia. Ada ratusan unit, bangunan, dan teknologi yang harus dikelola mulai dari zaman penjelajahan hingga abad industri. Cara bermainnya mirip dengan catur tapi dalam skala besar dan sensasi perang yang epik.

Setiap peradaban memiliki unit dan keunggulannya masing-masing yang membuat gaya bertarung tidak monoton. Misal Aztec dengan kesatria ganasnya atau India dengan pasukan bergajah perkasanya. Grafis 3D Age of Empires III masih terlihat bagus dan detail sampai sekarang dan gameplay strategi perang secara real-time-nya sangat seru di setiap sesi.

Baca Juga: 15 Game Offline PC Gratis Terbaik, Sayang Kalau Dilewatkan!

23. Sid Meier’s Civilization VI

Civilization VI adalah game strategi paling populer di mana pemain membangun peradaban mulai dari awal hingga masa modern. Tujuan akhirnya adalah menjadi yang terkuat baik dari sisi militer, ekonomi, budaya, maupun pariwisata.

Salah satu yang paling seru dari Civ 6 adalah melihat kemajuan peradabanmu dari masa primitif yang hanya berburu untuk bertahan hidup hingga menjadi kekuatan dominan dengan teknologi super canggih. Sensasi memimpin bangsa dari masa ke masa ini benar-benar memuaskan para penggemar strategi sejati!

Ada banyak pemimpin dan peradaban dunia yang bisa dipilih seperti Jepang, Inggris, Mesir, hingga Indonesia. Setiap peradaban dan pemimpinnya memiliki unit, bangunan, dan kemampuan unik yang membuat setiap permainan terasa berbeda. Ditambah expansions pack seperti Gathering Storm yang menambahkan bencana alam dan perubahan iklim semakin mendalami sensasi bermain Civ 6!

Baca Juga: 20 Game PS2 Petualangan Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

24. Euro Truck Simulator 2

Bagi yang hobi mengemudikan kendaraan besar, Euro Truck Simulator 2 bisa menjadi pilihan bagus game offline seru untuk remaja. Seperti namanya, pemain akan berperan sebagai supir truk pengiriman barang di Eropa. Mulai dari mengambil barang di satu kota, mengemudikan truk dengan hati-hati, hingga mengantar ke kota tujuan.

Game ini mereplikasi pengalaman mengemudi truk besar di Eropa dengan sangat realistis dan detail mulai dari merek truk, aturan berkendara, hingga traffik dan cuaca yang dinamis. Kontrol kemudi yang halus dan tantangan rute navigasi membuat Euro Truck Simulator 2 tak lekang dimakan waktu.

Ada banyak merek truk ternama yang disimulasikan dengan akurat disertai dengan opsi modifikasi yang luas. Suasana jalanan Eropa seperti pedesaan Prancis, perbukitan Italia, hingga ramainya kota Amsterdam sangat hidup dan membuat takjub. Aktivitas bisnis pengiriman barang dan manajemen keuangan truk juga lumayan seru untuk dicoba.

25. eFootball 2023

Bagi penggemar sepakbola, rasanya sayang sekali jika melewatkan game eFootball 2023. Sebagai penerus legendaris dari seri Pro Evolution Soccer, eFootball 2023 menawarkan simulasi dan dribbling bola paling realistis.

Seluruh tim dan pemain top dunia ada di game ini dengan penampilan sangat detail dan akurat. Gameplay sepak bolanya super halus dan seimbang antara serangan dan pertahanan. Grafisnya yang seperti siaran langsung membuat kita seolah sedang menonton pertandingan dunia nyata! Diperkaya fitur-fitur terbaru seperti Hypermotion technology dan pertandingan lintas platform, eFootball 2023 layak menjadi koleksi bagi para pecinta sepak bola. Stadion elite dunia seperti Allianz Arena dan Anfield sangat detail dan hidup digambarkan disini.

Sensasi mencetak gol dan merayakannya bersama para suporter tidak ada duanya. Kontrol bola yang responsif dan gerakan pemain halus membuat setiap pertandingan terasa sangat memuaskan. Anda bisa memilih klub favorit Anda dan memimpin mereka meraih trofi Dunia dalam Dream Team mode.

26. Stray

Stray adalah petualangan unik di mana kamu mengendalikan seekor kucing terdampar di sebuah kota cyberpunk futuristik yang dihuni makhluk asing. Dengan puzzle yang menarik dan dunia penuh misteri, kamu akan menjelajahi setiap sudut kota untuk mencari jalan pulang sambil mengungkap konspirasi yang terjadi.

Dikemas dengan grafis yang artistik dan detil tinggi, kota cyberpunk ini terlihat sangat memukau. Kontrol gerakan kucingnya juga halus dan realistis layaknya kucing sungguhan. Perpaduan unsur petualangan, puzzle, dan mystery sci-fi yang apik membuat Stray layak untuk dicoba gamers laptop.

Sensasi berpetualang sebagai seekor kucing di dunia yang asing dipadu teka-teki yang menantang dan latar sci-fi yang artistik sungguh pengalaman yang unik. Kamu bisa melompat ke atap, mengendus bau untuk mencari petunjuk, hingga berinteraksi menggemaskan dengan kucing jalanan lain. Diiringi musik yang atmospirik, Stray benar-benar bisa bikin kita lupa waktu dan terbawa suasana.

27. The Elder Scrolls V: Skyrim

Siapa sih yang tidak kenal dengan game legendaris The Elder Scrolls V: Skyrim? Game RPG terlaris sepanjang masa ini menawarkan dunia terbuka super luas dan detail untuk dieksplorasi. Kamu bebas memilih ras dan kelas karakter, menjelajah, bertualang, menuntaskan misi, hingga meningkatkan kemampuan karakter.

Diperkaya puluhan DLC dan ratusan mod, tak heran Skyrim masih sangat digemari hingga sekarang. Sensasi berpetualang di dunia fantasi nan luas dengan pemandangan yang indah ini tidak ada duanya. Grafisnya masih oke dan gameplay RPG-nya sudah teruji sejak 2011. Must have buat koleksi game RPG aksi terbaik sepanjang masa!

Dunia fantasi Skyrim yang dipenuhi gunung bersalju, kastil kuno, gua bawah tanah, hutan lebat, desa nelayan, hingga kota-kota unik tetap terlihat menakjubkan dan mengundang eksplorasi meski dirilis lebih dari satu dekade lalu. Kebebasan karakteristik dan misi yang hampir tak terbatas dipadukan dengan mitologi Nordik yang kental dan monster-monster mengerikan sangat memuaskan para penjelajah dan petualang kelas berat.

28. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain adalah salah satu game stealth aksi terbaik yang pernah ada. Dengan cerita dan karakter yang kompleks, kamu akan mengendalikan Snake dan membentuk tim pasukan elitnya di permainan ini.

Sensasi menjadi mata-mata elit dengan berbagai gadget canggih tersedia di sini. Kamu harus menyusup ke markas musuh, menyabotase persenjataan, mencuri data, hingga menyelamatkan tawanan. Kontrol karakter yang halus, gameplay stealth yang ketat, diperkaya misi-misi yang sangat variatif dan menantang. Grafis realistis yang dimiliki game ini juga masih sangat membuktikan dirinya hingga sekarang.

Detail wajah dan gerakan karakter di game ini sangat halus dan hidup digambarkan. Peta-peta yang luas dengan kondisi geografis beragam seperti pegunungan Afganistan dan desa Afrika sangat menantang untuk disusupi. Dilengkapi senjata dan kendaraan canggih, Metal Gear Solid V benar-benar tawaran tak terlewatkan para penggemar stealth game.

29. Asphalt 9: Legends

Asphalt 9: Legends bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang ingin berpacu dengan mobil-mobil kencang. Seperti namanya, game ini dipenuhi mobil-mobil mewah dunia dengan spesifikasi gila. Bisa dipacu di sirkuit penuh lika-liku dengan kecepatan super tinggi.

Pengalaman balapan arkade yang ditawarkan Asphalt 9 sangat mendebarkan dan memuaskan. Kontrol dan gameplay yang halus diimbangi grafis mendekati realistis. Dilengkapi beragam mode balapan dengan tingkat kesulitan berbeda juga modifikasi mobil yang mendalam. Asphalt 9 pantas menjadi koleksi para gamers balap mobil.

Mobil mahal dan terkenal seperti Lamborghini dan Ferrari digambarkan sangat detail disini ditambah kustom visual yang bisa dilakukan. Sensasi drift dan nitro yang maksimal di trek penuh tantangan benar-benar memacu adrenalin. Mode karir dan multiplayer online juga tersedia buat kamu yang ingin berkompetisi atau kerja sama dengan pemain lain.

30. Angry Birds 2

Siapa yang tak kenal dengan Angry Birds satu ini? Sebagai penerus sukses dari seri sebelumnya, Angry Birds 2 masih menghadirkan cara main melempar burung yang sudah sangat akrab ditelinga para pemain game.

Dalam sekuelnya ini, Rovio menambahkan banyak fitur dan level baru yang lebih menantang serta bos yang harus dikalahkan. Ada puluhan burung baru dengan kemampuan serangan unik yang bisa kita pilih. Setiap level didesain unik dan penuh bahan kreatif yang meledak atau jatuh jika terkena burung. Keseruannya saat melempar burung sampai benteng babi-babi runtuh itu masih sama seperti dulu!

Mekanik dasar melempar burung ke struktur musuh masih dipertahankan disini tapi diperkaya elemen strategi yang lebih dalam. Level desain dan mekaniknya jauh lebih beragam dan menantang dibanding seri pertamanya dulu. Ditambah sistem free to play yang fair dan grafis kartun yang lucu, sequel satu ini layak banget buat koleksi atau nostalgia masa kecil.

10 Game Offline Seru Untuk Remaja di Konsol

31. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Siapa sih yang nggak kenal dengan serial populer The Legend of Zelda? Di episode terbarunya Breath of the Wild, Link akan menjelajahi dunia terbuka super luas dengan banyak puzzle dan dungeon untuk diselesaikan.

Cara mainnya mirip seperti game RPG pada umumnya, tapi Link harus bertahan hidup di alam liar dengan berburu, memasak, hingga beradaptasi dengan cuaca dan fenomena alam sekitar yang dinamis. Ada banyak senjata, armor, dan kekuatan unik yang bisa didapatkan untuk mengalahkan monster dan menaklukkan dungeon yang penuh teka-teki.

Dengan grafis yang artistik dan open world yang sangat masif dipenuhi banyak aktivitas dan rahasia tersembunyi, Zelda BOTW adalah sebuah mahakarya untuk Nintendo Switch. Petualangan epiknya bisa memakan ratusan jam tanpa pernah terasa membosankan!

Baca Juga: 15 Game Bola PS2 Terbaik yang Harus Kamu Coba, Buat Main Bareng!

32. Marvel’s Spider-Man

Marvel Spider-Man merupakan salah satu game adaptasi superhero terbaik sepanjang masa. Dalam game ini, pemain mengendalikan Peter Parker yang sudah berpengalaman menjadi Spiderman untuk menumpas kejahatan di kota New York.

Ada banyak misi utama, sampingan, hingga tantangan unik yang bisa kamu mainkan sebagai Spiderman. Mulai dari menghentikan perampokan, menyelamatkan sandera, hingga mengalahkan boss musuh macam Rhino dan Kingpin. Semuanya dikemas dengan gameplay yang luwes, akrobatik, dan fokus pada skill melempar jaring.

Sensasi melayang dan meloncat di antara pencakar langit New York sangat memuaskan terasa di game ini. Dipadu sinematik yang mulus dan cerita yang menarik, Marvel Spiderman layak banget jadi koleksi para gamer PS4.

Baca Juga: 25 Game PS3 Multiplayer Terbaik, Seru dan Cocok Buat Mabar!

33. FIFA 23

FIFA 23 adalah puncak simulasi sepak bola yang pernah ada, seri terkenal yang menjadi saingan berat Pro Evolution Soccer atau PES. Dalam game ini kamu bisa bermain sepak bola paling realistis baik offline maupun online melawan pemain dari seluruh dunia.

Seluruh klub, pemain, liga, hingga stadion elite ada di dalamnya. Ditambah teknologi HyperMotion 2 yang merekam gerakan pemain nyata untuk animasi game yang super smooth dan alami. Kontrol bola yang responsif dan detail wajah pemain membuat FIFA 23 seperti sepak bola sungguhan.

Mode karir pemain dan manajer klubnya sangat seru untuk dicoba sambil membawa tim favorit meraih trofi. Bagi penggemar bola, FIFA 23 wajib banget buat ditambahin di koleksi game konsol kamu.

Baca Juga: 15 Game Perang PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Harus Cobain!

34. God of War (2018)

God of War di PS4 berhasil mengupgrade seri ini jadi jauh lebih matang dan gelap dibanding sebelumnya lewat cerita ayah dan anak Kratos dan Atreus yang sangat emosional dan penuh konflik. Kini pemain akan dibawa jauh ke cerita dan dunia mitologi Nordik, tidak seperti sebelumnya yang mengambil latar di dunia mitologi Yunani Kuno.

Gameplay hack & slash kapak andalan si Kratos yang sangat kuat untuk dihantamkan ke musuh mitologi Norse abad pertengahan yang ganas. Pertarungan epik melawan naga dan makhluk mitologi lainnya juga sangat keren dan penuh tantangan.

Dengan grafis dan desain dunia serupa dunia nyata ditambah detail mitologi Nordik kental, petualangan Kratos dan Atreus ini benar-benar seru dan bikin ketagihan untuk terus dicoba gamers PS4.

35. NBA 2K23

Ingin merasakan menjadi bintang basket NBA? NBA 2K23 adalah jawabannya! dan ini juga termasuk game offline seru untuk remaja yang rugi kalau tidak dicoba. Dengan gameplay super halus dan visual memukau, NBA 2K23 mereplikasi pengalaman bermain bola basket profesional AS dengan sangat detail dan realistis.

Dari gerakan men-dribble, melompat, hingga memasukkan bola ke ring semua terlihat dan terasa sangat alami di game ini Berkat fitur scan wajah dan raga Motion Capture pemain sebenarnya. Tim dan arena favorit pasti ada semua di game ini dengan desain setia kenyataan.

Ada banyak moda permainan yang bisa dicoba seperti street basketball hingga manajemen tim pro untuk meraih gelar juara. Bagi yang doyan main bola basket, NBA 2K23 must have banget buat dibeli gamers PS dan Xbox!

36. Undertale

Undertale, sebuah game dengan petualangan unik di dunia bawah tanah yang dihuni makhluk aneh dan monster. Dalam game ini kamu berperan sebagai anak manusia yang terjatuh ke Underworld.

Konsep serunya adalah kamu bisa memilih untuk bertarung melawan monster atau malah berdamai. Pilihan ini akan sangat mempengaruhi alur kisah dan ending dari permainan Undertale. Ada banyak puzzle unik, dungeon, serta boss yang harus dihadapi.

Dibalut dengan pixel art yang lucu dan cerita super kreatif penuh humor, Undertale sangat direkomendasikan buat dimainkan gamers Nintendo Switch. Game ini akan membuat ketawa terpingkal-pingkal dengan parodi dan kelucuannya

37. Ratchet and Clank: Rift Apart

Ratchet and Clank: Rift Apart menghadirkan aksi platformer berlaras senjata yang benar-benar memuaskan dengan efek partikel dan ledakan di mana-mana. Sensasi meloncati dimensi dan menembaki musuh dengan puluhan senjata gila sangat seru dan membuat ketagihan.

Karakter lucu dan karismatik seperti Ratchet si Lombax atau robot mesin Clank juga bikin gemas. Pertarungan sengit melawan villain ikonik Dr. Nefarious juga sangat epik dan bikin adrenalin terpacu. Humor selipan dan referensi budaya pop juga mendukung suasana riang dan gembira di game ini, jadi game ini cocok buat remaja ya.

Pokoknya penggemar game arcade platform bakal benar-benar sayang banget kalo sampai lewatkan keseruan berpetualang lintas dimensi ini.

38. Gran Turismo 7

Bagi para gamers balapan, nama Gran Turismo pasti udah nggak asing lagi. Di GT 7, kamu bakal disuguhi pemandangan sirkuit balap paling realistis yang pernah ada berkat kemampuan grafis PS5.

Lebih dari 420 mobil asli dari pabrikan ternama ada disini. Mobil-mobil ini bisa dibeli, dimodifikasi, lalu dipacu di lintasan legendaris seperti Nurburgring dan Laguna Seca. Performa mobil bisa ditingkatkan hingga detail aerodinamika dan gear transmisinya.

Fitur edit dan kustomisasi juga lengkap banget buat mendesain mobil idaman. Dengan detail yang akurat dan terasa realistis, Gran Turismode 7 adalah surga buat para penggila otomotif dan balapan.

39. Super Smash Bros Ultimate

Siapa yang nggak tau Super Smash Bros? Sebagai penerus sukses seri sebelumnya, Ultimate masih menghadirkan pesta bertarung antar karakter game ikonik Nintendo. Ada banyak veteran dan petarung anyar yang bisa dipilih di sini.

Meski kelihatan kartun, gameplay bertarungnya cukup teknis dan kompetitif, lho. Kontrol yang responsif dikombinasi panggung bertarung unik ditambah item dan pukulan smashing yang bombastis bikin SSBU seru buat dimainkan sendiri atau multiplayer.

Dengan roster petarung terbanyak yang pernah ada dipadu grafis dan gameplay mulus tanpa lag, SSBU adalah paket bertarung paling lengkap di Nintendo Switch yang wajib dicoba para gamers.

40. Horizon: Forbidden West

Nah, di daftar game offline seru untuk remaja terakhir kali ini ada Horizon: Forbidden West, sekuel dari game populer Horizon: Zero Dawn. Di seri barunya ini, sang pemburu robot Aloy melanjutkan petualangannya ke frontier Barat yang dipenuhi bahaya.

Grafis Forbidden West yang menakjubkan dipadu detail flora fauna dan robot mekanis kelas atas membuat dunia open world game ini terasa sangat hidup. Mode foto di sini bakal buat kamu betah mengabadikan panorama alam yang indah.

Diimbangi alur cerita dan mitologi suku asli Amerika yang kental, Forbidden West bakal seru banget buat PlayStation gamers yang suka aksi dan petualangan.

Penutup

Ya, itulah tadi pembahasan dan daftar rekomendasi 40 game offline seru untuk remaja yang terfavorit dan terseru yang cocok sekali dimainkan oleh kalian para remaja gamers. Game-game offline diatas sudah mewakili beragam genre populer mulai dari RPG, FPS, balapan, hingga simulasi.

Jadi nggak bakal ngebosenin deh dan bisa jadi alternatif seru buat menemani hari-hari kalian. Apalagi bisa dimainkan bareng teman untuk menjalin kekompakan.

Nah, tunggu apalagi? Buruan unduh dan coba semua game offline terbaik ini. Siapa tahu kalian menemukan hobi dan keseruan baru yang bisa jadi pelipur lara di tengah penatnya rutinitas sekolah. Jangan lupa bagikan pengalaman seru kalian ya ke temen-temen lainnya. Semangat dan selamat berpetualang gamers muda!

Tinggalkan komentar