15 Hero Counter Terizla di Mobile Legends yang Efektif

Halo, Apa kabar Sob? kali ini, kita mau ngobrolin tentang Terizla, nih. Pasti banyak dari kalian yang sering ketemu sama hero ini di ranked, kan? Terizla itu hero fighter yang punya damage dan durability yang kuat banget. Terizla bisa menghancurkan musuh-musuhnya dengan pukulan palunya yang bikin stun dan damagenya pun lumayan sakit. Selain itu, Terizla juga mampu ngelempar rantai yang bikin slow dan ngedorong musuh ke area ultinya.

Terizla itu hero yang sangat kuat di early game, karena dia punya skill pasif yang buat dia makin keras dan susah dikalahkan kalau HP-nya makin sedikit. Terizla juga bisa jadi tank di late game, karena dia bisa pake item-item yang bikin dia makin susah mati. Hero ini susah banget dikalahin, apalagi kalo dia udah jadi. Terizla bisa jadi preman di EXP lane dan bakalan nggak ada yang berani ganggu.

Tapi, nggak usah takut, Sob. Kita masih bisa ngelawan Terizla kalo kita pake hero-hero yang tepat. Ada beberapa hero yang bisa jadi counter Terizla yang efektif, baik itu dengan cara ngeluarin damage yang lebih besar, ngasih crowd control yang bikin dia nggak bisa gerak, atau ngelindungin diri dari serangannya. Kita juga bisa pake item-item yang bisa ngurangin healing atau armor dari Terizla, biar dia nggak bisa nge-sustain terus.

Nah, kalo kalian pengen tau siapa aja hero-hero yang bisa jadi counter Terizla, yuk simak artikel ini sampai habis. Kita bakal kasih tau kalian 15 hero counter Terizla yang bisa bikin dia nangis. Kita juga bakal kasih tau kalian tips-tips buat ngadepin Terizla di lane atau di war. Kita juga bakal kasih tau kalian item-item yang cocok buat ngelawan Terizla. Jadi, nggak usah bingung lagi kalo ketemu sama Terizla, ya. Langsung aja, kita mulai.

1. Esmeralda

Esmeralda adalah hero mage yang juga bisa jadi fighter. Esmeralda punya keunikan yang bikin dia bisa mengcounter Terizla dengan mudah. Hero ini bisa mencuri shield dari musuh dan mengubahnya menjadi shield buat dirinya sendiri. Karena Terizla punya skill pasif yang bikin dia punya shield tambahan, Esmeralda bisa menghabiskan shield itu dan bikin Terizla jadi lebih lemah. Esmeralda juga punya mobilitas yang tinggi dengan skill 2-nya yang bisa bikin dia lompat dan ngehindarin skill-skill dari Terizla. Ditambah lagi Esmeralda juga punya damage yang besar dengan skill 1 dan ultinya yang bisa nge-burst Terizla dengan cepat.

Tips: Pake item-item yang bikin Esmeralda punya magic power, cooldown reduction, dan spell vamp, kayak Calamity Reaper, Holy Crystal, dan Concentrated Energy. Pake spell Retribution buat nge-farm lebih cepat dan bikin Esmeralda jadi lebih cepat. Pake emblem Mage dengan talent Impure Rage buat nambahin damage dan ngurangin healing dari Terizla.

Baca Juga: 13 Hero Terlemah di Mobile Legends 2024, Jangan Dipakai!

2. Guinevere

guinevere

Guinevere merupakan hero fighter yang juga bisa jadi mage atau hero hybrid. Hero tersebut mempunyai kelebihan yang bikin dia bisa menjadi hero counter Terizla yang efektif. Guinevere bisa membuat knock up musuh dengan skill 2 dan ultinya yang bisa bikin Terizla nggak bisa gerak dan ngeluarin skill-skillnya. Guinevere juga bisa dash dengan skill 1-nya yang bisa bikin dia ngejar atau menjaga jarak dari Terizla. Dengan pemilihan item yang tepat, hero ini juga punya damage yang tinggi dengan kombinasi skill-skillnya yang bisa nge-burst Terizla dengan cepat.

Tips: Pake item-item yang bikin Guinevere punya magic power, cooldown reduction, dan physical attack, kayak Endless Battle, Feather of Heaven, dan Blood Wings. Pake spell Flicker buat nambahin jangkauan skill 2 atau ultinya, atau buat ngehindarin skill-skill dari Terizla. Pake emblem Mage dengan talent Magic Worship buat nambahin damage dan ngasih efek burn ke Terizla.

Baca Juga: 12 Hero Counter Yin Paling Efektif di Mobile Legends

3. Lunox

Lunox adalah hero mage yang punya damage yang luar biasa. Lunox bisa menjadi counter Terizla dengan mudah, karena dia punya skill-skill yang bisa penetrasi armor dari Terizla. Lunox bisa nge-luarin true damage dengan skill 3-nya di mode chaos, yang bisa nge-habisin HP Terizla dengan cepat. Lunox juga bisa melindungi diri dari damage dari Terizla dengan skill 3-nya di mode order, yang bisa bikin dia immune dari serangan fisik dan magic. Selain itu, Lunox juga punya kelebihan yaitu bisa nge-dash dengan skill 2-nya, skill ini bisa bikin dia ngejar atau ngejauh dari Terizla.

Tips: Pake item-item yang bikin Lunox punya magic power, cooldown reduction, dan mana regen, kayak Demon Shoes, Lightning Truncheon, dan Glowing Wand. Pake spell Flameshot buat nambahin damage dan ngasih efek knock back ke Terizla. Pake emblem Mage dengan talent Mystery Shop buat beli item lebih murah dan cepat.

Baca Juga: 15 Hero Counter Guinevere Terbaik dan Efektif di Mobile Legends

4. Helcurt

Bicara tentang hero assassin yang punya damage dan mobilitas yang tinggi tentu saja tidak melewatkan sosok Helcur. Assassin ini merupakan salah satu hero counter Terizla terbaik, karena dia punya skill-skill yang bisa memberikan efek silence dan blind kepada Terizla. Helcurt bisa membuat Terizla tidak bisa berkutik dan mengeluarkan serangan dari skillnya dengan skill 1-nya. Dia juga bisa membuat Terizla buta sesaat dengan ultinya yang bisa bikin Terizla nggak bisa ngeliat dan melakukan apa-apa. Helcurt pun juga punya damage yang besar dengan skill pasifnya yang bisa nge-burst Terizla dengan cepat.

Tips: Pake item-item yang bikin Helcurt punya physical attack, cooldown reduction, dan critical chance, kayak Blade of Despair, Hunter Strike, dan Windtalker. Pake spell Retribution buat nge-farm lebih cepat dan bikin Helcurt jadi lebih cepat. Pake emblem Assassin dengan talent Bounty Hunter buat nambahin gold setiap ngebunuh musuh.

Baca Juga: 12 Hero Counter Minsitthar Terbaru di Mobile Legends, Kamu Harus Tahu!

5. Gusion

Gusion adalah hero assassin yang terkenal sangat lincah dengan gerakannya yang luwes. Ternyata, Gusion juga bisa menjadi hero counter Terizla, karena dia punya skill-skill yang damagenya burst dan dengan kelincahannya dapat menipu Terizla. Gusion bisa menyerang menggunakan burst damgae kepada Terizla dengan kombinasi skill 1, 2, dan ultinya yang bisa menguras HP Terizla dengan cepat. Gusion juga bisa menghindari serangan Terizla yang tergolong lambat dengan skill 2 dan ultinya yang bisa bikin dia ngejar atau kabur dari Terizla. Bahkan, Gusion juga bisa membuat efek slow kepada Terizla dengan skill pasifnya yang bisa bikin Terizla susah gerak.

Tips: Pake item-item yang bikin Gusion punya magic power, cooldown reduction, dan mana regen, kayak Demon Shoes, Holy Crystal, dan Genius Wand. Pake spell Retribution buat nge-farm lebih cepat dan bikin Gusion jadi lebih cepat. Pake emblem Mage dengan talent Magic Worship buat nambahin damage dan ngasih efek burn ke Terizla.

Baca Juga: 12 Hero Midlaner Terbaik di Mobile Legends 2024

6. Khufra

Khufra adalah hero tank ML yang dikenal karena memiliki skill crowd control terbaik dan durabilitas yang tinggi. Khufra bisa nge-counter Terizla dengan gampang, karena dia punya skill-skill yang bisa nge-stop dan nge-damage Terizla. Khufra bisa menghentikan pergerakan Terizla dengan skill 2-nya yang bisa membuat musuh terkena efek knock up. Dia juga bisa tetap menyerang dan memberikan damage ke Terizla walaupun tak seberapa dengan skill 1 dan ultinya. Kombinasi serangan skillnya dapat menghentikan Terizla dengan mudah, akan tetapi Khufra butuh teman untuk menghabisi Terizla dengan cepat.

Tips: Pake item-item yang bikin Khufra punya HP, armor, dan magic resistance, kayak Cursed Helmet, Antique Cuirass, dan Athena’s Shield. Pake spell Flicker buat nambahin jangkauan skill 2 atau ultinya, atau buat ngehindarin skill-skill dari Terizla. Pake emblem Tank dengan talent Brave Smite buat nambahin HP dan healing setiap nge-knock up musuh.

Baca Juga: 12 Hero Gold Lane Terbaik dan Terkuat di Mobile Legends 2024

7. Chou

Chou merupakan salah satu hero fighter di Mobile Legends yang cukup populer dan dikenal karena jurus tendangan miliknya. Chou punya kelebihan yang bikin dia bisa menjadi lawan berat bagi Terizla. Chou bisa knock up Terizla dengan skill 1 dan ultinya yang bisa bikin Terizla tidak dapat berkutik lagi. Fighter in juga lincah sekali pergerakannya, dengan skill 2-nya dia bisa nge-dash dan menambah penetrasi armor untuk menghajar Terizla. Tentu saja, dengan kombinasi serangan skill andalan milik Chou, dipastikan Terizla dapat dihabisi dengan mudah dan cepat.

Tips: Pake item-item yang bikin Chou punya physical attack, cooldown reduction, dan durability, kayak Blade of Despair, Endless Battle, dan Wings of the Apocalypse Queen. Pake spell Flicker buat nambahin jangkauan skill 1 atau ultinya, atau buat ngehindarin skill-skill dari Terizla. Pake emblem Assassin dengan talent Bounty Hunter buat nambahin gold setiap ngebunuh musuh.

Baca Juga: 12 Hero Mage Tersakit 2024 di Mobile Legends, Bisa Buat Push Rank!

8. Harith

Berikutnya ada Harith, si hero mage cilik yang punya damage, mobilitas, dan kelincahan yang luar biasa. Harith dapat menjadi hero counter Terizla, dia memiliki skill-skill yang bisa menghabisi Terizla dengan mudah. Mage ini bisa menyerang dengan burst damage ke Terizla menggunakan ombinasi skill 1, 2, dan ultinya yang dapat menghabiskan darah Terizla dengan cepat. Harith dapat dengan mudah menghindari serangan Terizla yang temponya lambat, mudah dan cocok bagi dia untuk menyerang dengan taktik hit and run.

Tips: Pake item-item yang bikin Harith punya magic power, cooldown reduction, dan mana regen, kayak Demon Shoes, Calamity Reaper, dan Genius Wand. Pake spell Retribution buat nge-farm lebih cepat dan bikin Harith jadi lebih cepat. Pake emblem Mage dengan talent Mystery Shop buat beli item lebih murah dan cepat.

Baca Juga: 13 Hero Jungler Terbaik di Mobile Legends 2024

9. X.Borg

X.Borg merupakan hero fighter di ML yang memiliki durabilitas yang tinggi berkat armor pelindungnya. Fighter kuat ini bisa digunakan untuk mengcounter Terizla dengan mudah, karena dia punya skill-skill yang dapat membuat Terizla habis terlalap api. X.Borg bisa membakar Terizla dengan skill 1 dan 2-nya yang bisa ngasih efek damage terus menerus yang bikin HP Terizla cepat terkuras habis. Ia juga bisa meledakan diri ke arah Terizla dengan ultinya yang bisa damagenya sangat besar. Susah bagi Terizla untuk melawan X.Borg karena terkendala jarak serangan dan bisa di-poke oleh X-borg, ditambah pertahanan X.Borg juga termasuk kuat.

Tips: Pake item-item yang bikin X.Borg punya physical attack, cooldown reduction, dan HP, kayak Bloodlust Axe, Blade of Despair, dan Queen’s Wings. Pake spell Flicker buat nambahin jangkauan ultinya, atau buat ngehindarin skill-skill dari Terizla. Pake emblem Fighter dengan talent Festival of Blood buat nambahin damage dan spell vamp.

Baca Juga: 12 Hero EXP Lane Terbaik 2024 di Mobile Legends

10. Karrie

Karrie adalah hero marksman yang punya damage yang luar biasa. Karrie bisa nge-counter Terizla dengan mudah, karena dia punya skill-skill yang bisa menembus armor dari Terizla. Karrie bisa mengeluarkan true damage dengan skill pasifnya yang bisa menghabiskan HP Terizla dengan cepat. Karrie juga bisa nge-dash dengan skill 2-nya yang bisa bikin dia ngejar atau ngejauh dari Terizla. Apalagi Karrie ini juga bisa membuat Terizla terkena efek slow dengan skill 1 dan ultinya yang bisa bikin Terizla susah bergerak.

Tips: Pake item-item yang bikin Karrie punya attack speed, cooldown reduction, dan mana regen, kayak Demon Hunter Sword, Golden Staff, dan Endless Battle. Pake spell Purify buat nge-bebasin diri dari efek stun atau slow dari Terizla. Pake emblem Marksman dengan talent Weakness Finder buat nambahin damage dan ngasih efek slow ke Terizla.

Baca Juga: 12 Hero Roamer Terbaik dan Terkuat 2024 di Mobile Legends

11. Valir

Valir adalah hero mage dengan kekuatan api yang punya damage dan crowd control yang tinggi. Valir bisa digunakan untuk mengcounter Terizla dengan gampang, karena dia punya skill-skill yang bisa nge-push dan membakar Terizla. Valir bisa mendorong Terizla dengan skill 2 dan ultinya yang bisa bikin Terizla terpental dan nggak bisa deket. Valir juga bisa spam skill terus menerus ke arah Terizla dengan skill 1 dan ultinya yang bisa ngasih efek fire damage yang bikin HP Terizla berkurang terus. Efek immune atau kebal milik Valir juga dapat menghindarkan dia dari serangan Terizla dengan skill ultimate miliknya.

Tips: Pake item-item yang bikin Valir punya magic power, cooldown reduction, dan mana regen, kayak Demon Shoes, Glowing Wand, dan Ice Queen Wand. Pake spell Flameshot buat nambahin damage dan ngasih efek knock back ke Terizla. Pake emblem Mage dengan talent Impure Rage buat nambahin damage dan ngurangin healing dari Terizla.

12. Aldous

Siapa yang tidak kenal dengan Aldous? hero fighter yang punya damage tinggi bahkan dengan sekali pukulan musuh bisa habis. Hero fighter ini dapat menjadi counter hero Terizla yang lumayan efektif, karena dia punya skill-skill yang bisa membuat Terizla kewalahan. Aldous bisa meninju dan memberikan serangan damage yang sakit ke Terizla menggunakan skill 1-nya yang bisa di-stack damage setiap ngebunuh minion atau musuh. Ia juga bisa mengejar Terizla dengan ultinya yang bisa bikin dia mengunci dan mengejar ke musuh yang jauh. Selain itu, Aldous juga bisa melindungi diri dari damage milik Terizla dengan skill 2-nya yang bisa bikin dia immune dari serangan fisik selama beberapa saat.

Tips: Pake item-item yang bikin Aldous punya physical attack, cooldown reduction, dan critical chance, kayak Endless Battle, Blade of Despair, dan Malefic Roar. Pake spell Flicker buat nambahin jangkauan skill 1 atau ultinya, atau buat ngehindarin skill-skill dari Terizla. Pake emblem Assassin dengan talent Killing Spree buat nambahin damage dan healing setiap ngebunuh musuh.

13. Hayabusa

Hayabusa sang hero assassin yang punya damage sakit dan kelincahan yang dapat membuat musuh terkecoh. Hero ini dapat digunakan untuk mengcounter Terizla dengan baik, karena Haya punya skill-skill yang bisa nge-burst dan nge-dodge Terizla. Ninja ini dapat menyerang dengan burst damage tinggi ke arah Terizla dengan skill 1 dan ultinya yang bisa menguras HP Terizla dengan cepat. Hayabusa juga bisa dengan lincah menghindari berbagais serangan dari Terizla dengan skill 2-nya yang bisa bikin dia ngejar atau menjauh dari Terizla.

Tips: Pake item-item yang bikin Hayabusa punya physical attack, cooldown reduction, dan mana regen, kayak Demon Shoes, Blade of Despair, dan Bloodlust Axe. Pake spell Retribution buat nge-farm lebih cepat dan bikin Hayabusa jadi lebih cepat. Pake emblem Assassin dengan talent High and Dry buat nambahin damage kalo ngadepin musuh sendirian.

14. Kagura

hero tercantik mobile legends

Selanjutnya ada hero mage dengan kekuatan damage dan crowd control yang tinggi yaitu Kagura. Mage yang satu ini bisa diandalkan untuk menjadi hero counter Terizla, sebab dia punya skill-skill yang bisa membuat Terizla mudah dikalahkan. Kagura dapat menyerang Terizla dengan burst damage menggunakan skill 1 dan ultinya yang juga bisa bikin Terizla terpental dan nggak bisa mendekat. Kagura juga punya mobilitas bagus dengan skillnya dia bisa bikin kabur atau mengejar musuh. Efek crowd control Kagura tentu juga dapat membuat Terizla semakin kewalahan, kalau sudah terkena kombinasi skill Kagura, Terizla bisa tamat.

Tips: Pake item-item yang bikin Kagura punya magic power, cooldown reduction, dan mana regen, kayak Demon Shoes, Lightning Truncheon, dan Holy Crystal. Pake spell Flicker buat nambahin jangkauan skill 1 atau ultinya, atau buat ngehindarin skill-skill dari Terizla. Pake emblem Mage dengan talent Impure Rage buat nambahin damage dan ngurangin healing dari Terizla.

15. Ruby

Di akhir daftar ada sang hero fighter/tank yaitu Ruby yang mempunyai efek crowd control dan durabillitas yang tinggi. Ruby bisa menjadi counter Terizla yang cukup efektif, karena dia punya skill-skill yang bisa lifesteal darah Terizla ditambah serangan skill CC yang bakalan buat repot. Hero ini dapat menarik Terizla dengan skill 1 dan 2-nya yang bisa bikin Terizla ditarik dan nggak gampang untuk kabur. Ruby juga bisa mencuri darah Terizla dengan skill pasifnya yang bisa bikin dia mensustain HP-nya dengan cepat. Skill set dari hero ini tentunya dapat membuat Terizla kewalahan, apalagi Ruby ini susah banget untuk dibunuh.

Tips: Pake item-item yang bikin Ruby punya physical attack, cooldown reduction, dan lifesteal, kayak Endless Battle, Wings of the Apocalypse Queen, dan Haas’s Claws. Pake spell Flicker buat nambahin jangkauan skill 1 atau ultinya, atau buat ngehindarin skill-skill dari Terizla. Pake emblem Fighter dengan talent Festival of Blood buat nambahin damage dan spell vamp.

Penutup

Nah, itulah tadi daftar dan pembahasan lengkap tentang 15 hero counter Terizla yang bisa bikin dia kewalahan. Dengan memakai hero-hero ini, kalian nggak perlu takut lagi kalau ketemu sama Terizla di ranked. Kalian bisa ngelawan dia dengan cara yang tepat dan efektif. Kalian juga bisa pake item-item yang bisa ngurangin healing atau armor dari Terizla, biar dia nggak bisa nge-sustain terus.

Tapi, inget ya, Sob. Kalo kalian mau jadi pro, kalian nggak cuma butuh hero atau item yang bagus, tapi juga skill dan strategi yang bagus. Kalian harus latihan terus, belajar dari kesalahan, dan kerjasama sama tim kalian. Kalo kalian udah punya semua itu, kalian pasti bisa menang melawan Terizla atau hero lainnya.

Tinggalkan komentar