25 Game Tembak-Tembakan PC Paling Seru Sepanjang Masa, Harus Coba!

Teman-teman pembaca, siapa sih yang nggak suka main game tembak-tembakan? Genre game yang satu ini emang udah jadi favorit banyak orang sejak lama. Maklum, sensasi bertempurnya peluru demi peluru ini bikin kita kecanduan. Nah, kali ini gue mau ngebahas 25 game tembak-tembakan PC paling seru sepanjang masa yang wajib banget kalian coba.

Mulai dari yang keluar belasan tahun lalu sampai yang paling anyar, semuanya bakal gue bahas di sini. Jadi, siap-siapin stok peluru dan isi daya senjata kalian. Yuk kita intip 25 game tembak-tembakan PC paling oke buat dimainin bareng temen-temen di rumah. Pasti seru banget tuh!

1. Counter-Strike 2

Udah belasan tahun berlalu sejak dirilis, tapi Counter-Strike dan versi terbarunya CS:GO masih aja jadi game tembak-tembakan PC paling populer sepanjang masa. Selain karena map dan modenya yang variatif, performa CS di berbagai spek PC juga stabil banget.

CS bener-bener bisa dimainin di segala mesin tanpa kendala apapun. Ini yang bikin sampai sekarang gamenya masih maknya rame dimainin banyak orang. Belum lagi map seperti Dust yang udah jadi ikonik itu. Membuat CS jadi arena tembak-tembakan paling oke buat mengasah skill bareng temen sejak lama.

Makanya nggak heran kalau sampai sekarang masih banyak turnamen esports yang menggunakan game ini sebagai game andalan. Buruan install dan rasain serunya menembak musuh di map-map CS yang legendaris bareng temen-temen.

Baca Juga: 15 Game Perang PC Online Terbaik, Gamers Harus Coba!

2. Overwatch 2

Overwatch 2 adalah salah satu game tembak-tembakan PC bertemakan hero shooter paling populer beberapa tahun belakangan. Dipublish Blizzard Entertainment pada 2016 lalu dan diperbarui menjadi Overwatch 2 belum lama ini, Overwatch udah menggaet puluhan juta pemain dari seluruh dunia. Selain model grafisnya yang kartun dan lucu, hero-hero di game ini juga punya skill dan kemampuan masing-masing yang bikin gamenya variatif banget.

Dengan pilihan hero melebihi 30-an karakter yang bisa kamu pilih, kamu bisa menyusun strategi serangan paling oke bareng tim. Ada yang jago jarak dekat, jauh, tanker, healer, damage dealer, sampai karakter pendukung lainnya. Pokoknya lengkap banget deh buat bikin komposisi tim paling pas.

Ditambah update rutin tiap season, event khusus, dan peta baru yang makin bikin Overwatch seru buat dimainin bareng kawan-kawan. Konsep hero shooternya yang unik bener-bener sukses bikin FPS jadi makin fresh buat dijamah gamers seluruh dunia.

Baca Juga: 20 Game Perang PS5 Terbaik dan Terpopuler, Penuh Aksi dan Tantangan!

3. Apex Legends

Setelah sukses besar lewat Titanfall, Respawn Entertainment kembali hadir dengan battle royale seru bernama Apex Legends di awal 2019. Dengan setting sci-fi khas Titanfall, Apex Legends bawa banyak inovasi baru yang memperkaya genre battle royale.

Mulai dari hero dengan skill unik yang bisa kamu pilih, respawn beacon yang memungkinkan temanmu dihidupkan kembali, sampai ping system yang super canggih. Dengan berbegai fitur canggih ini, Apex Legends bener-bener jadi battle royale paling inovatif saat ini.

Sensasi berburunya juga nggak kalah menegangkan dari pendahulunya. Apalagi saat memasuki tahap akhir yang makin menegangkan karena harus bertarung di lingkaran yang makin mengecil. Benar-benar bikin jantung dag-dig-dug nggak karuan! Pokoknya siap-siap aja deg-degan mulu kalau lagi main Apex Legends.

Baca Juga: 20 Game Perang PS3 Terbaik, Seru dan Bikin Ketagihan!

4. Destiny 2

Sebagai penerus dari serial FPS/RPG Destiny sebelumnya, Destiny 2 bikin format game looter shooter ini makin seru aja. Ada banyak kampanye dan aktivitas seru yang bisa kita jamah, mulai dari misi-misi untuk leveling, strike, crucible, raid, sampai event musiman khusus.

Ribuan senjata, armor, dan item yang bisa didapetin juga bikin Destiny 2 puas buat di-grinding. Belum lagi peta-peta unik dengan pemandangan bagus yang bisa dijelajahi satu per satu. Ditambah event dan mode khusus baru di tiap season atau expannya.

Pokoknya nggak akan pernah bosen deh main Destiny 2. Rasanya selalu ada aktivitas baru buat dilakoni di game yang satu ini. Apalagi kalau udah rame-rame main bareng kawan. Pasti makin seru dan kelar gamenya jadi nggak terasa!

Baca Juga: 25 Game Perang PS4 Terbaik yang Wajib Dimainkan di Tahun 2024

5. Call of Duty: Warzone 2

Meski udah punya banyak seri sebelumnya, kehadiran Call of Duty: Warzone 2 sebagai game tembak-tembakan pc di 2022 lalu sukses bikin CoD kembali diminati banyak gamer. Selain karena faktor free-to-play-nya, battle royale seru dengan setting perang modern ini juga punya banyak fitur menarik yang nggak ada di game battle royale lainnya.

Peta Al-Mazrah-nya yang super gede bener-bener bikin pengalaman battle royalenya seru dan nggak cepet bosen. Bawa senjata dan operator CoD favoritmu terus jelajahi peta raksasa itu sampai nggak terasa udah lama banget mainnya.

Sensasi tempurnya juga nggak kalah menegangkan sama multiplayer CoD pada umumnya. Apalagi pas udah menegang di zona terakhir yang makin menyempit. Benar-benar bikin jantung copot rasanya! Pokoknya siap-siap aja pengalaman battle royale paling seru menanti kalian di Warzone.

Baca Juga: 15 Game Perang PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Harus Cobain!

6. Valorant

Valorant adalah game tembak-tembakan di PC dengan tema hero tactical shooter terbaru dari Riot Games yang baru dirilis 2020 kemarin. Meski masih baru, Valorant langsung disambut antusias sama banyak gamer karena gameplay dan desain heronya yang keren.

Valorant sukses bawa suasana competitive FPS ala Counter-Strike dengan kombinasi hero-hero unik layaknya Overwatch. Tiap agen punya skill yang khas untuk mendukung tim. Mulai dari yang bisa nge-smoke, senjata api unik, hingga kemampuan mengheal dan support lainnya.

Belum lagi model grafis Valorant yang bergaya kartun tapi tetep ada kesan “tactical” ala game FPS pada umumnya. Pembaruan dan turnamen Valorant makin bikin gamenya makin rame aja sampai sekarang. Valorant salah satu game FPS paling fresh dan oke buat dimainin saat ini.

Baca Juga: 20 Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik dan Populer 2024

7. Six Days in Fallujah

game perang ps4

Gamenya sih udah diumumin dari tahun 2010an kemarin. Tapi baru rilis akhir-akhir ini setelah sempat tertunda bertahun-tahun lamanya. Six Days in Fallujah adalah game tembak-tembakan di PC yang mengambil konsep mil-sim realistis yang dikembangkan mantan veteran perang Irak.

Mengusung grafis next-gen, konflik di game ini didasari peristiwa Pertempuran Fallujah yang sesungguhnya pada 2004 silam. Tantang misi-misi super ekstrim di medan pertempuran paling brutal dalam sejarah militer modern ini.

Dengan teknologi grafis terkini, Six Days in Fallujah bakal bawa detail tempur paling sadis yang pernah kamu lihat di FPS manapun. Intensitas tembak-menembak dan ledakan di sini bakal bener-bener bikin adrenalinmu terpacu di level maksimal. Siap-siap aja deg-degan dan jantungan mulu selama bertempur di game satu ini!

Baca Juga: 25 Game Nomor 1 di Dunia Terbaik dan Terpopuler 2024

8. STALKER 2: Heart of Chornobyl

STALKER adalah salah satu game FPS survival paling ikonik yang pernah ada. Setelah vakum bertahun-tahun, seri legendaris ini bakal kembali dengan sekuelnya, STALKER 2, pada akhir tahun ini. Dilengkapi teknologi grafis terbaru, STALKER 2 masih akan mengusung genre survival horror di Zona Chornobyl yang mencekam seperti yang kita kenal selama ini.

Eksplorasi lokasi-lokasi misterius di zona alienasi Chornobyl yang penuh anomali. Lawan makhluk-makhluk mutan ganas yang siap menerkam kapan saja. Cari senjata dan item langka yang tersebar agar bisa bertahan lebih lama di zona terlarang yang penuh bahaya ini.

Pastinya siap-siap aja deg-degan mulu main game satu ini. Ketegangan eksplorasi zona yang super berbahaya ini dipadukan dengan survival horror yang mencekam bener-bener bakal bikin bulu kudukmu merinding. Persediaan peluru dan perban harus selalu standby nih kalau mau selamat.

Baca Juga: 20 Game Perang Dunia 2 Terbaik, Sensasi Perangnya Terasa!

9. Starfield

Setelah sukses besar lewat serial Fallout dan The Elder Scrolls, Bethesda kini juga mempunyai game tembak-tembakan PC bertemakan RPG sci-fi yang bernama Starfield. Meski masih tergolong baru, tampaknya Starfield yang mengusung tema luar angkasa ala serial Mass Effect malah diminati oleh banyak gamers lho.

Bayangkan petualangan seru menjelajah galaksi dengan pesawat luar angkasa kita sendiri. Kunjungi planet-planet alien unik dengan pemandangan eksotis yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Lalu selesaikan misi-misi seru untuk bisa survive dan membangun koloni di planet baru tersebut.

Dipadukan dengan kemampuan RPG khas Bethesda, kemungkinan Starfield bisa jadi salah satu sci-fi FPS terbaik yang pernah ada. Petualangan di galaksi yang sangat luas ditambah misi-misi yang variatif bakal bikin kita betah berlama-lama main game satu ini.

10. Squad

Squad adalah sebuah game PC tembak-tembakan multiplayer mil-sim yang menggunakan sudut pandang orang pertama atau FPS buatan Offworld Industries yang dirilis tahun 2015 lalu. Berkonsep semi-realisme tinggi dengan fokus teamplay yang super ketat, Squad bener-bener mewajibkan koordinasi sempurna antar anggota tim agar bisa memenangkan pertempuran.

Dipilih menjadi prajurit NATO atau Rusia bahkan hingga faksi pemberontak, ladeni medan perang kontemporer paling intens ditemani senjata-senjata terkini. Dari assault rifle, LMG, rocket launcher, sampai kendaraan militer seperti tank dan helikopter juga bisa dikendalikan di game ini.

Pertempuran di game ini berasa sangat menegangkan dan masif, strategi dan komunikasi jadi kunci agar memenangkan pertempuran dengan mengamankan objek. Siap-siap tegang dan waspada terus karena siapapun bisa tumbang kapan saja di game ini!

Baca Juga: 15 Game Kapal Perang Android Terbaik, Seru dan Banyak Aksinya!

11. Hell Let Loose

Masih dengan konsep milsim serupa dengan Squad hanya saja mengambil tema di masa lalu, Hell Let Loose mengambil latar pada Perang Dunia 2 di front Eropa dan Pasifik. Pilih divisi infantri, bersiaplah dengan senapan Mauser atau M1 Garand andalan. Atau jadilah komandan tank, banjiri musuh dengan peluru meriam 120mm.

Detail kendaraan, senjata, seragam dan lokasi di game ini dibuat senyata mungkin untuk memberi penghormatan bagi para prajurit yang bertarung waktu itu. Selain itu, suasana tempur yang begitu menegangkan dan terasa sangat nyata. Bergerak salah sedikit saja bisa jadi sasaran tembakan musuh, maka dari itu komunikasi dan taktik sangat penting di game ini.

Kamu bisa memilih beberapa kelas di tim yang cukup beragam misalnya rifleman, medic, machine gunner, kapten tim, dan masih ada lagi beberapa kelas lain. Kalau kamu penasaran betapa menegangkannya pertempuran di era Perang Dunia II, coba saja game HLL ini.

Baca Juga: 15 Game Horror Multiplayer PC Terbaik, Seram dan Sadis!

12. Battlefield 2042

Siapa sih yang nggak kenal franchise tembak-tembakan super ekstrim satu ini? Battlefield 2042 terbaru bawa banyak perbaikan dan peningkatan dari seri sebelumnya, mulai dari grafis, detail senjata, hingga efek ledakan dan kekacauan medan tempur yang lebih memukau.

Di sini kamu akan dibawa dalam pertempuran modern yang melibatkan banyak pemain dalam satu arena yang cukup besar. Tentu saja, ada berbagai senjata dan kendaraan tempur yang bisa dipakai baik di laut, udara, dan air.

Ada banyak spesialis baru dengan gadget unik yang bisa dipilih, mulai dari ninja bersenjata katana, sniper grappling, pengacau bersenjata EMP dan banyak lagi. Ditambah lokasi pertempuran yang lebih futuristik seperti Angkasa Luar, membuat aksi tembak-tembakannya jadi lebih variatif dan seru!

Baca Juga: 35 Game PS2 Multiplayer Terbaik dan Paling Seru, Bisa Buat Mabar Bareng!

13. Ready or Not

Ready or Not adalah sebuah game tembak-tembakan PC yang mengangkat konsep tactical FPS SWAT ala serial S.W.A.T dan Rainbow Six yang digarap oleh studio game Void Interactive. Kamu akan memimpin tim SWAT dalam misi-misi berbahaya melawan teroris bersenjata berat dan sandera tak berdosa.

Susup masuk ke gedung bertingkat, analisis situasi, rundingkan strategi, dan pasang taktik non-letal atau tembak-tembakan tergantung kondisi. Level desain yang belibet, A.I cerdas, hingga kustomisasi peralatan dan senjata lengkap apa adanya sudah disiapkan.

Kamu benar-benar akan merasakan bagaimana rasanya menjadi anggota polisi S.W.A.T yang harus mendobrak masuk kemudian melumpuhkan musuh dan menyelamatkan sandera dari ancaman. Simulasi pertempuran SWAT paling realistiS dan menegangkan dapat kamu rasakan di sini!

Baca Juga: 15 Game Burik 8 Bit Sakit Mata, Nggak Seburuk Itu Kok!

14. Far Cry 5

Siapa yang nggak kenal serial RPG open world sandbox tembak-menembak ini? Far Cry 5 masih mengusung konsep serupa, cuma kali ini kita akan bertempur melawan kultus agama ganas di pedesaan Amerika. Banyak senjata seru yang bisa didapat, mulai dari shotgun, sniper, LMG sampai RPG.

Eksplorasi open world yang luas, misi sampingan unik di tiap sudut, ditambah karakter sinting yang jadi musuh. Semua bikin pengalaman bertarungnya makin seru dan beragam tiap jam. Apalagi setting pedesaan Amerika plus kultus menyeramkan ini bener-bener dahsyat perpaduannya.

Selain itu, jalan cerita dan berbagai misi mulai dari misi yang utama hingga sampingan lumayan seru untuk diselesaikan dan ada tantangan tersendiri di dalamnya. Akhir cerita juga ada beberapa ending yang berbeda-beda, berdasarkan pilihan pemain itu sendiri.

15. PUBG

Siapa yang nggak tahu dengan PlayerUnknown’s Battleground atau sering juga disebut PUBG? Game tembak-tembakan PC battle royal pelopor genre ini masih menjadi salah satu yang paling ikonik sampai sekarang. Konsep bertarungnya yang simpel, siapa yang bertahan paling akhir dialah pemenangnya, sukses bikin PUBG laris di kalangan gamers FPS.

PUBG termasuk battle royale yang masih mengusung konsep sederhana dan orisinal. Ada beberapa map yang bisa dipilih oleh pemain seperti Erangel, Vikendi, Sanhok, Miramar, dan masih ada beberapa map baru yang masuk rotasi. Selain itu, beberapa mode bisa dimainkan oleh pemain selain battle royale seperti TDM, zombie, dan masih banyak mode khusus atau saat event berjalan.

Update dan peta baru masih rutin dirilis, membuat replay value PUBG jadi sangat bagus banget dan nggak bikin bosan. Makanya meski sudah banyak kompetitor sejenisnya, PUBG masih jadi battle royale paling oke yang punya tempat di hati banyak pecinta FPS.

16. Metro Exodus

Metro Exodus adalah game tembak-tembakan PC dengan tema FPS horror survival terbaru dari seri Metro 2033 yang sudah ada sebelumnya. Kali ini kita akan menelusuri bencana nuklir di Rusia pasca perang yang suram dan angker. Secara grafis, Metro Exodus memang bener-bener memukau, detail lingkungannya setara film CGI.

Game ini menceritakan tentang perjalanan seorang manusia yang bertahan hidup dari bencana nuklir di bekas negara Rusia dan Kazakhstan. Dia harus bertahan dan mengumpulkan sumber daya yang ada dan menjelajahi dunia luas yang sangat berbahaya, bahkan di beberapa tempat harus memakai gas pelindung agar tak terkena paparan nuklir.

Eksplorasi di dunia terbuka yang luas, rasakan dinginnya badai salju dan panas terik gurun pasir. Lawan mutan, kanibal, sampai faksi jahat yang konon lebih kejam dari binatang buas manapun. Benar-benar perjalanan bertahan hidup paling epik abad ini!

17. Battlefield 1

Setelah sukses gebrak pecinta FPS lewat seri modern sebelumnya, Battlefield 1 bawa pemain mesin waktu ke masa Perang Dunia 1. Game yang bertemakan Perang Dunia I memang kurang sepopuler dengan yang mengambil tema Perang Dunia II, namun dengan adanya Battlefield 1, para gamers jadi tertarik untuk memainkan game bertemakan PD I.

Rasakan sensasi pertempuran sengit di tengah parit, desingan peluru, dan ledakan bom di mana-mana. Suasana peperangan di era Perang Dunia I sangat terasa mengerikan dan menegangkan, prajurit mati dan lingkungan sekitar yang sudah hancur jadi pemandangan yang biasa, sungguh berasa main simulator PTSD.

Detail senjata zaman dulu seperti BAR 1918, SMLE atau gewehr 98 terasa begitu memuaskan untuk ditembakkan. Apalagi vehicle zaman old seperti tank Renault FT, bomber zeppelin, dan kapal perang juga bisa dikendalikan. Benar-benar perang total ala WW1 yang belum pernah segila ini!

18. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

Dipublish tahun 2015 silam, game tembak-tembakan PC selanjutnya ini mengusung konsep tactical competitive multiplayer dan sekarang masih menjadi FPS paling digemari banyak pro gamer. Selain karena desain map, mode dan operator yang didukung update konten baru tiap seasonnya.

Pengembangnya yaitu Ubisoft kerap membuat event yang menarik dan tentunya mengundang pemain baru untuk memainkan R6 ini. Gameplay R6 juga sangat kompetitif apalagi kalau bermain di mode ranked, harus mengutamakan kerja sama dan taktis untuk mengalahkan tim musuh.

Fitur destruksi lingkungan yang dinamis ditambah ratusan taktik dan strategi tim yang mungkin membuat Rainbow Six Siege nggak pernah ngebosenin buat dimainkan. Belum lagi komunitasnya yang masih sangat besar dan aktif sampai sekarang bahkan setelah bertahun-tahun dirilis.

19. Atomic Heart

Dipadukan mekanisme RPG dan eksplorasi, Atomic Heart mengambil latar di dunia alternatif Soviet Union dengan teknologi robotik canggih tapi situasi yang misterius dan mencekam. Kamu akan menjelajahi fasilitas penelitian rahasia kelas atas ini sambil cari tahu konspirasi apa yang tengah terjadi.

Biasanya yang mengambil tema tentang dunia alternatif itu suasananya benar-benar beda karena kamu akan dibawa ke sudut pandang yang berbeda. Di Atomic Heart, kamu bakalan melawan banyak robot yang dipersenjatai dan siap untuk menghabisimu kapan saja.

Lawan aneka robot unik dengan berbagai senjata dan kemampuan tempur sembari memecahkan teka-teki di setiap area. Suasana horor dipadu mekanika bertarung yang lincah membuat Atomic Heart jadi salah satu sci-fi FPS with a twist yang paling menjanjikan mendatang!

20. Doom

Siapa sih yang nggak kenal sama Doom? Game tembak-tembakan PC yang bertemakan sci-fi horor ini udah jadi legenda sejak rilis tahun 1993 silam. Dengan visual yang keren dan fitur multiplayer seru, Doom sukses ngejadiin genre FPS makin digandrungi banyak gamer.

Meski udah tua, tapi serunya nggak ada obat sampai sekarang. Doom bikin pengalaman bertempur melawan monster alien rasanya makin menegangkan berkat sudut pandang orang pertama. Ditambah senjata-senjata futuristik yang bisa kamu pakai buat menghajar monster, rasanya puas banget deh.

Doom juga punya komunitas gamer setia yang masih aktif sampai sekarang. Makanya wajar aja kalau sampai sekarang seri ini udah punya banyak sekuel dan spin-off, termasuk adaptasi filmnya. Pokoknya kalau mau merasakan kengerian FPS jadul yang legendaris, Doom wajib banget buat dicoba.

21. Enlisted

Game PC tembak-tembakan berikutnya adalah Enlisted, hampir sama seperti Hell Let Loose yang juga merupakan game multipemain dengan mengambil latar pada saat meletusnya Perang Dunia II. Game ini sendiri merupakan karya dari pengembang game Gaijin Entertainment, yang juga membuat War Thunder.

Enlisted adalah F2P MMOFPS berlatar Perang Dunia 2 yang baru dirilis tahun 2021 kemarin. Pemain bisa mendaftar menjadi prajurit sekutu atau poros untuk bertempur di medan perang Eropa dan Pasifik.

Detail senjata dan lokasi dibuat super apik nan realistis buat memberi penghormatan atas veteran perang sesungguhnya. Karakter bisa di-level up untuk membuka skill dan perlengkapan tempur baru. Benar-benar medan tempur WW2 paling memuaskan dan mendebarkan saat ini!

22. Verdun

Jika Enlisted terkesan mainstream, coba juga Verdun yang lebih fokus ke pertempuran parit ala WW1 yang lebih sengit dan brutal, mirip seperti Battlefield 1 yang juga mengambil tema yang sama. Dipilih jadi prajurit sekutu atau Jerman, rasakan betapa horror dan tegangnya perang saudara Eropa di awal abad ke-20 ini.

Kisahnya dan tempatnya juga diambil dari peristiwa yang terjadi di dunia nyata yaitu saat terjadinya pertempuran Verdun di Perancis, salah satu pertempuran paling berdarah selama Perang Dunia I berlangsung. Kamu akan merasakan sendiri bagaimana ngerinya pertempuran Verdun yang saat itu terjadi.

Mulai dari suara desingan peluru di sekitar kepala, ledakan granat tangan yang memekakkan telinga, sampai teriakan perih prajurit yang terluka parah. Benar-benar simulasi perang paling sadis dan realistis buat kita rasain.

23. Battlefield V

Masih bertema perang dunia 2 seperti Enlisted atau Hell Let Loose sebelumnya, Battlefield V bawa detail peta dan senjata yang lebih variatif serta mode permainan baru. Mulai dari pertarungan epik di Carentan Prancis, Midway, Iwo Jima, sampai pengeboman Dresden yang merenggut puluhan ribu jiwa.

Di sini bedanya Battlefield V lebih arkade dan tidak terlalu mengunggulkan realisme, namun lebih ke pengalaman bertempur dan kerja sama antar tim. Kamu bisa memilih beberapa role seperti recon, medic, support, assault, dan bisa juga sebagai driver atau crew.

Karakter prajurit bisa dipersonalisasi senjata dan perlengkapannya. Sensasi bertempurnya makin greget dengan tambahan gerakan taktis seperti menyeret teman terluka atau menembak sambil berbaring. Pokoknya siap-siap degdegan dan keringetan kalau main game FPS WW2 paling seru ini!

24. Half-Life

game multiplayer offline

Dijamin deh temen-temen pasti pada kenal sama game tembak-tembakan PC yang satu ini. Half-Life adalah salah satu game FPS paling berpengaruh sepanjang masa yang dirilis Valve di 1998 silam. Selain grafis dan ceritanya yang keren, Half-Life juga revolusioner karena nggak pake cutscene sama sekali.

Pengalaman bertempurnya jadi makin menyatu karena perspektif orang pertamanya. Ditambah kecerdasan buatan musuhnya yang terbilang cukup pintar buat ukuran standar waktu itu. Rasanya kita bakal betah berlama-lama menjelajahi fasilitas penelitian rahasianya yang misterius itu.

Sampai sekarang pun, banyak gamers yang masih setia menunggu kelanjutan petualangan Gordon Freeman lewat Half-Life 3. Padahal gamenya emang nggak pernah kelar-kelar sih. Tapi rasa penasaran akan kelanjutan kisahnya bener-bener bikin kita nggak sabar menantikan sekuel selanjutnya!

25. Payday 3

Di daftar yang terakhir ada game tembak-tembakan PC yaitu Payday 3 yang merupakan sekuel dari Payday 2, game perampokan yang sudah sangat populer. Masih dengan formasi 4 pemain, kita bakal kembali merampok berbagai tempat sambil ladeni polisi yang mengepung.

Banyak senjata dan gameplay baru yang hadir di Payday 3 ini. Belum lagi latar tempat dan lokasi baru yang bisa dirampok, mulai dari bank, mall, kasino, sampai pusat data rahasia pemerintah. Pokoknya siap-siap aja aksi merampok paling seru menanti lewat game ini.

Tanpa formasi 4 pemain seperti di Payday sebelumnya, Payday 3 bakal menghadirkan pengalaman merampok yang lebih dinamis dan variatif. Terlepas dari jumlah pemain, tempat yang bisa dirampok dan polisi yang perlu dibasmi tetap aja seru buat dihajar. Sensasi menegangkannya menyusup ke lokasi, merampas harta karun, sampai melarikan diri sambil tembak-tembakan dan ledakan di sekeliling kita bakal bikin deg-degan setengah mati. Ditambah AI musuh semakin cerdas dan agresif, makin susah buat kabur bersama uang curian.

Penutup

Itulah tadi daftar dan pembahasan tentang 25 game tembak-tembakan PC terbaik yang kebanyakan menggunakan sudut pandang orang pertama atau FPS terbaik dan paling direkomendasikan buat kamu mainkan di rumah. Mulai dari yang sudah jadi legenda, hits beberapa tahun belakangan, sampai yang baru-baru ini rilis.

Baik itu di masa lalu, kini, atau bahkan masa depan sekalipun, FPS selalu punya caranya buat bikin pengalaman bertempurnya berasa sangat menegangkan, seperti terlibat langsung dalam aksinya.

Jadi, siapkan stok makanan, cemilan, dan minuman sebelum berpetualang di game-game seru ini. Semoga bermanfaat dan menambah referensi ya daftarnya tadi, sampai bertemu lagi Sob!

Tinggalkan komentar