12 Hero Counter Minotaur Terbaik dan Paling Efektif di Mobile Legends

Halo, para gamer Mobile Legends pernah gak sih lo bertemu dengan Minotaur yang begitu tangguh di Land of Dawn sampai-sampai bikin frustasi? Hero ini memang dikenal sangat kuat dalam segi durabilitas dan pertahanan sehingga susah banget untuk dibunuh. Bahkan, hero ini juga dibekali dengan skill healing dan skill ultimate yang bisa membuat lawan kewalahan.

Nah, gak usah khawatir, karena kali ini kita bakal membahas tentang hero yang dapat mengalahkan Minotaur. Siap-siap ya, karena kita bakal ngulik tuntas hero yang dapat meng-counter si banteng merah besar ini. Langsung saja berikut ini daftar dan pembahasan tentang hero counter Minotaur terbaik di Mobile Legends!

1. Granger

hero tertampan di Mobile Legends

Hero counter Minotaur yang pertama adalah Granger. Hero yang dibekali dengan pistol dan senapan mautnya ini bisa menghabisi Minotaur dengan cepat. Dia punya kemampuan untuk memberikan damage besar dalam waktu singkat, yang bisa membuat Minotaur kewalahan sebelum sempat menggunakan skill heal atau ultinya. Granger adalah pilihan yang tepat untuk mengambil posisi aman sambil terus memberikan tekanan pada Minotaur.

Dengan skill pasifnya yang memberikan true damage setiap beberapa hit, Granger bisa mengabaikan sebagian dari armor Minotaur, yang biasanya membuatnya sulit untuk ditaklukkan. Hal ini berarti bahwa setiap peluru yang dia tembakkan bukan hanya sekedar peluru biasa, tapi peluru yang bisa menembus armor Minotaur.

Marksman ini juga memiliki mobilitas yang cukup baik dengan skill dash-nya, sehingga dia bisa menghindar dari serangan Minotaur dan tetap dalam posisi yang aman. Dengan kombinasi damage tinggi dan mobilitas, Granger bisa menjadi mimpi buruk bagi Minotaur di Land of Dawn.

Baca Juga: 13 Hero Terlemah di Mobile Legends 2024, Jangan Dipakai!

2. Baxia

Baxia merupakan salah satu hero yang dapat menjadi counter Minotaur. Hero ini adalah tank yang unik dengan kemampuan untuk mengurangi efek healing pada musuh, yang membuatnya menjadi counter yang sempurna bagi hero seperti Minotaur. Skill pasifnya yaitu Baxia Mark, dia bisa mengurangi healing yang diterima Minotaur, tentu saja ini sangat mengganggu bagi Minotaur yang bergantung pada heal untuk bertahan hidup.

Baxia tidak hanya mengurangi healing, tapi dia juga meningkatkan pertahanannya sendiri, membuatnya menjadi lebih tangguh dalam pertarungan. Artinya, dia jadi bisa bertahan lebih lama di garis depan, mengganggu Minotaur dan memberikan kesempatan bagi timnya untuk mengambil alih pertarungan.

Selain itu, Baxia memiliki kemampuan untuk meluncur ke dalam pertarungan dengan memanfaatkan skillnya dan memberikan damage area yang bisa mengganggu posisi Minotaur. Dengan kemampuan ini, Baxia bisa memastikan bahwa Minotaur tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menggunakan skill ultinya dengan efektif.

Baca Juga: 18 Hero Tertampan dan Terganteng di Mobile Legends

3. Diggie

Diggie mungkin terlihat lucu dengan jam wekernya, tapi jangan salah, dia bisa menjadi counter Minotaur dan dapat menjadi penyelamat bagi tim ketika berhadapan dengan Minotaur. Dengan skill ultinya, Time Journey, Diggie bisa memberikan efek imunitas kepada timnya dari efek crowd control, termasuk knock up dari skill ulti Minotaur.

Skill ini sangat berguna sekali karena bisa menggagalkan upaya Minotaur untuk mengontrol pertarungan dengan ultinya. Ketika Minotaur bersiap untuk mengguncang medan pertempuran, Diggie bisa dengan cepat menggunakan ultinya untuk memastikan bahwa timnya tetap bisa bergerak bebas dan melanjutkan serangan.

Diggie juga memiliki skill yang bisa melemparkan bom waktu, yang bisa mengganggu Minotaur dan memperlambat gerakannya. Ini bisa memberikan keuntungan tambahan dalam pertarungan, memungkinkan tim untuk mengatur ulang posisi atau melarikan diri jika diperlukan.

Baca Juga: 15 Hero Counter Guinevere Terbaik dan Efektif di Mobile Legends

4. Karrie

Karrie hero marksman kecil yang ternyata juga bisa menjadi hero counter Minotaur, hero ini terkenal lincah dan punya kekuatan luar biasa dalam menghancurkan tank seperti Minotaur. Dia bisa memberikan true damage dengan skill pasifnya, yang bisa mengikis pertahanan Minotaur dengan cepat, membuatnya menjadi target yang empuk untuk dihabisi oleh Karrie sendiri.

Dalam situasi pertarungan, Karrie bisa mengandalkan skill dash-nya untuk bergerak cepat di sekitar Minotaur, menghindari serangannya sambil terus memberikan damage. Ini membuatnya sulit untuk ditangkap oleh Minotaur, sekaligus menjaga agar dia tetap dalam jangkauan untuk menyerang.

Selain itu, ultinya yang meningkatkan attack speed dan memberikan true damage tambahan membuat Karrie menjadi ancaman besar bagi Minotaur. Ketika dia mengaktifkan skill ini, Minotaur harus berhati-hati karena Karrie bisa dengan cepat mengurangi dan menguras HP-nya menjadi nol.

Baca Juga: 12 Hero Counter Minsitthar Terbaru di Mobile Legends, Kamu Harus Tahu!

5. Moskov

Moskov, dengan tombaknya yang tajam, adalah hero yang sangat bagus dalam positioning. Dengan skill stun-nya, dia bisa mengunci Minotaur ke dinding, memberikan waktu bagi tim untuk menyerang atau melarikan diri dari situasi yang sekiranya sudah tidak bagus lagi untuk lanjut war atau teamfight.

Skill penetrasi Moskov memungkinkan serangannya untuk menembus barisan musuh, termasuk Minotaur. Jadi, dia bisa memberikan damage kepada musuh yang berada di belakang Minotaur, sekaligus mengurangi HP Minotaur itu sendiri.

Ulti Moskov juga sangat berguna dalam team fight. Dengan kemampuannya untuk menembakkan tombak yang menembus map, dia bisa memberikan damage dan stun ke Minotaur dari jarak jauh, memberikan keuntungan strategis bagi timnya. Selain itu, jika sudah masuk late game dan memiliki item attack speed dan penetrasi, Minotaur bagaikan kerupuk di mata Moskov.

Baca Juga: 12 Hero Gold Lane Terbaik dan Terkuat di Mobile Legends 2024

6. Aurora

Aurora yang dikenal karena bisa membekukan musuh ini juga termasuk hero counter Minotaur yang lumayan efektif, dengan skillnya dia dapat menghentikan gerakan musuh. Ketika skill ini digunakan untuk membekukan Minotaur, ini bisa memberikan kesempatan bagi tim untuk menyerang Minotaur tanpa takut dibalas olehnya.

Skill combo Aurora sangat mematikan, hero sekuat apapun bisa mati. Dengan mengumpulkan stack-nya dan melepaskan skill yang membekukan, dia bisa memberikan burst damage yang besar kepada Minotaur, sering kali cukup untuk membunuhnya sebelum dia sempat bereaksi.

Bahkan, Aurora juga bisa menjadi ancaman dari kejauhan. Dengan skill ultinya, dia bisa membekukan dan memberikan damage area yang besar, yang bisa mengubah jalannya pertarungan jika digunakan pada momen yang tepat terutama saat teamfight atau war.

Baca Juga: 15 Hero Tersakit Mobile Legends 2024, Buat Push Rank!

7. Nana

Nah, hero counter Minotaur berikutnya adalah si hero imut yaitu Nana, dengan sihirnya dia bisa mengubah Minotaur menjadi boneka molina, mengurangi ancaman yang dia bawa ke pertarungan. Jika Minotaur terkena kutukan ini, maka bisa memberikan waktu bagi tim untuk menyerang atau mengatur ulang strategi tanpa takut akan gempuran dari Minotaur.

Dengan skill yang bisa melemparkan bom magis, Nana juga bisa memberikan damage dan slow, membuat Minotaur sulit untuk mendekat dan menggunakan skill ultinya. Ini memberikan keuntungan taktis yang sangat menguntungkan dalam pertarungan.

Selain itu, Nana juga memiliki skill area yang bisa memberikan stun jika musuh terkena tiga kali. Tentu akan sangat berguna untuk menghentikan Minotaur yang sedang mengamuk dan memberikan kesempatan bagi tim untuk melancarkan serangan balasan.

Baca Juga: 12 Hero EXP Lane Terbaik 2024 di Mobile Legends

8. Alpha

Alpha sang hero fighter setengah robot dan manusia ini dibekali dengan pedang dan teknologi canggihnya, dia bisa menjadi mesin pembunuh yang efektif untuk mengcounter Minotaur. Dengan kombinasi skill-nya, Alpha bisa memberikan serangkaian damage yang sakit, yang bisa menghentikan Minotaur sebelum dia sempat melakukan apa-apa.

Skill ultinya yang bisa menarik musuh dan memberikan stun, memberikan kesempatan bagi Alpha untuk mengisolasi Minotaur dari timnya dan menghabisinya dengan combo skill yang mematikan. Apalagi hero ini dikenal karena punya cooldown skill yang sangat singkat, termasuk skill ultimatenya.

Fighter ini juga memiliki kemampuan regenerasi yang membuatnya sulit untuk dibunuh. Ini memungkinkan dia untuk terus memberikan tekanan pada Minotaur dan menjadi ancaman yang mengerikan di garis depan.

Baca Juga: 12 Hero Fighter Tersakit 2024 di Mobile Legends, Kuat dan Tahan Banting!

9. Freya

Freya adalah salah satu hero fighter, dia adalah pejuang yang tangguh dengan memegang pedang dan tamengnya dan bisa menjadi counter yang baik untuk Minotaur. Dengan kemampuan untuk melompat ke dalam pertarungan dan memberikan damage besar, Freya bisa mengganggu strategi Minotaur.

Skill pasifnya yang meningkatkan attack speed dan damage setelah setiap skill, membuatnya menjadi semakin kuat seiring berjalannya pertarungan. Ini dapat membuat Freya semakin berani untuk menghadapi Minotaur secara langsung dan mengurangi efektivitasnya di medan pertempuran.

Freya juga memiliki ulti yang memberikan imunitas terhadap efek crowd control, yang bakalan sangat berguna ketika berhadapan dengan hero CC seperti Minotaur. Dengan ultinya, dia bisa terus menyerang tanpa takut akan knock up atau stun dari Minotaur.

Baca Juga: 15 Hero Tersakit Mobile Legends 2024, Buat Push Rank!

10. Eudora

Eudora sang hero mage dengan kemampuan petir yang bisa menjadi hero counter Minotaur karena skillnya dapat menjadi ancaman besar bagi Minotaur. Dengan kemampuan untuk memberikan burst damage yang tinggi, dia bisa menghabisi Minotaur sebelum dia sempat melakukan serangan balasan. Eudora adalah pilihan yang tepat untuk mengambil posisi aman sambil terus memberikan tekanan pada Minotaur.

Skill pasifnya yang meningkatkan damage setelah setiap skill, Eudora bisa mengabaikan sebagian dari magic defense Minotaur, yang biasanya membuat banteng besar ini tetap tahan lama. Jadi artinya setiap serangan petirnya bukan hanya sekedar serangan biasa, tapi serangan yang dapat melumpuhkan pertahanan Minotaur dengan cepat.

Hero ini juga punya skill stun untuk kabur dan membuat musuh kesulitan untuk mengejar, memungkinkan dia untuk menghindar dari serangan Minotaur dan tetap dalam posisi yang aman. Dengan kombinasi burst damage tinggi dan kemampuan untuk melumpuhkan lawan, Eudora bisa menjadi ancaman bagi Minotaur.

Baca Juga: 17 Hero Tercantik Mobile Legends 2024, Sungguh Menawan!

11. Saber

Saber, dengan dua pedang andalannya dan teknologi canggihnya, adalah ahlinya dalam menghabisi target. Dengan kombinasinya, dia bisa menghabisi Minotaur dengan cepat dan mudah. Bahkan untuk hero sekelas tank pun bisa habis apalagi kalau Saber menggunakan item penetrasi armor.

Skill dash Saber memungkinkan dia untuk bergerak cepat di sekitar Minotaur, menghindari serangannya sambil terus memberikan damage. Sehingga membuat Saber sulit untuk ditangkap oleh Minotaur, sekaligus menjaga agar dia tetap aman dari serangan Minotaur.

Ulti Saber juga sangat berguna dalam kondisi tertentu seperti team fight. Dengan kemampuannya untuk mengunci target dan memberikan serangkaian serangan yang cepat, dia bisa memberikan damage yang tinggi ke Minotaur dari jarak dekat, yang bisa menghabisi hero tebal ini.

12. Miya

Hero counter Minotaur yang terakhir adalah Miya, hero marksman ini ternyata juga bisa menjadi lawan sulit bagi Minotaur. Skill setnya bisa menghentikan Minotaur dengan mudah, memberikan kesempatan bagi Miya dan teman satu tim untuk terus menyerang dan menghabisi Minotaur.

Skill pasif Miya yang meningkatkan attack speed dan skill ultinya yang membuat hero ini tak terlihat selama beberapa saat, membuatnya menjadi ancaman mengerikan bagi Minotaur. Saat hero ini mengaktifkan skillnya, Minotaur harus berhati-hati karena Miya bisa dengan cepat dan menguras darahnya.

Miya juga memiliki kemampuan untuk memberikan damage tinggi dengan skillnya, walaupun memang marksman ini bergantung pada basic attacknya. Ketika sudah mencapai late game, hero apapun bakalan bisa dibantai oleh Miya, sekalipun itu hero tebal macam Minotaur.

Kesimpulan

Dan begitulah, sobat gamers, kita sudah ngobrol panjang lebar tentang 12 hero yang bisa jadi counter Minotaur. Ingat, di medan pertempuran, gak cuma skill individual yang penting, tapi juga kerjasama tim dan strategi yang bagus. Jadi, gunakan informasi ini dengan bijak, dan jangan lupa untuk terus berlatih dan beradaptasi dengan meta yang selalu berubah. Sampai jumpa di Land of Dawn, dan semoga kamu bisa terus menang ranked ya. GGWP Sob!

Tinggalkan komentar